Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

NUSA Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy

Sharima UmayaSharima Umaya
Mencari restoran Indonesia dengan hidangan yang lezat mungkin bukanlah persoalan yang sulit, akan tetapi, mencari restoran Indonesia dengan hidangan yang lezat serta dapat memberikan pengalaman bersantap yang berbeda? Nusa Indonesian Gastronomy merupakan tempat yang tepat untuk kamu tuju.
Sesuai dengan nama restoran ini, restoran ini mengolah berbagai hidangan khas Indonesia dengan teknik molecular gastronomy yang terkenal kerumitannya. Setiap hidangan di restoran ini merupakan kejutan bagi setiap pengunjung yang hendak menyantap.
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy2
Photo Source: Now Jakarta
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy3
Photo Source: Passion Media
Tak hanya menhidangkan hidangan lezat dengan plating yang memukau, interior dari Nusa Indonesian Gastronomy pun tak kalah memukau. Desain dari restoran ini meskipun simpel, namun tetap elegan dengan menampilkan berbagai ornamen khas Indonesia - sebut saja kursi dan meja rotan, chandelier yang terbuat dari kayu, serta musik khas Indonesia yang mengalun lembut untuk menemani pengalaman bersantap para pengunjung.
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy4
Photo Source: Jenz Corner
Para pengunjung ketika sampai di Nusa langsung disambut oleh para staff yang ramah dan langsung disuguhkan traditional welcome drink yang disajikan di gelas champagne.
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy5
Photo Source: Now Jakarta
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy6
Photo Source: nusagastronomy/
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy7
Photo Source: nusagastronomy
Setelah mencicipi welcome drink, the magic happens!
Menu di Nusa Gastronomy berbeda-beda tergantung musim. Chef Ragil, chef dibalik keajaiban dari berbagai hidangan di sini pun menjamin bahwa seluruh hidangan di Nusa Gastronomy, menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik dan tentunya paling segar. Chef Ragil telah mengeksplor berbagai wilayah di Indonesia untuk mendapatkan bahan-bahan paling autentik dan berusaha membuat berbagai hidangan dari berbagai provinsi Indonesia bersinar di Nusa Gastronomy.
Full-course menu sangat direkomendasikan apabila bersantap di sini. It's designed to indulge its guests, as well as to broaden their palates and knowledge of local flavours. Mulai dari amouse bouche hingga dessert, kamu dijamin mendapatkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan serta penuh kejutan!
Beberapa menu yang harus kamu coba di Nusa: Gohu Tuna (50k), ikan khas Maluku dengan kick of spiciness dan Buntil Udang Daun Ubi (120k) asal Banyumas, Jawa Tengah dengan perpaduan daun singkong, ikan asin, kelapa parut, serta pasta yang pedas disajikan dengan udang
Nusa Indonesian Gastronomy: Kuliner Indonesia dengan Teknik Molecular Gastronomy8
Photo Source: @foodsid
Jangan lupa juga memesan dessert yang paling banyak dipesan di Nusa yaitu Klepon (110k) yang disajikan dengan penyajian yang unik.
Alangkah baiknya sebelum ke Nusa, kamu melakukan reservasi terlebih dahulu karena di jam-jam tertentu, Nusa akan ramai dengan pengunjung yang tertarik mengikuti petualangan rasa yang ada di sini!