Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Khas Bandung yang Sudah Ada Sebelum Kamu Lahir

david handokodavid handoko
Nostalgia Kota Bandung dengan Menikmati Kuliner Ini1
indonesean
Bandung memang sudah banyak berubah. Pepohonan yang sejuk, jalanan sepi, dan udara segar sekarang semakin langka. Kalau kangen dengan suasana Bandung di jaman dahulu, coba obati dengan jajanan berikut. Ada banyak kuliner dari tahun '90-an yang masih berjualan hingga kini, berikut adalah di antaranya.
Toko Roti Jadul Sidodadi Nostalgia Kota Bandung2View All Photos
Photo Source:  indonesean
Berdiri sejak tahun 1960an, toko roti ini bisa membawa kamu bernostalgia kembali ke jaman dahulu, kota Bandung dengan suasana toko-toko kecil dan tentunya rasa roti yang bikin kangen masa lalu. Ingat tidak, dengan roti tahan banting jaman dulu? Tidak seperti roti modern, yang dicolek saja sudah rusak!
Aroma Kopi Nostalgia Kota Bandung3View All Photos
Photo Source:  jazziegunadi
Aroma Kopi sudah jadi favorit pecinta kopi sejak tahun 1930-an. Baru mencium aroma di toko ini, sudah bikin kamu ingat rumah kakek kamu. Aroma kopi yang dibuat tradisional dan disimpan lama, membuat aroma kopi di sini khas dan harum sekali.
Toko You Nostalgia Kota Bandung Yuk dengan Menikmati Kuliner Ini4View All Photos
Photo Source:  shien_lie
Kalau kamu sering wisata ke Bandung, rasanya tidak mungkin kalau kamu belum pernah mendengar tempat makan ini. Toko ini adalah salah satu toko legendaris di kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1947, memiliki menu unggulan Nasi Rawon, Yamien, dan Es Krim Green Tea-nya. Meskipun tempatnya tampak kecil, namun di dalamnya sering ramai dan penuh oleh wisatawan serta warga Bandung.
Warung Kopi Purnama Nostalgia Kota Bandung 5View All Photos
Photo Source:  Warung Kopi Purnama
Sudah ada dari tahun 1930, warung ini enak untuk bersantai di pagi hari sambil makan roti bakar atau sekedar minum segelas kopi. Ornamen klasik dan rasa makanan di Warung Purnama bikin kangen masa kecil.
Roti Gempol Nostalgia Kota Bandung6View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Toko roti bakar klasik dengan desain vintage ini sudah ada sejak tahun 1958. Dengan kursi panjang yang diselingi meja kecil, aroma roti bakar di sini sudah menggiurkan sekali apalagi setelah gigitan pertama. Kerenyahan roti di bagian luar namun masih lembut di dalam.
Braga Permai Nostalgia Kota Bandung7View All Photos
Photo Source:  Braga Permai
Café ini adalah salah satu saksi sejarah kemerdekaan Indonesia karena telah buka sejak sebelum Bangsa Indonesia merdeka, yaitu tahun 1923. Tak ayal, café ini dahulu telah menjadi  spot favorit Warga Belanda di Bandung. Maka, bila kamu ke Braga Permai kamu dapat dengan mudah menemukan makanan Belanda yang enak-enak.
Roti Duti Nostalgia Kota Bandung Yuk dengan Menikmati Kuliner Ini8View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Sebuah toko di Gardujati dengan spesialis menu disini adalah roti bakar dan bubur yang disajikan dengan ceker ayam. Area dine in nya tidak besar sehingga kamu harus menunggu giliran untuk makan di tempat.
Mie Naripan Nostalgia Kota Bandung Yuk dengan Menikmati Kuliner Ini9View All Photos
Photo Source:  damonwidjaja
Kedai bakmi yang tampak klasik dan masih berbentuk bangunan Belanda ini memang pas untuk nostalgia. Menikmati mie yang legendaris dan hits di Bandung . porsinya cukup besar meskipun harganya agak mahal untuk menu komplitnya.