Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Berkuah, Penghangat Hari-Harimu di Musim Hujan

Naomi FrancesNaomi Frances
wisata kuliner bogor1
7 Makanan Berkuah, Penghangat Hari-Harimu di Musim Hujan
Sebentar lagi bulan September akan segera berakhir dan kita sudah memasuki musim hujan nih. Dingin-dingin begini paling enak makan makanan berkuah kental panas atau hangat dengan uap yang mengebul dari piring atau mangkuk kita. Aroma kaldu gurih dikolaborasikan dengan bumbu rempah-rempah, hmm.. Nikmat banget ya. Yuk, kita cobain satu-satu kuliner berkuah panas yang bakal menghangatkan tubuhmu
Kang Bakso 2View All Photos
Photo Source: 
Sup Tulang sum sum selalu jadi makanan favorit saat dingin. Kuah hangatnya yang kaya rasa diolah dengan rempah-rempah berkolaborasi dengan kaldu sapi yang membuat kuahnya semakin kaya rasa ini, benar-benar pilihan tepat untuk dinikmati saat musim hujan. Mau diseruput dengan sedotan atau langsung pakai tangan, ga bakal mengurangi kelezatan menu yang satu ini. Ga percaya? Cobain aja.
Boogie 3View All Photos
Photo Source: 
Menu lain yang ga boleh ketinggalan saat musim dingin begini adalah Mushroom Soup in Toast nya Boogie. Sup jamur yang creamy dan gurih ini disajikan didalam roti tawar. Cara makannya bisa memakai sendok atau langsung kamu cocol pakai sobekan roti tawarnya yang lembut. Karena roti tawar yang dipakai bukan sembarang roti, tapi homemade Boogie sendiri. Yummy deh.
Dapoer Jadul 4View All Photos
Photo Source: 
Kuah kaldu yang gurih dari daging sapi selalu mengeluarkan aroma yang nikmat dan harum. Benar-benar menggugah selera makan. Sop Daging Sapi dari Dapoer Jadul ini salah satunya, mau disantap saat hujan-hujan ataupun tidak mantab.
Cemal Cemil Bogor5View All Photos
Photo Source: 
Selain makanan berkuah panas dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya rasa, makanan pedas juga menjadi makanan paling dicari saat musim hujan begini. Apalagi kalau makanan berkuah panas dan pedas disatukan dalam satu piring atau mangkuk? Sedap! Bakso yang pedasnya seperti gledek dari Bakso Bledek ini wajib jadi menu kamu saat musim hujan.
Kedai Soto Ibu Rahayu 6View All Photos
Photo Source: 
Kok soto dipiring? Jangan heran, soto yang satu ini namanya soto oseng. Soto oseng ini dibuat dari daging dengan tekstur empuk, lalu dioseng dgn bumbu pilihan. Untuk kuahnya kamu bisa pilih antara bening & santan tergantung selera kamu. Rasanya bakal bikin lidah kamu bergoyang.
wisata kuliner bogor7View All Photos
Photo Source: 
Salah stu makanan legendaris dari kota Bogor adalah Laksa. Laksa dari Lemongrass ini bukan laksa yang biasa, daging yang digunakan adalah daging bebek panggang, dipadukan dengan kuah yang gurih dan disantap dengan kuah panas benar-benar bikin nagih deh.  
Suju Ramen 8View All Photos
Photo Source: 
Satu lagi makanan yang ga boleh kamu lewatin saat musim hujan adalah Ramyeon alias Ramen. Makanan asal Jepang ini sangat digemari. Karena bisa menjadi alternatif buat kamu yang bosan dengan mi instant. Di Suju Ramen kamu bisa pilih berbagai Ramen dengan beragam rasa. Cobain deh satu-satu.