Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Cheesecake yang Bisa Kamu Jadiin Kue Ulang Tahun

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Cheesecake. Siapapun yang mendengar namanya, pasti langsung menelan ludah. Seakan tak kuasa membayangkan lembutnya keju dan gurihnya sour cream. Hmm... lezat.

Kelezatan itulah yang kemudian selalu dijadikan pilihan sebagai dessert. Namun, seiring berkembangnya jaman, cheese cake ga cuma dijadiin dessert. Kamu bisa mengalih-fungsikan makanan ini. Kue ulang tahun, misalnya. Soalnya, lucu juga, kalau ada lilin di atas cheesecake. Biar kue ulang tahunmu ga melulu kue tart saja.

Maka dari itu, Qraved mau kasih kamu beberapa restoran yang punya cheesecake dengan ukuran cukup besar dan bisa kamu bubuhi lilin, sebagai pengganti kue ulang tahun.
Cheesecake yang satu ini dikemas dengan sangat elegan. Jadi pas banget kalau mau kamu jadiin kue ulang tahun. Tinggal taruh aja lilin di atas pembungkusnya. Setelah itu, biarkan si-ulang tahun membuka bingkisan itu. Dan taarrraaaa!!! Isinya Matcha Green Tea Fromage Cake!
Cheesecake yang satu ini jelas punya tekstur yang sangat lembut. Kejunya berasa. Matcha-nya juga berasa. Dan jangan lupa, cheesecake ini melted banget kalo udah masuk mulut.
Cheesess juga punya cheesecake yang bisa kamu jadiin pengganti kue ulang tahun. Bentuknya emang bulet utuh, ga cukup gede, sih. Tapi cukup lucu juga kalau mau kamu jadiin kue ulang tahun.

Kejunya padat dan gurih. Cake-nya lembut dan mulus. Terus melted di mulut. Jadi kurang apalagi?
 - Colette & LolaView All Photos
Photo Source: Colette & Lola
Wuihhh... gede, yah, cheesecake-nya?

Yap, Colette & Lola emang punya cheesecake yang gedenya se-loyang. Cheesecake punya tiga layer, cake, lalu ada dan tentu saja Ovomaltine! Tekstur lembut cake dan kejunya semakin sempurna dengan kehadiran Oreo sebagai toppingnya. Dan otomatis, cheesecake yang segede ini bisa kamu jadiin kue ulang tahun.
Hmm.. ini sih jagoannya. Yap, Union.

Di sini kamu bisa request cheesecake buat kue ulang tahunmu. Soal rasa sih ga usah ditanya, kan udah dibilang, kalo Union itu juaranya. Rasanya tak terlalu manis. Gurih kejunya benar-benar terasa. Teksturnya lembut dan pas. Pokoknya, semua pas!
Seven Grain punya cheesecake yang seru abis. Ada almond dan strawberry-nya. Keju gurih dan tekstur cake yang lembut berbadu dengan asamnya strawberry segar. Kehadiran almond juga menambah kompleksitas rasa pada cheesecake ini.

Dan, hmm... mungkin agak sulit juga menempatkan lilin kalau cheesecake ini mau dijadikan kue ulang tahun. Tapi, tenang, ambil saja beberapa strawberry yang ada lalu ganti dengan lilin. Pasti terlihat unik dan cantik.
Cheesecake dari First Love ini udah pasti bisa kamu jadi sebagai pengganti kue ulang tahun. Tampilannya yang begitu elegan, dengan keju yang mulus, bisa banget kamu kreasiin pake lilin-lilin ulang tahun.

Cake-nya punya tekstur lembut manis. Sedangkan kejunya punya rasa gurih yang kuat. Jadi, kamu bisa merasakan sesasi gurih-gurih manis saat makan cheesecake dari First Love ini.
 - Oh La LaView All Photos
Photo Source: Oh La La
Ga selamanya, kue ulang tahun itu harus gede. Bisa juga kecil namun anggun. Coba deh, sepotong cheesecake dari Oh La La ini kamu sempilin lilin kecil. Pasti akan terlihat minimalis dan elegan.

Cheesecake yang satu ini punya rasa keju yang teramat super. Kelembutan kejunya seakan terus menempel, meski kita telah selesai memakannya. Cobain aja kalau ga percaya.