Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan buat Kamu yang Lagi Flu

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Makanan buat Kamu yang Lagi Flu - Main Photo
Mira Widya
Memasuki pergantian musim kaya sekarang-sekarang ini, kamu pasti rentan terkena flu. Dan yang namanya flu itu ga enak banget, terus bikin males ngapa-ngapain juga.

Makanya, kalau udah kena flu mending kamu makan makanan yang mengandung kaldu. Soalnya, selain berguna untuk menghangatkan badan, makanan berkaldu juga bisa mengendurkan saraf-saraf yang menyumbat saluran pernafasan.
2View All Photos
Photo Source:  foodspotting.com
Restoran ini emang tersohor berkat sop kaki kambingnya. Tapi, kalau kamu lagi flu, mending makan soto betawinya deh. Kaldunya yang kental dan dagingnya yang empuk akan membuat nafsu makanmu berlipat.
3View All Photos
Photo Source:  @wbnurmansyah
Sop kaki kambing Irwan emang ga pernah salah. Apalagi di tengah cuaca yang lagi ga jelas kayak belakangan ini. Dan buat kamu yang flu, emang udah paling bener kalau makan sop kaki kambing di sini. Kuahnya yang kental, sarat akan kaldu. Santannya juga banyak, makanya sop kaki kampingnya rasanya gurih.
4View All Photos
Photo Source:  sauskecap
Sop di sini emang luar biasa. Kaldunya berasa. Minyak saminnya juga berasa banget. Makanya kuahnya bisa legit banget dan cocok-cocok aja mau diisi pakai apa aja. Mau diisi pakai daging, telinga, lidah, semuanya masuk-masuk aja. Cobain deh.
5View All Photos
Photo Source:  semuaorangsukaeskrim
Kalau kamu lagi flu, tapi ga terlalu suka sama hal-hal yang berbau kambing kamu bisa coba soto ayam ambengan ini. Soalnya, selain kaldu ayamnya yang kuat, kuah soto yang satu ini juga kaya akan rempah yang bisa membantu melegakan tenggorokanmu.
6View All Photos
Photo Source:  Mira Widya
Soto daging sapi yang satu ini unik dan enak. Sebelum disajikan, dagingnya dioseng dulu makanya bumbunya bisa meresap dan empuk. Rempahnya juga berasa. Dijamin meler deh. Kuah yang disajikan terpisah juga gurih banget. Soalnya kaya akan santan.
7View All Photos
Photo Source:  flickr.com
Porsinya emang ga seberapa besar. Tapi rasanya menggelegar. Kuahnya segar dan kaya akan rempah, bisa bikin tubuhmu hangat dan tenggorokan lega. Tekstur daging ayamnya lembut dan gurih. Sempurna.
8View All Photos
Photo Source:  Sop Ayam Pak Min Klaten
Nah, sop ayam yang satu ini juga bisa kamu andalin buat ngelegain tenggorokan. Sop Ayam Pak Min.

Sop ayam yang satu ini terkenal banget di Jogja. Wajar sih, soalnya emang sop ayam ini punya kuah gurih. Dan meskipun kuahnya ga begitu kental, tapi kaldu ayamnya berasa banget. Kegurihan kuahnya juga meresap sampai ke daging ayamnya.

Kamu juga ga perlu jauh-jauh ke Jogja atau Klaten buat nyobain sop ini. Soalnya di Jakarta juga ada.