Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Sate Paling Legendaris di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
10 Sate Paling Legendaris di Jakarta1
10 Sate Paling Legendaris di Jakarta
Siapapun tentu mengenal makanan berupa daging tusuk bernama sate. Sekalipun berbagai hidangan khas Western tak berhenti menyerbu, sate tetap memiliki tempat istimewa di hati para penggemar kuliner.. Dari sekian banyak warung sate yang tersebar di ibukota, terdapat beberapa warung yang telah ada sejak lama dan melegenda. Jika kamu ingin mengetahui apa saja warung sate yang mendapat predikat legendaris, mari simak ulasan berikut ini.
2
Photo Source:  @rezataruki
Gerai sate kaki lima yang terletak di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina ini memang sudah sangat melegenda karena telah hadir mewarnai dunia kuliner Jakarta sejak tahun 1960-an. Rahasia mengapa gerai yang memiliki nama asli Sate Haji Romli ini begitu digemari masyarakat karena memiliki bumbu yang nikmat dan potongan daging yang cukup besar. Walaupun dibanderol dengan harga cukup mahal, kamu pasti rela merogoh kocek sedikit lebih dalam demi merasakan kelezatan sate legendaris ini. 
3
Photo Source:  @inneviani
Bosan dengan sate ayam atau kambing? Datanglah ke gerai Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly yang merupakan pionir sate domba Afrika di Jakarta. Sang pemilik, Haji Ismail Coulibaly, adalah warga asli Mali sehingga cita rasa sate domba yang ditawarkan tentu sangat autentik. Cara menyantap sate domba Afrika ini pun mengikuti tradisi negara asalnya, yakni dengan memadukannya bersama pisang goreng atau roti.
4
Photo Source:  @jalanjajanterus
Biarpun berasal dari wilayah yang jauh dari ibukota, namun Sate Blora Cirebon cukup tersohor bagi kalangan masyarakat Jakarta, bahkan dapat dikategorikan sebagai salah satu warung sate paling legendaris sepanjang masa. Warung Sate Blora Cirebon terbaik yang ada di Jakarta dapat kamu temukan di kawasan Rawamangun, tepatnya di Jalan Balai Pustaka Baru.
5
Photo Source:  @ikachadya
Penggemar Sate Padang tentu sudah tak asing lagi dengan Sate Padang Ajo Ramon. Konon, sang pemilik yang bernama Ramon Tanjung telah merintis usaha ini sejak tahun 1980. Bumbunya yang khas dan sangat menggugah selera menjadi kunci utama mengapa keberadaan makanan khas Padang Pariaman ini masih eksis hingga kini.
6
Photo Source:  @cnlulaby
Bagi kamu yang suka dengan hidangan non-halal, jangan sampai melewatkan hidangan sate babi buatan kedai Sate Babi Johan. Sekalipun kamu harus rela terkena asap tebal hasil pembakaran sate dan menikmati "AC alami" di tempat terbuka, yakinlah bahwa rasa sate babi yang dijajakan di sini tidak akan sedikitpun mengecewakanmu.
7
Photo Source:  @foodcraveid
Menjelang malam hari, kawasan Senayan pasti tak akan luput dari antrian panjang penggemar Sate Taichan 87 Bang Ocit. Biarpun nama Sate Taichan baru beberapa tahun terakhir merajai kancah kuliner Jakarta, namun tak dapat dipungkiri bahwa kelezatan Sate Taichan buatan Bang Ocit ini patut menjadi legenda.
8
Photo Source:  @getbyfebrian
Jalan Sungai Sambas di Jakarta Selatan sudah terkenal menjadi tempat berkumpulnya para penjual sate legendaris. Dari sekian banyak penjual sate yang mangkal di daerah ini, warung sate milik Pak Jupri menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu sambangi.
9
Photo Source:  @bemp777
Berkelana di kawasan Kebon Sirih rasanya kurang lengkap jika belum mampir ke warung Sate Jaya Agung di Jalan Wahid Hasyim. Ketika berkunjung ke sini, kamu wajib memesan menu Sate Kambing. Tekstur lembut dan bumbu yang meresap hingga ke bagian terdalam daging akan memunculkan sensasi nikmat yang akan membuatmu ketagihan
10
Photo Source:  @klara_oktarika_lala
Tempat makan yang satu ini punya cita rasa Solo yang kental. Sate dan tongseng di Sate dan Tongseng Pak Budi memang layak dicoba, terutama bagi kamu yang mencari sajian kambing di Pesanggrahan.
11
Photo Source:  @ajakmakan
Siapa yang tak kenal dengan nama Sate Apjay? Memulai usaha berdagang sate sejak tahun 1971, eksistensi Sate Apjay tak sedikitpun memudar hingga saat ini. Hal yang berperan penting dalam membuat warung sate ini begitu termasyhur adalah hidangan sate yang selalu bertekstur empuk dengan bumbu kacang yang gurih. Jika kamu ingin membuktikan seberapa besar tingkat kenikmatan sate buatan Sate Apjay, segeralah meluncur ke kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.