Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu

david handokodavid handoko
Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu1
Toko Roti Jadul Sidodadi
Berwisata ke Bandung tak lengkap rasanya bila belum membeli beragam oleh-olehnya yang terkenal  super lezat. Menyandang cap sebagai salah satu kota tujuan wisata dan surga kuliner di Indonesia, berbagai pilihan oleh-oleh legendaris khas Bandung, mulai dari batagr, brownies, cake, sampai roti jadul. Kira-kira apa saja ya yang paling bisa memikat lidahmu? Ini dia listnya. 
Amanda Brownies Kukus Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu2View All Photos
Photo Source:  asxlh
Kue brownies Amanda telah menjadi salah satu oleh-oleh wajib saat kamu datang ke Bandung. Kue brownies kukus dengan tekstur yang lembut dan rasa cokelat yang legit membuat kue ini dicintai oleh banyak penikmatnya. Selain itu harga yang ditawarkan cukup hemat sehingga kamu tidak pusing untuk menjadikan Kue Brownies Amanda menjadi oleh-oleh dari Bandung.
Kartika Sari Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu3View All Photos
Photo Source:  yulindanunggalaa
Kalau ingin beli oleh-oleh dengan varian yang bermacam-macam, coba saja datang ke Kartika Sari. Disana kamu dapat menemukan banyak macam kue dan keripik. Dari varian kuenya, kue bolen menjadi kue yang paling laris manis diburu karena rasanya yang enak. Keripik yang ada di sini pun banyak sekali macamnya yang bikin kamu kalap. 
Bawean Bakery Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu4View All Photos
Photo Source:  ellentanuwidjaya
Toko Kue Bawean juga adalah salah satu toko kue yang banyak dicari wisatawan ketika sudah waktunya pulang kembali ke kota asal masing-masing. Selain pilihan kue yang banyak, disini ada jenis kue yang khas dan paling banyak dibeli yaitu kue rhum dengan rhum yang cukup kencang. Buat yang menyukai kue dengan rasa rhum rata-rata pasti mengatakan bahwa kue rhum di sini memiliki rasa terbaik.
Lily Patisserie Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu5View All Photos
Photo Source:  cindyoctavianic
Sebuah toko klasik yang tidak besar dan minimalis namun menyimpan sejenis varian kue yang enak yaitu fruit cake. Bila kamu ingin mencari kue yang cukup segar rasanya atau sedang mencari kue fruit cake, di Lily Patisserie memiliki rasa kue fruit cake yang juara enaknya. 
Toko Roti Jadul Sidodadi Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu6View All Photos
Photo Source:  Toko Roti Jadul Sidodadi
Salah satu kue jadul khas Bandung yang telah berjualan sejak jaman Belanda adalah Toko Kue Sidodadi. Toko kue ini membuat roti klasik yang tidak menggunakan bahan pengawet, pengembang, dan bahan kimia.  Bila dari tampilan memang kalah dari roti modern yang mengembang sempurna karena roti di sini teksturnya bantat namun memberikan rasa nostalgia saat kamu menyantapnya. Roti ini pun cocok buat dibawa perjalanan karena tidak mudah gepeng dan cukup mengenyangkan. 
Batagor Riri Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu7View All Photos
Photo Source:  Batagor Riri
Sudah bukan rahasia lagi kalau kelezatan batagor selalu diburu wisatawan ketika di Bandung. Salah satu tempat yang menjual batagor dengan rasa ikan tenggiri yang asli dan enak adalah di Batagor Riri. Rasa batagor di sini memang tidak mengecewakan meskipun harga sebuahnya terbilang cukup mahal. 
Sari Raos Oleh-Oleh Legendaris Dari Bandung Yang Tak Lekang Oleh Waktu8View All Photos
Photo Source:  mohdthaufeqizzofi
Ingin membawa oleh-oleh murah meriah bisa kamu cari di Toko Sari Raos ini. Camilan seperti tempe goreng yang dibuat langsung menjadi salah satu camilan yang paling laku dibeli wisatawan ketika datang ke toko ini. Kerenyahan tempe goreng yang rasanya satu bungkus tidak rela kamu bagi dengan siapa-siapa karena kenikmatannya.