Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Jepang Autentik di Kawasan Melawai

Kevin IrwanKevin Irwan
6 Restoran Jepang Autentik di Kawasan Melawai - Main Photo
6 Restoran Jepang Autentik di Kawasan Melawai
Irrashaimase! Restoran yang masuk kedalam list ini dijamin bakal bikin kamu lupa lagi berada di Jakarta. Masuk kedalam restoran-restoran ini rasanya seperti sedang berada di Tokyo deh! Kawasan Blok M dan Melawai emang pantes banget deh disebut sebagai Little Tokyo. Di kawasan ini emang banyak banget yang namanya restoran Jepang, tapi bukan jumlahnya aja yang banyak, kualitas makanan di restoran-restoran yang berada di kawasan ini emang sangat autentik! Ditambah lagi dengan kebanyak pengunjungnya yang emang orang Jepang, jadi suasananya bener-bener seru! Berikut adalah 6 restoran Jepang di sekitar Blok M dan Melawai yang paling enak!
 - Aoki Japanese CuisineView All Photos
Photo Source: Aoki Japanese Cuisine
Kita mulai dari restoran yang berlokasi didalam Hotel Gran Mahakam. Aoki menyajikan berbagai pilihan menukhas Jepang yang bener-bener autentik Jepang. Mulai dari berbagai pilihan sushi, daging wagyu dengan grade terbaik, hingga shabu-shabu yang autentik. Shabu-shabu di restoran ini bener-bener luar biasa, jauh berbeda dengan shabu-shabu biasa yang sering kita temui, soal rasa gak perlu dijelaskan lagi, menggunakan bahan terbaik dan tentu menghasilkan rasa yang terbaik. Uniknya, shabu-shabu di Aoki dimasak diatas kertas, penasaran? Yuk langsung meluncur!
 - wanderbitesView All Photos
Photo Source: wanderbites
Disebut-sebut sebagai salah satu restoran terbaik di Jepang. Menu yang mereka sajikan sebenarnya cukup luas, tapi disinalh tempatnya jika kamu pengen nyoba sashimi dan 'old-school' sushi yang kualitasnya bener-bener berkelas. Kualitas dan kesegaran ikan bener-bener bikin sashimi disini gak masuk akal enaknya. Kalo punya budget, cobain deh menu bernama Kaihomarumori (ashimi platter) disini. Isinya ada ootoro (bagian tuna yang berlemak), hamachi (ikan yellowtail), udang, dan beberapa jenis ikan lainnya, dihargari Rp. 550.000,-. Agak mahal emang, tapi gak akan ngerasa rugi atau nyesel!
 - wanderbitesView All Photos
Photo Source: wanderbites
Kuah ramen yang kaldunya kuat, mie ramen homemade, hingga pemandangan sejumlah warga asli Jepang yang lahap menikmati ramen. Tiga aspek tersebut udah cukup buat bikin kamu lupa bahwa restoran ini berlokasi di kawasan Melawai! Makan disini benar-benar bakal membuat kamu ngerasa lagi berada di suatu kedai ramen yang berlokasi di Tokyo deh!
 - thefoodescape.View All Photos
Photo Source: thefoodescape.
Lanjut ke restoran berikutnya, kali ini kita akan membahas tempat yang dikenal berkat kualitas Sumibiyaki-nya. Sumibiyaki adalah sebutan untuk masakan Jepang yang dimasak diatas arang. Jadi berbagai macam lauk ditusuk kayu dan dibakar diatas api yang terbuat dari arang. Yup, konsep yang hampir sama dengan sate. Mereka menawarkan berbagai pilihan lauk dari yang standart seperti daging paha ayam, hingga berbagai jeroan, bahkan bagian tulang muda dari ayam. Berbagai pilihan daging dibumbui secara ringan, jadi kamu bisa benar-benar merasakan kualitas rasa daging yang sebenarnya.
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalo restoran yang satu ini emang udah cukup populer beberapa waktu belakang ini. Selain namanya yang 'catchy' dan gampang diingat, tempat ini juga menyajikan makanan yang sama kayak sosok masa lalu kamu, susah buat dilupain.... Mereka menyajikan berbagai macam menu khas Jepang yang relatif lengkap, mulai dari sashimi-sashimi yang kualitas ikannya oke banget, berbagai jenis teriyaki, dan masih banyak lagi. Tapi ada satu menu disini yang rekomended banget, takoyaki! Ya, menu camilan yang berasal dari Osaka ini menjadi satu menu andalan yang harus banget kamu coba di Kira Kira Ginza, cocok banget buat ngemil-ngemil santai!
 - Kappo DonView All Photos
Photo Source: Kappo Don
Kappo Don mungkin bukan satu nama 'mainstream' dalam dunia kuliner Jakarta. Bahkan belum banyak blogger yang melakukan invasi kemari dan 'menyerang' mereka dengan kamera mereka. Benar-benar hidden gem! Konon kabarnya banyak orang-orang penting mulai dari mantan presiden, hingga orang-orang kedutaan Jepang yang sering mampir kemari. Menu yang mereka tawarkan cukup luas, dan benar-benar autentik tentunya. Tapi yang menarik, mereka adalah salah satu dari sedikit restoran diluar Jepang yang menjual ikan fugu. Ikan fugu, atau ikan buntel yang sangat beracun ini mengharuskan chef dan restoran yang menyajikannya mempunyai lisensi khusus!