Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Mie Dingin Khas Korea Yang Bikin Kamu Terlena

Ganesha WandaGanesha Wanda
Kalau biasanya di Indonesia mie disajikan dengan kuahnya yang panas, berbeda dengan mie khas Korea yang satu ini! Naengmyeon yang disajikan dingin dengan es batu ini di negeri asalnya biasanya dinikmati pada saat musim panas. Naengmyeon terbuat dari mie bucketwheat atau soba dihidangkan dengan kimchi, telur, lobak, dan tauge. Buat kamu yang ingin mencobanya, beberapa restoran Korea rekomendasi Qraved berikut bisa jadi destinasi kuliner selanjutnya. 
Legend Of Noodle - @outjeView All Photos
Photo Source: @outje
Legend-nya tempat makan mie khas Korea ya di sini!  Berbagai pilihan menu mie Korea yang bisa kalian coba adalah Hwe Naengmyeon dengan kisaran Rp 80 ribuan. Porsinya yang cukup besar dijamin bikin perutmu terpuaskan. Untuk pilihan menu lain, kamu juga bisa rasakan kelezatan Jjampong Bap, juga Mara JeonBok. 
Jjang Korean Noodle & Grill - View All Photos
Photo Source: 
Di Jjang Korean Noodle, kamu bisa nikmati berbagai macam authentic noodle Korea yang dijamin halal! Seporsi menu Naengmyeon di sini disajikan dengan irisan daging sapi dan telur ditambah kuah beningnya yang dingin dan menyegarkan. 
Samwon House - Samwon HouseView All Photos
Photo Source: Samwon House
Salah satu restoran Korea halal di Jakarta dengan interior ruangannya yang didominasi kayu-kayu terlihat bak istana Korea. Sajian mie dinginnya begitu terasa racikan rempahnya dan siap bikin ketagihan. 
Seorae - Seorae View All Photos
Photo Source: Seorae
Restoran yang khas dengan menu Korean BBQ-nya ini emang nggak asing lagi bagi pencinta makanan Korea!  Mie dinginnya pun punya kualitas rasa tak diragukan. Tidak hanya irisan daging dan telur, sensasi mie ini juga makin segar dengan irisan timun yang melengkapinya. 
Born Ga - Born GaView All Photos
Photo Source: Born Ga
Ada dua jenis naengmyeon yang bisa kalian coba di Born ga, seperti Mul Naengmyeon yaitu jenis naengmyeon dengan kuah kaldu yang dingin dengan daging sapi, ayam, atau kimchi. Sedangkan kalian pencinta makanan pedas, bisa nyobain Bibim Naengmyeon yaitu naengmyeon yang disajikan dengan bahan-bahan pedas (gojuchang). Kira-kira naengmyeon yang mana yang mau kalian cobain?
Selain mie dingin-nya, di Chung Gi Wa juga terkenal dengan menu lain, seperti Korean BBQ-nya. Untuk korean bbq-nya kalian bisa request untuk bisa menge-grill daging-nya sendiri.