Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yabai Izakaya: Spot Hangout Ala Jepang Selepas Kerja

Happy FerdianHappy Ferdian
spot nongkrong ala jepang - Photo 1
Yabai Izakaya: Spot Hangout Ala Jepang Selepas Kerja
Di antara sekian banyak restoran khas Jepang di ibu kota, mungkin hanya Yabai Izakaya yang tampil dengan gabungan konsep sajian premium dengan harga cukup terjangkau.
Berlokasi di De Ritz, sebuah bangunan komersial di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, restoran ini turut menawarkan atmosfer bersantap khas Negeri Matahari Terbit. Hal itu terlihat jelas pada kehadiran pintu dorong dari kayu, dan pencantuman daftar menu dalam aksara kanji di dinding.
spot nongkrong ala jepang - Photo 2
Photo Source:  echawanda
spot nongkrong ala jepang - Photo 3
Photo Source:  @yabaiizakaya
Area outdoor-nya pun tidak kalah cozy untuk bersantap, dengan dominasi aksen bambu yang memberikan sirkulasi udara sejuk, serta pancaran sinar matahari yang cukup dramatis di kala senja.
Area bangkunya sederhana, berupa meja dan kursi tanpa sandaran, yang sekilas menyerupai ruang makan tradisional Jepang.
spot nongkrong ala jepang - Photo 4
Photo Source:  @yabaiizakaya
Konsep Yabai Izakaya adalah Neo Nippon, yang menghadirkan deretan comfort food khas Jepang seperti Kushiyaki, Donburi, Tapas Jepang, dan tak ketinggalan berbagai m
spot nongkrong ala jepang - Photo 5
Photo Source:  @yabaiizakaya
spot nongkrong ala jepang - Photo 6
Photo Source:  echawanda
Mulailah agenda bersantap dengan mencicipi beragam sajian sate khas Jepang, atau biasa disebut sebagai Yaki. Tori Kawa (Rp 13.000) misalnya, merupakan kulit ayam berbumbu manis yang ditusuk dalam potongan besar, dan kemudian dipanggang hingga terkaramelisasi. Selanjutnya, cobain deh Momo (Rp 15.000), yang merupakan sate terbuat dari paha atas ayam.
spot nongkrong ala jepang - Photo 7
Photo Source:  echawanda
Ada pula sajian Gyu Karubi (Rp 24.000) yang memadukan kelezatan steak dengan sensasi menyantap a la sate. Menu ini terbuat dari bahan baku daging sapi bagian short ribs yang super empuk, dan hampir tanpa lemak. Coba juga Gyu Enoki (Rp 22.000), yakni irisan daging sapi bagian short plate yang memiliki cukup banyak lemak, ditusuk bersama jamur enoki.
spot nongkrong ala jepang - Photo 8
Photo Source:  echawanda
Nah, untuk makan besarnya, salah satu menu yang paling recommended adalah Truffle Gyutandon (Rp 82.000). Ini adalah sajian nasi khas Jepang yang harum dengan topping berupa perpaduan irisan lidah sapi impor, bawang putih goreng, siraman minyak truffle yang harum, lembaran rumput laut, dan spesial telur rebus yang dimasak dalam suhu 65 derajat Celsius, sehingga menciptakan tekstur kuning super melted. Enak banget!
spot nongkrong ala jepang - Photo 9
Photo Source:  echawanda
spot nongkrong ala jepang - Photo 10
Photo Source:  yabaiizakaya
Yabai Izakaya juga menyediakan berbagai pilihan minuman beralkohol aja Jepang yang asik untuk dinikmati sambil menyantap pilihan yakitorinya, seperti Yuzu 21 days Sochu, Berry Sunkist Hai Chuhai, dan Sake. Pastinya asik banget untuk dijadikan tempat melepas penat bersama teman selepas kerja.