Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Panduan Wisata Kuliner Babi Wajib Coba di Bandung

david handokodavid handoko
Panduan Wisata Kuliner Babi Wajib Coba di Bandung1
@foodgallerybdg
Kenikmatan daging babi memang legendaris sekali. Berbagai olahan seperti nasi campur, dipanggang, disate, hingga menjadi topping mie masing-masing memiliki tempat unggulan untuk menyantapnya. Ada yang suka dimasak casau, ada juga yang suka digoreng samcan crispy. Tanpa berlama-lama lagi, lebih baik kita langsung saja melihat dimana saja tempat kuliner babi enak di Bandung. 
Mie Danau Toba Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung2View All Photos
Photo Source:  okkyangga
Sarapan dengan mie porsi jumbo pasti seru. Apalagi mie-nya lain dari biasa karena di Mie Danau Toba menggunakan mie bertipe lebar dengan topping yang melimpah yaitu daging babi cincang, telur pindang, dan pangsit. Tempatnya sangat sederhana dan tidak besar, sehingga keramaian dan antrian hampir selalu terjadi disini. Porsinya pun layak untuk disantap 2 orang karena sangat mengenyangkan. 
Bakmi Aloi Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung3View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Siapa yang suka bakmie? Bakmie bisa dibilang sudah menjadi makanan yang sangat sering kita santap. Untuk sarapan pagi, makan siang, atau cemilan di sore hari semangkuk bakmie pas untuk mengisi perutmu. Tempatnya bersih dan sudah buka dari jam enam pagi sehingga kamu tidak perlu pusing mencari sarapan pagi. Pilihan dagingnya pun ada banyak mulai dari daging casau, daging cincang, hingga daging rica. 
Mie Rica Kejaksaan Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung4View All Photos
Photo Source:  cnlulaby
Destinasi berikutnya menuju daerah Braga. Masih dari kedai mie untuk sarapan di pagi hari dengan tekstur mie yang juara. Dan yang paling favorit disini tentu adalah mie rica yang super pedas. Bila masih kurang pedas, ada sambal merah yang pedas sekali untuk kamu yang jago makan pedas. Oiya siang hari sekitar jam 2 tempat ini tutup sejenak dan buka lagi di sore hari ya, jadi kamu harus mencatat baik-baik jam bukanya saat kesini agar kamu tidak sia-sia datang kemari. 
Lapo Siagian Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung5View All Photos
Photo Source:  ce2x
Spot berikutnya yang dapat kamu datangi adalah di daerah Diponegoro, tepatnya berada di belakang gedung Telkom. Salah satu lapo babi panggang paling terkenal di Bandung yang masih mempertahankan proses pembuatan yang tradisional. Babi panggang dengan sayur singkong tumbuk kuah, sambal hijau, dan kuah kaldu bikin kamu lahap dalam menyantap nasi putihmu. Dagingnya kering juga memiliki ciri khas rasa yang unik. 
Kedai Panggang Danau Toba Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung6View All Photos
Photo Source:  Kedai Panggang Danau Toba
Kalau kamu pernah lewat Jl. Soka, tentu kamu akan familiar dengan restoran babi panggang yang satu ini. Meskipun tempatnya sederhana yang penting makanannya enak. Kamu dapat memilih beragam olahan babi panggang yang tidak Cuma sekedar dipanggang dan disajikan dengan sambal dan sayur singkong saja, namun ada juga olahan babi panggang sambal dabu-dabu, hingga mie goreng dengan topping babi panggang. Pilihan yang cukup menarik untuk dicoba. 
Nasi Goreng Pandu Cek Acong Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung7View All Photos
Photo Source:  osyn.culinary
Nasi goreng untuk disantap malam hari memang paling sedap. Terlebih nasi goreng dengan topping samcan babi dan kuping babi yang dimasak kering dan pakai sambal yang banyak. Citarasa nasi goreng di Cek Acong memang tidak ada duanya, tak heran setiap hari antrian selalu ada di tempat ini dan sering habis dalam waktu cepat. 
Nasi Campur Babi 88 Track Wisata Kuliner Babi Enak Di Bandung8View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Nasi campur untuk menutup kulineran malam di Kota Bandung menjadi menu tepat sambil menikmati suasana keramaian di Cibadak saat malam hari. Bila kamu ingin mendapatkan sepiring nasi campur ini, kamu sebaiknya datang sekitar jam lima sore karena nomor antrian sudah bisa kamu ambil. Telat sedikit saja, nomor antriannya sudah besar dan kamu harus menunggu lama untuk mengantri Nasi Campur 88. Irisan daging yang melimpah ruah mulai dari daging casau, samcan, dan bakso goreng bikin waktu kamu menunggu tidak sia-sia.