Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Dim Sum yang Nikmat Dimakan Malam-Malam

Chandra WijayaChandra Wijaya
Siapa yang nggak ngiler lihat sajian makanan kecil di dalam keranjang kukusan? Yup, makanan khas Tiongkok ini udah mewabah ke mana-mana dengan sajian khas masing-masing. Nah, seperti yang ada di Jakarta, kamu wajib sambangi tempat-tempat pilihan Qraved berikut ini!
Ingin menyantap dim sum sambil nongkrong lama-lama? Tempat ini berfokus sama penyajian dim sum dan minuman liquor dengan cita rasa yang berkualitas. Nah, lebih suka mana? Fried atau steamed dumplings? Mulai dari siumay, hargow, guotie, salted pao egg, atau char siu bao, semuanya menggoda!

 - farragoView All Photos
Photo Source: farrago
Dari namanya aja udah menggambarkan, resto ini berfokus sama menu comfort food dan juga dimsum. Paduin aja santapan mu dengan menu Imperial Ha Kau, Siew Mai, dan tak lupa Cakwe Udang Mayo. Semuanya bersahabat banget di lidah kita.
Khusus pecinta dim sum yang khawatir karena kandungan pork-nya, tenang aja! Khusus di cabang ini tidak ada sajian pork sama sekali. Di samping itu, menu di restoran ini emang sangat beragam dan akan membuat kamu nggak berhenti ngunyah. Pesan aja Tim Siew Mai, Tim Pangsit Szechuan, Tim Wonton with chili oil, atau Xiao Long Bao-nya.
Udah pasti kamu harus ke sini. Gimana nggak, restoran asal Taiwan ini masuk ke dalam 10 restoran terbaik di dunia. Sajian dumpling-nya sungguh juara! Yup, menu yang wajib dipesan adalah Xia Long Bao, baru setelah itu disandingkan dengan lumpia kulit tahu, sup tim ayam, dan banyak lagi.
Mau sambil nongkrong atau tiba-tiba BM saat subuh, resto ini tetap jadi pilihan yang tepat buat kamu. Sajian dim sum di sini juga dipadu dengan teknik memasak ala Western yang membuat rasanya jadi tetap bersahabat. Menu yang bisa kamu pilih, ada Shiu May, Ceong Fan, Chicken Curry Pao, atau Har Gau.
 - myfunfoodiaryView All Photos
Photo Source: myfunfoodiary
Kalau di sini, banyak juga pilihan menu super enak yang wajib kamu cobain, mulai dari paikut hingga sajian siomay. Nah, salah satu yang menggoyang lidah adalah Siomay Dwi Telur. Menariknya, ada 2 jenis telur di dalamnya, yaitu telur puyuh dan telur pitan.

Siapa yang nggak tahu sama restoran dim sum paling ramah sama dompet masyarakat ini. Meskipun begitu, aneka dim sum-nya cukup manjain lidah. Cobain aja beragam menu-nya mulai dari steamed atau yang fried dim sum, dijamin puas!