Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - Main Photo
10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta
Udah bukan menjadi rahasia lagi bahwa makanan Jepang punya cita rasa yang mampu menggoyang lidah semua orang. Kini, menjamurnya restoran Jepang di Jakarta memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa menyantap makanan khas negeri sakura ini, dari makanan berskala mewah hingga kelas pinggir jalan alias street food. Penasaran di mana aja bisa menemukan street food ala Jepang di Jakarta? Berikut Qraved akan memberikan daftarnya hanya untuk kamu!
Shitako Takoyaki 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @vimalokanathaView All Photos
Photo Source: @vimalokanatha
Jajanan khas Jepang bernama Takoyaki pasti udah nggak asing lagi buat kamu. Takoyaki merupakan bola-bola kecil yang terbuat dari tepung terigu dan diisi dengan potongan gurita. Udah banyak resto atau kedai penjual makanan Jepang di Jakarta yang menawarkan menu Takoyaki, salah satu yang wajib kamu coba adalah Shitako Takoyaki. Dengan uang Rp 20.000,00 aja, Takoyaki enak ala Jepang siap untuk kamu nikmati!
Zenbu Restaurant House Of Mozaru 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @cobacicipView All Photos
Photo Source: @cobacicip
Japanese street food lain yang udah umum banget bagi orang Jakarta adalah Okonomiyaki, yakni makanan yang berbahan tepung terigu dan air, kemudian diberi isi berupa sayuran, telur, dan daging serta diolesi saus. Dari sekian banyak resto Jepang di Jakarta yang menyajikan menu ini, Okonomiyaki dari ZENBU adalah salah satu yang wajib kamu cicipi. Di sini, tersedia empat macam variasi Okonomiyaki, yaitu Original, Salmon, Seafood, dan Unagi yang kesemuanya punya rasa super enak! Hayo, mau pilih yang mana ya? 
Toridoll Yakitori 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @cnlulabyView All Photos
Photo Source: @cnlulaby
Nggak cuma variasi Indomie Goreng yang jadi buah bibir di mana-mana, ternyata Jepang juga punya mie goreng yang nggak kalah tenar dan harus kamu coba! Perkenalkan, ini dia Yakisoba! Mie goreng khas Jepang ini punya rahasia tersendiri yang membuat rasanya menjadi begitu nikmat. Siraman Yakisoba Sauce inilah yang menjadikan Yakisoba jadi sangat spesial. Kepengen nyoba? Nggak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang, cukup datang ke Toridoll Yakitori dan siapkan perutmu untuk dapat menikmati kelezatan Yakisoba!
Tanpopo Jakarta 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - Tanpopo JakartaView All Photos
Photo Source: Tanpopo Jakarta
Oden adalah street food Jepang berupa berbagai makanan yang direbus di dalam kuah atau dashi yang gurih. Oden biasanya disajikan hangat dan cocok untuk dinikmati di musim dingin. Berhubung akhir-akhir ini di Jakarta lagi suka turun hujan, Oden bisa banget nih jadi pilihan makanan untuk menghangatkan badanmu. Dapatkan Oden di Tanpopo yang berada di kawasan Gandaria untuk menemani dirimu di waktu hujan!
Ramen 38 Sanpachi 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @27.nmtaufanView All Photos
Photo Source: @27.nmtaufan
Wah, kamu pasti udah khatam sama makanan yang satu ini! Mie dengan kuah kaldu nikmat khas Jepang yang bernama Ramen udah menjamur banget di Jakarta, bahkan perlahan tapi pasti telah menjadi makanan favorit bagi sekian banyak warga ibukota. Salah satu Ramen paling enak di Jakarta yang wajib kamu coba berasal dari Ramen 38 Sanpachi. Dijual mulai harga 50 ribuan, semangkuk besar Ramen dari Ramen 38 Sanpachi akan sanggup memuaskan lidah dan perutmu!
Robaa Yakitori 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - Robaa YakitoriView All Photos
Photo Source: Robaa Yakitori
Kalo di Jakarta lagi heboh banget ngomongin Sate Taichan yang nikmat, Jepang juga punya Sate yang nggak kalah enak. Yakitori adalah sebutan untuk Sate ala Jepang yang umumnya menggunakan daging ayam. Penasaran? Kamu dapat menikmati Yakitori di resto Jepang yang bernama Robaa Yakitori. Di resto yang memang memiliki spesialisasi pada menu Yakitori ini, terdapat menu bernama Yakimegatori, yakni Yakitori berukuran super panjang yang nggak akan mungkin gagal bikin kamu puas. Yuk, segera rasakan kelezatannya hanya di Robaa Yakitori!
Kashiwa 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @toevelgraphView All Photos
Photo Source: @toevelgraph
Pernah dengar Japanese street food yang bernama Shioyaki? Sebetulnya, Shioyaki merujuk kepada metode tradisional memanggang makanan ala Jepang, yakni dengan melumuri makanan terlebih dahulu dengan garam sebelum akhirnya dipanggang. Kamu bisa menemukannya di salah satu resto Jepang di Jakarta bernama Kashiwa yang berada di kawasan Melawai. Di sini, tersedia menu Sanma Shioyaki, yakni ikan bertubuh panjang dan langsing yang dimasak dengan proses salt grilling. Biarpun tampilannya sangat sederhana, tapi rasanya dijamin akan bikin lidahmu menari bahagia!
Beralih dari makanan yang bercita rasa asin, sekarang kita ngebahas Japanese street food yang bercita rasa manis untuk hidangan penutup yuk! Bicara soal dessert ala Jepang, itu tandanya bicara pula tentang menu Taiyaki alias kue berbentuk ikan yang wajib kamu cicipi. Biasanya, Taiyaki disajikan dengan tekstur mirip seperti Pancake, tapi Taiyaki Patisserie menawarkan Taiyaki bertekstur beda nih untukmu. Di sini, Taiyaki dibuat seperti Croissant dan diberi nama Croissant Taiyaki. Wah, rasanya pasti akan semakin enak ya!
Selain Taiyaki, ada juga nih Japanese street food lainnya yang tergolong sebagai makanan penutup. Kakigori adalah salah satu dessert mantap yang harus kamu coba, berupa es yang diserut halus dan disiram dengan sirup manis. Ademnya Kakigori ini kini dapat kamu rasakan di Jakarta, tepatnya di Food Fighters yang berada di daerah Melawai. Beragam sajian Kakigori dengan warna lucu bisa kamu temukan di sini, salah satunya adalah Green Kakigori. Dengan harga 30 ribuan aja, kamu udah bisa merasakan kenikmatan makan es serut ala negeri sakura sambil ngebayangin lagi jalan-jalan di Jepang!
Ootoya 10 Japanese Street Food yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta - @stelladjapView All Photos
Photo Source: @stelladjap
Last but not least, Japanese street food yang satu ini jelas akan memaniskan harimu! Si manis bernama Dango merupakan kue khas Jepang yang berbentuk bulat-bulat kecil dan dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Teksturnya yang kenyal kerap membuatnya dijadikan sebagai makanan penutup yang asik. Sajian Dango dapat kamu coba melalui menu Cold Zenzai dari Ootoya yang dilengkapi dengan Red Bean Paste dan ice cream. Hmm, pasti rasanya super yummy ya!