Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Ayam (Dekat) Kampus yang Bisa Kamu Makan Asal-asalan

sigitprasetyosigitprasetyo
7 Ayam (Dekat) Kampus yang Bisa Kamu Makan Asal-asalan - Main Photo
foodandspork.com
Oke. Mari berburu ayam (dekat) kampus yang bisa kita makan asal-asalan. Hmm... jangan ngeres dulu. Maksutnya begini, kita ga perlu repot-repot buat makan ayam-ayam (dekat) kampus ini dengan gaya ala-ala fine dinning gitu. Tinggal kamu makan aja, secara lahap. Soalnya, ayam-ayam (dekat) kampus ini enak-enak banget. Kayaknya sayang kalau kamu makan ala-ala fine dinning gitu deh.
 - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Kata orang, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), punya ayam (dekat) kampus yang aduhai-aduhai.

Dan kata orang-orang itu benar adanya. Soalnya, di deket kampus Moestopo ada The Halal Boys yang punya Chicken Over Rice yang unik banget. Nasi yang punya artikulasi rasa pedas gurih, cocok banget disantap bareng ayam panggang dengan cita rasa gurih dan kental aroma lada.

Kita juga ga perlu ribet buat makan makananan ini. Soalnya daging ayam yang empuk udah dipotong kecil-kecil. Jadi kamu tinggal melahapnya saja. Hap.. hap.. hap..
 - Pepper LunchView All Photos
Photo Source: Pepper Lunch
Kalau kamu ke Pepper Lunch, jangan lupa pilih nocan P325. Dan jika kamu pilih nocan tersebut, kamu akan mendapatkan Chicken Teriyaki yang punya cita rasa aduhai bohai-nya.

Dan, ketika kamu sudah dapetin itu menu ayam (dekat) kampus, kamu bisa makan ayam tersebut dengan asal-asalan. Ga perlulah gaya-gayaan pakai tata cara fine dinning. Emangnya siapa juga yang tahan sama aroma Chicken Teriyaki yang khas itu. Dari aromanya pun kita bisa tahu, kalau ayam yang ada benar-benar empuk. Apalagi ada tambahan telor mata sapi setengah matang. Benar-benar menggugah nafsu.
 - TeSateView All Photos
Photo Source: TeSate
Nah, kalau kamu lagi pengen ayam lokal, kamu bisa melipir ke TeSate. Mereka punya olahan ayam lokal yang khas banget, sate ayam Madura! Kamu ga perlu ribet buat makan sate dengan daging ayam yang empuk dan gurih ini. Cukup kamu tambahkan bumbu kacang yang gurih itu, lalu duetkan dengan nasi putih panas. Kelar.
 -  Windarti WangsaView All Photos
Photo Source:  Windarti Wangsa
Mari kita bergeser lagi. Katanya, Perbanas juga punya banyak (menu) ayam (dekat) kampus.

Nah, salah satunya Pondok Ayam Goreng Gemes ini. Ayam (dekat) kampusnya benar-benar nge-gemesin. Ayam gorengnya gurih. Kremesannyaya punya rasa asin-gurih juga. Terus makin asoy kalau ditambah tumis buncis. Lezat!

 - studentjurnalism.wordpress.comView All Photos
Photo Source: studentjurnalism.wordpress.com
Lihatlah. Ayam (dekat) kampus Perbanas ini emang terlihat sederhana. Tapi, jangankan soal rasa. Ayamnya pakai ayam kampung. Tapi meski dari (ayam) kampung, tapi rasa ayamnya ga norak dan dandan menor. Gurih dan empuk.Hm... apalagi sambelnya. Pedes sekali. Bikin kita keringetan.
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalau kamu main ke daerah Perbanas, kamu pasti akan sering melihat paha ayam (dekat) kampus. Soalnya, di kawasan tersebut emang banyak yang jual menu ayam, dan mayoritas menjadikan paha ayam sebagai menu andalan.

Makanya, biar ga bosen paha melulu, mending cobain sayap ayam aja. Dan buat kamu yang pengen banget makan sayap ayam, kayaknya ga ada tempat yang lebih tepat kecuali Wingstop. Soalnya Wingstop punya sayap-sayap ayam yang dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Pilihan rasanya pun ada banyak, ada garlic parmesan, hawaiian, mild, sampai yang original hot.
 - View All Photos
Photo Source: 
Ayam (dekat) kampus Universitas Tarumanagara juga cukup tersohor di Ibukota. Salah satunya ayam bakar Ojolali ini.

Ayam bakar yang gurih-manis, bisa kamu cocolin pakai sambel kecap ataupun sambel merah.Dua-duanya sama-sama gurih. Apalagi ditambah nasi putih panas, beuhh... bikin kita ga bisa lupa sama rasanya.