Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Dari Nasi Bebek Hingga Seafood Paella: Makanan Favorit Evan Dimas

Kevin IrwanKevin Irwan
Dari Nasi Bebek Hingga Seafood Paella: Makanan Favorit Evan Dimas - Main Photo
Dari Nasi Bebek Hingga Seafood Paella: Makanan Favorit Evan Dimas
Siapa yang tidak kenal sosok Evan Dimas Darmono. Sosok pemain sepakbola muda Indonesia ini disebut-sebut sebagai salah satu prospek paling cerah skuad Garuda Indonesia di pentas dunia. Meski masih terbilang muda, pemain bertubuh mungil ini telah meraih cukup banyak prestasi secara individual maupun di tim nasional Indonesia. Layaknya semua manusia, Evan Dimas juga punya loh menu-menu makanan favorit, penasaran?  
Evan Dimas di Spanyol - bola.net
Photo Source: bola.net
Pemain yang saat ini bermain di Bhayangkara Surabaya United pernah mendapat cukup banyak kesempatan untuk mencicipi karier di luar negeri, beberapa kali ia sempat menyambangi Spanyol untuk mengembangkan kariernya. Fakta tersebut membuat sang pemain mempunyai beragam menu favorit dan pengalaman unik soal makanan. 
"Sebelum ke Spanyol saya nggak suka makan sayur. Susah banget deh pokoknya. Tapi di sana sayurnya segar dan saladnya enak banget, jadi seneng deh makan sayur. Selain itu saya juga jadi suka pasta dan Seafood Paella." tutur Evan kepada Qraved. 
Sekedar informasi aja, Seafood Paella adalah salah satu hidangan khas asal Spanyol yang cukup wajar digemari warga Indonesia. Nasi yang dimasak menggunakan safron hingga berwarna kuning disajikan dengnan berbagai pilihan seafood segar. Seru banget kan? Jadi jangan heran jika hidangan nasi asal Spanyol ini menjadi salah satu favorit Evan. Kalo kamu pengen ngerasain seafood paella, gak perlu jauh-jauh ke Spanyol kok!
Plan B - socalpain.comView All Photos
Photo Source: socalpain.com
Di restoran yang berlokasi di kawasan Senayan ini, kamu bisa ngerasain paella khas Spanyol yang gokil banget! Nasi yang sangat berbumbu, hingga seafood yang berkualitas. Buat kamu yang gak makan seafood, tersedia varian vegetarian juga kok! Untuk informasi lebih lengkap, klik tautan dibawah ini ya!
Selain banyak mencicipi berbagai hidangan yang cukup berbeda di Spanyol, Evan juga pernah mengalami kejadian unik yang kurang mengenakan di negeri Matador.   
"Waktu itu saya diberikan 3 potong daging yang menjadi menu makan di Klub Espanyol. Rasanya enak banget, makanya saya makan lahap sampe hampir habis. Nah, pas sudah tinggal satu potong  tiba-tiba teman saya bialang itu adalah daging Babi! Waduh saya kaget banget waktu itu! Sebagai Muslim saya kan nggak makan daging itu. tapi apa daya saya kan nggak sengaja." kata Evan mengenang pengalamannya. 
Selain makanan asal Spanyol, Evan tentu mempunyai makanan asal Indonesia yang menjadi favoritnya. Salah satunya adalah nasi bebek. Makanan khas Surabaya ini menjadi pilihan nomor satu Evan jika saja ia tidak harus menjaga asupan makanan sebagai seorang atlet. 
Nasi Bebek Mak Isa - myeatandtravelstory.blogspot.comView All Photos
Photo Source: myeatandtravelstory.blogspot.com
Nah, untuk ngerasai masakan favorit Evan yang satu ini kamu bisa meluncur ke kawasan Cipinang. Bebek dengan daging yang tebal dan empuk disajikan dengan sambal bumbu kretek khas yang gurih dan pedas, mantep banget!
Selain nasi bebek, Evan juga mempunyai beberapa kegemaran lain soal makanan. Sewaktu kecil ia mengaku sangat menyukai cireng dan juga snack Chiki Balls. Saat ditanya soal kebiasaan makan yang unik, jawaban Evan cukup mengejutkan. 
"Wah…aib banget nih. Apa ya? Saya suka makan cilok….tapi pake nasi..hahahah", katanya sambul tertawa. 
Tapi itu semua tentu saja kisah lama. Evan mengaku berkat pengalamannya mengeman ilmu di Spanyol, ia banyak mempelajari soal nutrisi dan asupan makanan yang cocok bagi atlet. 
"Sebenernya dulu makanan saya tiap hari itu nggak ada yang khusus. Tapi, setelah kemarin main di Espanyol selama beberapa bulan, saya belajar banya tentang sport nutrition. Sekarang sih berusaha untuk ngikutin pola makan seperti waktu di Espanyol." tuturnya. 
Begitulah komitmen seorang atlet, dimana ia harus memilih makanan yang seharusnya baik bagi tubuh. Meski begitu, bukan berarti seorang Evan Dimas tidak mempunyai tempat makan favorit. Ketika ditanya soal rekomendasi restoran favorit di Surabaya, ia dengan mantap menyebut satu restoran yang telah mempunyai beberapa cabang disana. 
"Di Surabaya ada tempat makan namanya Bon Cafe, makanannya banyak, macem-macem tapi saya suka pesen salad dan beef steak."
Boncafe Surabaya -
Photo Source: 
Pada akhir interview bersama Evan, Qraved juga sempat memberikan beberapa pertanyaan seputar makanan, kita simak yuk! 
-    Nasi Putih atau nasi merah? -    Nasi putih     -    Bakmi goreng atau nasi goreng? -    Nasi goreng dong! -    Tempe atau tahu? -    Tempe..kedelainya lebih kerasa! -    Makanan Indonesia atau makanan spanyol? -    Makanan Spanyol hehehe -    Kopi atau Teh? -    Teh! Saya ngga suka kopi. -    Ayam atau Sapi? -    Ayam -    Es krim atau coklat? -    Es krim.
Begitulah kisah perbincangan Qraved dengan sang idola. Pemain bertubuh mungil yang disebut-sebut bisa menjadi salah satu sosok paling berpotensi di dunia sepakbola nasional. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk nyobain makanan-makanan favorit Evan?