Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Ga Perlu Konsultasi sama Aa Gatot

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot1
Waha Kitchen
Sebenarnya, heran juga. Apa profesi Aa Gatot yang sesungguhnya? Produser film? Ah tidak juga. Pada suatu kesempatan tahun 2012, saat ditandemkan dengan Joko Anwar pada acara talkshow Mata Najwa, Aa Gatot juga kurang tuntas dalam menjabarkan tugas seorang produser. Penasehat spiritual? Tapi kata Ust. Yuke Semeru, Aa tak pernah menggunakan ayat-ayat Al-Qur'an untuk menasehati anak muridnya. Tapi, pekerjaan yang kedua itu bisa kita pakai sebagai pendekatan untuk menjawab apa sebenarnya pekerjaan Aa Gatot. Maklum, banyak artis yang datang kepadanya untuk dinasehati. Itu artis. Kalo makanan sih kayaknya ga perlu dinasehatin agar bisa jadi lebih baik. Misalnya aja 7 makanan ini. Mereka sudah enak dan sudah baik meski tak mendengar Aa Gatot.
Sumire Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot2View All Photos
Photo Source:  Sumire
Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, sushi dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Otomatis, makanan ini juga udah cerdas dari sononya. Makanya ga butuh nasehat dari Aa Gatot. Gimana ga cerdas dan enak, sushi dari Sumire ini pakai catfish sama akage yang didatangin langsung dari Jepang.  
Kedai Soto Ibu Rahayu Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot3View All Photos
Photo Source:  Kedai Soto Ibu Rahayu
Soto adalah makanan yang paling bener. Ia ga pernah salah, dan ga butuh nasehat. Dan kalo ngomongin soto, kayaknya cuma ada soto Ibu Rahayu yang paling jempolan. Selain punya banyak variasi rasa, soto Ibu Rahayu juga punya kuah yang segar. Terus, selain itu, mereka juga pakai daging-daging pilihan. Sedap.
Waha Kitchen Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot4View All Photos
Photo Source:  Waha Kitchen
Siapa pula yang berani nasehatin rendang? Makanan khas Sumatera Barat ini ga pernah salah! Apalagi rendang olahan Waha Kitchen. Selain dagingnya empuk, bumbunya juga khas dan meresap banget.
Sate Pasar Lama Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot5View All Photos
Photo Source:  www.burpple.com
Sate. Sate juga ga pernah salah. Apalagi sate babi dari Pasar Lama ini. Jelas ga punya salah dan ga butuh nasehat. Dagingnya yang empuk, kulitnya yang kenyal, rasanya yang manis gurih, pasti bikin kamu ketagihan. 
Fatfish Pempek Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot6View All Photos
Photo Source:  Fatfish Pempek
Nah, ini. Pempek. Makanan yang terbuat dari olahan ikan ini juga dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Dengan demikian, makanan ini jelas ga butuh nasehat. Lah, orang udah pinter, ngapain juga dinasehatin. Apalagi, pempek fatfish ini. Ikannya berasa banget. Teksturnya kenyal dan punya rasa yang gurih. Duh... bikin laper. Apalagi, makanan ini juga ga pakai MSG. Aman.
Henk's Pizza Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot7View All Photos
Photo Source:  Henk's Pizza
Aa Gatot digelandang ke kantor polisi karena tertangkap basah sedang melangsungkan pesta narkoba di hotelnya. Biasanya nih, kalo orang lagi mabuk tuh bawaannya laper. Karenanya, Pizza dari Henk's Pizza yang punya porsi besar ini pasti cocok banget. Bikin kenyang. Ga perlu ia nasehatin juga. Langsung aja sikat. 
Martabak Yuk Makanana yang ga perlu konsultasi sama Aa Gatot8View All Photos
Photo Source:  @jktfoodbang
Indomie juga ga butuh nasehat. Udah enak dari dulu dan dari sononya. Apalagi kalo dikombinasiin sama martabak buatan Martabak Yuk. Indomienya yang khas bisa berpadu dengan pas sama gurih dan renyahnya martabak yang ada. Asoy.