Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional1
Bakmi Berdikari
Belakangan ini Indonesia lagi kena invasi mie dari Korea ataupun Jepang. Mie-mie asal negeri Ginseng ataupun negeri Sakura lebih sering nongol di media sosial daripada olahan mie lokal. Padahal, olahan mie lokal banyak juga yang enak kok. Soal rasa juga boleh diadu. Bahkan kalo dipikir-pikir, olahan mie dalam negeri ini lebih pantas untuk go internasional dan dikenal secara global ketimbang Agnes Monica.
Mie Ayam Bakso Yunus Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional2View All Photos
Photo Source:  mrsayukrishty
Mie ayam buatan Haji Yunus ini adalah salah satu mie yang harusnya bisa go internasional. Soalnya, mie yang ada di sini tuh kenyal banget. Pangsitnya juga renyah. Basonya berasa banget dagingnya. Terus, yang bikin khas tuh sambelnya. Sambel di sini tuh beda dari sambel-sambel yang lain: encer tapi nampol.
Miechino Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional3View All Photos
Photo Source:  honeycombersjkt
Di tengah gempuran ramen, japchae ataupun samyang, bangsa ini beruntung punya Miechino. Soalnya mie yang ada di Pasar Santa ini bisa menandingi ketenaran mie-mie luar negeri. Kenapa bisa begitu? Salah dua alasannya adalah karena ayam di sini empuk banget, dan mienya kenyal.  
Bakmi Gang Kelinci Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional4View All Photos
Photo Source:  darma_anugrah
Hmm.. kalo yang ini sih ga usah ditanyain lagi. Mie Gang Kelinci. Salah satu mie legendaris dan harusnya bisa go internasional. Mie di sini beda sama mie kebanyakan. Teksturnya lebih kenyal  dan gurih. Maklum, Bakmi Gang Kelinci emang punya resep sendiri buat mereka.
Bakmi Berdikari Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional5View All Photos
Photo Source: 
Kalo bakmie berdikari punya menu mie bebek panggang yang ga kalah enak daripada olahan mie import. Mienya kenyal. Terus bebek panggangnya juga berasa banget bumbunya. Daging bebeknya juga empuk. Kamu tahan liat godaan gambar di atas?  
Bakmi GM Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional6View All Photos
Photo Source:  eatandtreats
Udah deh. Kalo Bakmie GM mah udah ga usah dipertanyakan lagi. Mienya kenyal. Kuahnya segar dan gurih. Pangsitnya enak. Ayamnya empuk dan melimpah. Bener-bener ga ada kurangnya.
Foek Rumah Bakmi Karet Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional7View All Photos
Photo Source:  jansenkyd
Mie Karet Foek ini juga harusnya bisa go internasional. Soalnya kekenyalan mienya ga ada yang nandingin. Pun begitu dengan pangsit basahnya, empuk-empuk kenyal dan gurih. Kuahnya pun segar. Duh... jadi BM gini.
Bakmi Boy  Bakmi Lokal yang Pantas Go Internasional8View All Photos
Photo Source:  charles_tjahjadi
Yang bikin spesial dari Bakmi Boy ini adalah ayamnya. Daging ayamnya tuh punya citarasa pedas gurih yang khas banget. Terus dagingnya juga empuk dan bumbunya meresap. Kalo mienya sih jangan ditanya, udah pasti kenyal. Yang harusnya jadi pertanyaan adalah, kapan kamu terakkhir makan di sini?