Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan yang Cocok untuk Cuaca Jakarta yang Galau!

nimasnimas
7 Makanan yang Cocok untuk Cuaca Jakarta yang Galau! - Main Photo
7 Makanan yang Cocok untuk Cuaca Jakarta yang Galau!
Pasti kamu yang tinggal di Jakarta lagi agak sebel sama cuacanya yang kadang panas terik terus tiba-tiba hujan besar. Cuaca Jakarta memang lagi galau banget tapi kamu nggak perlu ikut-ikutan jadi galau juga dong. Biar nggak ikutan galau kaya Jakarta, Qraved mau rekomendasiin makanan yang cocok banget buat cuaca yang lagi berubah-ubah kayak sekarang. Yuk langsung aja kita bahas satu-satu.
 - @ivys_lifeView All Photos
Photo Source: @ivys_life
Bakso siapa sih yang nggak suka sama makanan ini? Walaupun kebanyakan yang suka para makan bakso itu perempuan, bukan berarti kamu yang laki-laki nggak boleh makan loh ya. Si bakso ini memang cocok banget buat dimakan pas cuaca lagi galau-galaunya kayak sekarang. Mau dimakan waktu hujan atau panas terik, bakso bisa menemani makan siang atau makan malammu. Qraved rekomendasiin Bakso Solo Samrat yang rasanya mantap banget! Kuahnya yang gurih banget plus bakso daging sapinya bisa menggobati kegalauanmu akan cuaca Jakarta yang tidak menentu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Ayam geprek juga enak banget untuk makan siang pas Jakarta lagi mendung. Kebayang dong gimana enaknya makan ayam goreng yang panas plus sambelnya yang pedas. Salah satu tempat makan ayam geprek enak itu ya di sini. Ayam yang ukurannya lumayan besar plus sambalnya yang pedas bisa bikin keringetan dan menghangatkan tubuhmu.
 - Dian Anisa PutriView All Photos
Photo Source: Dian Anisa Putri
Gado-gado dengan bumbu kacang plus sayurannya emang mantap banget. Gado-gado ini bisa jadi penambah daya tahan tubuh di tengah cuaca yang kadang hujan kadang panas terik. Sayuran dan bumbu kacang banyak mengandung vitamin yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Kalau cari gado-gado dengan bumbu mantap kamu bisa coba di Gado Gado Asinan Cikini.
 - @tvntanView All Photos
Photo Source: @tvntan
Kuahnya yang banyak rempah disajikan dengan buntut sapi yang mengandung banyak vitamin memang mantap banget untuk Jakarta yang lagi hujan deras. Kebayang dong menikmati semangkuk hangat sop buntut yang gurih. Hmmm yummmmy banget! Salah satu sop buntut yang enak ada di Sop Buntut Ibu Henny, rasa sop di sini sudah terjamin banget sih.
 - @r47natjanView All Photos
Photo Source: @r47natjan
Jakarta yang lagi panas banget memang paling enak untuk minum es kelapa yang langsung dari kelapanya. Dingin plus manisnya kelapa bisa menghapus dahagamu karena cuaca yang super panas. Kamu bisa menikmati es kelapa batok yang enak banget di Sate Khas Senayan.
 - @aldo_earthquakeView All Photos
Photo Source: @aldo_earthquake
Selain buat sarapan bubur ayam juga enak buat di makan pas malam-malam. Bubur ini juga lumayan bergizi loh karena ada suwiran ayam dan telurnya. Ini juga jadi salah satu comfort food banyak orang, kalau lagi sakit pasti nyarinya bubur. Sebelum kamu sakit karena cuaca yang nggak menentu ada baiknya kamu juga mengkonsumsi bubur.
 - @jjigaehouseView All Photos
Photo Source: @jjigaehouse
Di Korea ketika musim panas sedang panas-panasnya mereka punya kebiasaan untuk mengkonsumsi semangka. Nah boleh nih dicoba kalau Jakarta panasnya lagi nggak bersahabat banget cobain deh Watermelon Cocktail di JJigae House yang super fresh!