Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajanan Manis Kaki Lima Ala Artis yang Jadi Buruan Netizen

Asteria DitaAsteria Dita
Pasti kamu udah tahu kan, kalau belakangan ini para artis ramai-ramai membuka bisnis kuliner dengan promosi yang cukup gencar, mulai dari bisnis restoran, kue kekinian, hingga ayam geprek sukses digeluti. Kalau kamu pencinta jajanan manis dan termasuk tim kaki lima banget, nggak usah sedih karena ada beberapa artis yang juga mengambil segmen pasar ini untuk lebih banyak menggaet pembeli. Penasaran siapa saja dan apa saja sih jenis jajanannya? Langsung simak rangkumannya yuk.
Eits, sebelum itu kamu wajib banget download Qraved App biar nggak pernah ketinggalan berita kuliner terbaru dan banyak voucher yang bisa bikin dompet kamu makin hemat!
5 - martabucks_luna_uya
Photo Source: martabucks_luna_uya
Luna Maya dan Uya Kuya kompak membangun bisnis kuliner favorit semua kalangan, yaitu martabak. Mengusung konsep kekinian dengan varian yang unik, ternyata jadi strategi yang cukup berhasil untuk meningkatkan daya jualnya. Misalnya saja, martabak black, red velvet, green tea, blue velvet, dan dynamic duo. Ada juga varian martabak mini dengan aneka topping seperti nutella, ovomaltine, toblerone, dan skippy. Kisaran harganya mulai dari Rp 25k hingga Rp 85k. Juragannya martabak enak ini pasti bikin ketagihan deh!

2. BanaGirl

5 - dickykuliner
Photo Source: dickykuliner
5 - about_gempita.marten
Photo Source: about_gempita.marten
Pasangan ibu dan anak yang super menggemaskan ini nggak mau kalah untuk meramaikan dunia kuliner. Gisela dan Gempita hadir dengan camilan kekinian yang hits, yaitu pisang nugget. Outlet-nya juga sudah banyak tersebar, khususnya di area Jabodetabek. Varian topping yang bisa kamu cobain, di antaranya tiramisu, almond, cappucino, chocomaltine, dan green tea. Kisaran harganya mulai dari Rp 22k hingga Rp 24k per box dengan isi 10 buah. Camilan ini cukup mengenyangkan karena potongan pisangnya besar-besar plus topping-nya nggak pelit.
Alamat: Jl. Salemba Tengah No.46, RT 4/RW 4, Paseban, Senen, Jakarta Pusat

3. Martabox Miyabi

5 - jktfoodbang
Photo Source: jktfoodbang
5 - donitabhubiy
Photo Source: donitabhubiy
Keluarga yang satu ini sih nggak pernah kehabisan ide untuk bisnis kuliner. Saat ini, Adi Nugroho dan Donita sedang serius menggeluti bisnis martabak. Pilihan martabak mini seukuran cake dengan nama dagang yang unik menjadi jurus jitu untuk menarik perhatian pembeli. Apalagi ada varian martabak ice cream yang semakin menggugah selera makan. Kisaran harganya mulai dari Rp 20k hingga Rp 35k. Selain martabak, ada juga pilihan menu manis lainnya seperti pisang nugget, bread nugget, dan banana ice stick.
Alamat: Jl. Bunga Rampai Raya No.37, RT 1/RW 6, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur

4. iSay Moo

5 - jogjabikinlaper
Photo Source: jogjabikinlaper
Camilan manis jadi kurang lengkap kalau nggak ditemani minuman manis. Nggak perlu bingung cari di mana, karena artis cantik Shandy Aulia punya varian minuman susu segar dengan aneka rasa. Mulai dari cokelat, stroberi, vanila, moka, taro, karamel, green tea, dan oreo. Walaupun membawa nama besar keartisannya, lantas nggak bikin harga jualnya jadi melambung. Satu gelas susu segar premium ini hanya dibanderol seharga Rp 10k saja. Pasti langsung penasaran pengen coba kan!
Alamat: Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

5. Nuf Nuf

5 - nufnuf_sochoco
Photo Source: nufnuf_sochoco
5 - nufnuf_sochoco
Photo Source: nufnuf_sochoco
Nggak mau kalah dengan rekan artis lainnya, Nafa Urbach juga membuka bisnis franchise minuman cokelat segar. Tersedia dalam varian rasa choco oreo, red velvet, tiramisu, green tea, choco mint, durian, dan taro. Minuman manis yang kaya rasa cokelat ini pastinya dijual dengan harga yang sangat bersahabat, yaitu sebesar Rp 15k saja per cup. Lebih menariknya lagi, sajian ini diolah tanpa pemanis buatan, lho. Jadi, pastinya punya kesegaran yang tiada tara.
Alamat: Kedai Ikan Tuna Limau, Jl. Limau 1 no.14. Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan