Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah

SintyaSintya
7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah1
Dapurlagi
Pernah nggak sih kamu ngerasa berisik sendiri saat ngunyah makanan tertentu? Bahkan nggak jarang juga kejadian ini sampai bikin orang nengok karena terganggu dengan suara yang ditimbulkan kunyahanmu. Hmm, kira-kira makanan apa saja ya yang berisik banget saat dimakan? 
Flip Burger 7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah2View All Photos
Photo Source: @dinnanocharryta
Pernah makan kulit ayam goreng krispi? Saking garingnya, makanan yang satu ini bakal kedengeran berisik banget deh setiap kali kamu ngunyah. Salah satu tempat di Jakarta yang jual menu kulit ayam goreng krispi adalah Flip Burger. Makanya, kalau ke sana jangan cuma pesan menu burgernya aja, ya! Cobain juga kulit gorengnya dan rasakan berisiknya suara saat kamu ngunyah.
Makaroni Ngehe 7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah3View All Photos
Photo Source: @makaroningehe_bekasi
Makanan kedua adalah makaroni ngehe. Makanan ini termasuk berisik banget saat dikunyah karena teksturnya yang lumayan keras dan digoreng garing. Makin nikmat karena disajikan pakai taburan bumbu, mulai dari bumbu asin, pedas, keju, sampai barbecue kayak yang ada di Makaroni Ngehe. Untuk satu bungkusnya dijual seharga Rp 7 ribu. 
Zenbu Restaurant House of Mozaru 7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah4View All Photos
Photo Source: @shinta.azzahra21
Kalau tadi ada kulit ayam krispi, beda lagi sama salmon skin alias kulit ikan salmon yang digoreng garing. Selain di Sushi Tei, kamu bisa menemukan menu ini di Zenbu House of Mozaru yang salah satu outletnya ada di Mall Kota Kasablanka. Rasanya gurih dan pastinya crunchy banget saat dikunyah!

4. Kerupuk

Ketoprak Ciragil 7 Makanan yang Berisik Banget Saat Dikunyah5View All Photos
Photo Source: @apozphere
Siapa di antara kamu yang nggak bisa makan kalau nggak ada kerupuk? Makanan renyah ini memang selalu jadi pilihan utama orang untuk dijadikan sebagai pelengkap makanan mereka. Selain renyah, rasa gurih juga menjadi faktor kenapa banyak banget orang suka sama kerupuk. Kayak kalau kita makan ketoprak nih misalnya, pasti rasanya bakal kurang lengkap tanpa kehadiran kerupuk, kan? Bahkan ada yang sampai nambah kerupuk, lho!

5. Rempeyek

Rempeyek6
Photo Source: Dapurlagi
Masih saudaraan sama kerupuk, ada juga rempeyek yang berisik banget kalau dikunyah. Jenisnya juga beragam, mulai dari peyek kacang tanah, kedelai, sampai peyek ikan teri. Kalau kamu lebih suka yang mana?

6. Kemplang

Kemplang7
Photo Source: OLX
Ada yang tau dan pernah makan jajanan khas Palembang yang satu ini? Namanya kemplang dan rasanya renyah banget. Teksturnya hampir mirip kerupuk, hanya saja dibuatnya dari bahan dasar ikan tenggiri dan biasanya dinikmati pakai sambal asam terasi yang cukup pedas. Cobain deh makan ini, pasti berisik juga pas dikunyah! 

7. Keripik Singkong

Keripik Singkong8
Photo Source: Jendelakuliner.com
Last but not least ada keripik singkong. Makanan renyah yang satu ini memang terkenal berisik banget kalau dikunyah. Bahkan ada juga lho orang yang kesal saat mendengar suara kunyahan keripik singkong. Biasanya keripik jenis ini banyak dijual di pasar atau ada juga yang dijual kemasan di supermarket dengan aneka rasa bumbu.