Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Hidangan Lezat Tanpa Harus Bayar Mahal di PIK

Chandra WijayaChandra Wijaya
7 Hidangan Lezat Tanpa Harus Bayar Mahal di PIK1
7 Hidangan Lezat Tanpa Harus Bayar Mahal di PIK
Buat kamu yang merasa sudah lama tidak mengunjungi daerah PIK, kenapa tidak datang di akhir pekan nanti dengan rencana mengisi perut sambil menghabiskan waktu. Pasti akan seru! Apalagi dengan pilihan tempat dari Qraved kali ini, semuanya memiliki harga yang buat bibir tersenyum merekah. Yuk simak ulasannya!
2
Photo Source: 
Datang ke PIK, tentu tak lengkap kalau tidak menyantap bakmie andalannya, mengingat cita rasa bakmie khas Chinese memang luar biasa. Tesktur mie yang kenyal dan pipih, apalagi saat dicampur daging ayam ataupun babi dijamin bikin kamu ketagihan! Oh iya, kamu juga bisa sesuaikan porsi bakmie mulai dari setengah, satu, ataupun satu setengah porsi. 
Buat kamu yang masih asing dengan emie, mie jenis ini merupakan khas Medan yang memiliki sedikit perbedaan dari warna dan tekstur. Emie memiliki warna kuning beserta tekstur yang kenyal. Kamu juga wajib seruput kuahnya, dijamin akan ketagihan!
Ini dia sedikit definisi surga yang ada di PIK. Yup, tak lengkap juga rasanya jika kamu tidak menyambangi sate babi ternikmat dengan cita rasa yang khas ini. Harga per tusuknya hanya 7K saja, tapi kamu sudah bisa nikmatin sara sate samcan yang wangi dan manis gurih. Nyam!
Sedangkan untuk urusan bakso, yang paling terkenal dan banyak diincar orang adalah Bakso Aan. Coba saja pesan Bakso Campur, dengan kisaran harga 35K saja, kamu bisa nikmatin beragam jenis mulai dari bakso halus, bakso urat, bakso ikan, dan juga fiyen. Nah untuk menemani gigitan bakso, terdapat pula dua jenis mie yang bisa kamu pilih, yaitu vermicelli atau kwetiau.
Masih dengan babi, kamu memang tidak akan kecewa bertandang ke PIK jika ingin menyantap makanan serba babi. Coba saja langkahkan kakimu ke Atek dan makan potongan babinya saja. Entah kau sebut ini sebagai cemilan ataupun makanan berat, yang jelas kamu akan dibuai dengan aroma, tekstur, dan rasa char siu ataupun babi panggangnya.
Yasudah, kalau kamu lebih memilih ayam, ada juga satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Harganya pun tak membuat kantong seketika kering kerontang. Ayam Baraya memiliki cita rasa ayam yang asin dan gurih dari remahan bumbu ayamnya. Oh iya, jangan lupa dimakan bersama sambalnya yang juara, plus nasi yang masih hangat. Nyam!

7. Cireng Keraton

Terakhir, tak ada salahnya melanjutkan babak terakhir dengan cemilan. Tenang, cemilannya tak seberat nasi Padang, kok, melainkan cireng yang sungguh juara di Jakarta ini. Yup, Cireng Keraton! Enaknya lagi, pilihan rasanya beragam dan unik, seperti cireng telur asin, pizza, BBQ, chicken teriyaki, dan banyak lagi. Cireng jadi naik level berkat gerai ini!