Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

11 Kuliner Malam Bandung Legendaris yang Harus Kamu Coba

nimasnimas
11 Kuliner Malam Bandung Legendaris yang Harus Kamu Coba - Main Photo
11 Kuliner Malam Bandung Legendaris yang Harus Kamu Coba
Kuliner malam Bandung memang patut untuk dicoba karena kamu bakal mendapatkan banyak masakan unik. Rata-rata kuliner malam Bandung yang legendaris ini memang yang tradisional. Misalnya saja warung nasi khas Sunda atau perkedel kentang. Buat kamu yang suka jalan-jalan ke Bandung 11 kuliner malam ini patut untuk dicoba.
 - Thyas P.View All Photos
Photo Source: Thyas P.
Sesuai sama namanya Nasi Kalong ini memang bukanya malam hari sama kaya kelelawar keluar dari sarang. Kamu bakal menemukan nasi kalong yang rasanya unik. Nasi kalong ini adalah beras merah yang dimasak menggunakan kluwek dan rempah. Jadi rasanya beda banget, untuk lauknya kamu bisa pilih ayam bakar madu yang jadi jawara di sini.


 - eatinguntildiee.blogspot.comView All Photos
Photo Source: eatinguntildiee.blogspot.com
Bubur yang ada di dekat Pasar Andir ini memang terkenal banget. Salah satu yang suka makan di sini adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bubur Pa Otong ini memang lebih dikenal dengan sebutan bubur andir.

 - infobdgView All Photos
Photo Source: infobdg
Kalau kamu biasa menemuka nasi kuning itu buat sarapan, di Bandung beda nih. Nasi kuning malah jadi makan malam, salah satu yang harus kamu coba itu Nasi Kuning Pungkur. Di sini sepiringnya berisi irisan telur dadar, kering tempe, sambal dan yang bikin beda adalah adanya gorengan yang dicampur bumbu kacang. Kamu bisa pilih risol, bakwan, tahu isi, batagor, atau lainnya.

 - HarboethView All Photos
Photo Source: Harboeth
Kalau jalan ke Braga malam-malam kamu wajib banget makan di Warung Ceu Mar yang letaknya di dekat banget sama Museum KAA. Warung nasi ini memang legendaris banget tapi harganya memang agak mahal sih. Jadi kalau ke sini jangan kalap milih lauknya ya.


 - infobdgView All Photos
Photo Source: infobdg
Cari roti bakar yang kejunya lebay? Indomie yang kejunya lebih banyak daripada mienya? Di sini tempatnya, kamu bisa mabok keju kalau ke sini. Madtari ini legendaris dan harus kamu cobain.


 - duniaicip-icip.blogspot.comView All Photos
Photo Source: duniaicip-icip.blogspot.com
Pertama tempat ini emang agak susah dicari karena letaknya yang ada di gang. Kedua walaupun susah tapi rasanya yang khas bikin ketagihan. Jadi mending kalau ke sini puas-puasin makan perkedal kentang yang dibuat kecil-kecil. Perkedel bondon paling enak dimakan bareng sama sambalnya.
 - www.tarakaisme.comView All Photos
Photo Source: www.tarakaisme.com
Pengen lihat gimana pemadngan kota Bandung dari ketinggan 1000 meter dpl? Punclut jawabannya, walaupun jalan kesananya agak bikin PR tapi worth it buat dicoba. Kamu bisa juga coba makan di Warung Katineung ini. Nasi timbel dengan lauk sederhana bakal berasa kayak makan di hotel bintang 5 karenan pemandangannya yang bagus banget.


 - sebandung.comView All Photos
Photo Source: sebandung.com
Suka protes kalau makan bubur ayamnya dikit banget? Tenang Bubur ini bakal bikin kamu berhenti protes dan malah bertanya-tanya ini makan bubur apa makan ayam. Bubur Jamika ini punya suwiran ayam yang nggak nanggung-nanggung. Rasa buburnya sendiri aja udah enak, mungkin kali ini kamu harus minta nambah bubur bukan ayam.

 - www.banyumurti.netView All Photos
Photo Source: www.banyumurti.net
Malam-malam ngidam sate kambing, tenang Sate Hadori bisa dijadikan pilihan. Sate yang satu ini juga sudah terkenal banget bahkan banyak orang bilang belom ke Bandung kalau belom makan sate yang satu ini.

 - www.destinasibandung.co.idView All Photos
Photo Source: www.destinasibandung.co.id
Ini juga legend nih sebelum restoran bebek ada dimana-mana, Bebek Ali Boromeus sudah jualan duluan. Di sini harus sabar-sabar karena ngantrinya agak lama dan banyak pengamen.


 - sebandung.comView All Photos
Photo Source: sebandung.com
Nasi goreng yang ada di seberang Hotel Savoy Homan ini juga wajib kamu masukin list kuliner malam. Nasi Goreng Pak Ikin ini walaupun cuma di gerob