Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Makan Untuk Mengenang Masa Lalu Kota Bandung

david handokodavid handoko
Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk1
vyamareta
Bandung, sebuah kota yang punya sejarah dan sejuta kenangan akan masa lalunya. Rimbunnya pepohonan hampir di setiap sudut kota membuat kota ini sejuk dan asri. Populasi kendaraan yang masih sedikit tidak menyebabkan polusi udara yang berlebihan, sehingga udara masih terbilang segar untuk dihirup. Kulinernya pun yang masih dibuat dengan pengolahan tradisional, bahan-bahan yang tradisional, hingga kualitas rasa yang stabil hingga masa kini membuat beberapa tempat ini dapat menjadi nostalgia untuk mengenang kenikmatan kuliner tempo dulu. Mari kita tengok serpihan masa lalu Bandung di beberapa tempat ini.
Rasa Bakery & Cafe Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk2View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Restoran dengan desain klasik yang cocok untuk tea time ala Belanda ditemani kue bercita rasa Belanda atau es krim yang khas. Penyajiannya pun cukup unik, yaitu menggunakan kelapa atau nanas misalnya. 
Roti Duti Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk3View All Photos
Photo Source:  valent_maenbola
Toko roti bakar sederhana untuk bercengkrama sejenak di hari senja ditemani secangkir kopi, selembar roti bakar, dan semangkuk bubur hangat adalah salah satu pilihan menghabiskan momen sore kamu dengan cara yang lain dari biasanya.
Warung Kopi Purnama Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk4View All Photos
Photo Source:  Warung Kopi Purnama
Jangan kaget bila kamu mampir ke warung kopi ini dan menemukan banyak orang tua dan beberapa diantaranya masih membawa sepeda onthel. Hal ini dikarenakan Warung Kopi Purnama adalah tempat untuk ernostalgia akan Bandung rasa Belanda jaman dahulu. Makanan sederhana yang menyatukan kita dalam meja makan, berkenalan satu dengan yang lain untuk menambah relasi memang memiliki seninya sendiri.
Mie Naripan Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk5View All Photos
Photo Source:  nissaaswari
Mie Naripan adalah kedai mie klasik di sudut Asia Afrika dengan bangunan khas dan sederhana. Hal yang menarik ditonton adalah saat kedai ini ramai dan melihat kesibukan di dapur yang terbuka sedang meracik mie pesanan kamu. Tekstur mie yang licin dan bumbu yang cukup kuat adalah salah satu ciri khas dari Mie Naripan.
Toko You Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk6View All Photos
Photo Source:  vyamareta
Toko makanan yang legendaris di dekat Dago dengan menu populernya yaitu yamien, es krim green tea, dan rawon yang khas selalu menjadi buruan baik warga kota Bandung maupun yang berkunjung dari luar kota. Meskipun harganya terbilang tidak murah untuk warga Kota Bandung tapi tidak mengurangi para pelanggan setianya untuk bersantap siang di Toko You yang legendaris ini. 
Toko Roti Jadul Sidodadi Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk7View All Photos
Photo Source:  shaafyra
Jangan harap kamu dapat menikmati roti modern ala bakery jaman sekarang bila mendatangi Roti Sidodadi. Disini kamu akan dibawa bernostalgia dengan roti bantat yang tahan banting karena tertimpa barang di tas pun akan tetap aman dan rasanya tetap sama.
Braga Permai Mengenang Kota Bandung Masa Lalu Di Tempat-Tempat Ini Yuk8View All Photos
Photo Source:  Braga Permai
Ah, suasana kental seolah kamu sedang bersantap di sebuah pinggiran jalan di kota Amsterdamdihadirkan di Braga Permai, walaupun nyatanya kamu masih berada di Braga. Kuliner klasik khas Belanda yang terus dipertahankan turun temurun disini bisa ditemani dengan segelas bir dan bersantap dengan turis asing yang banyak singgah di restoran ini juga.