Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mozaic Restaurant Ubud: Kemewahan Santapan Bercita Rasa Tinggi di Jantung Budaya Bali

Happy FerdianHappy Ferdian
mozaic restoran ubud bali - Photo 1
@mozaicrestaurantubud
Mozaic adalah sebuah restoran sekaligus lounge yang bernuansa taman sejuk di bilangan Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali. Di sini, kamu bisa menikmati makan malam lezat dalam rimbunnya atmosfer tropis, baik di ruangan yang berlangit-langit tinggi atau teras-teras berhiasa aneka tamanan cantik.
Dari luar, arsitekturnya bernuansa khas lokal, dengan unsur tradisional seperti ubin keramik dan kayu alami, serta pintu bergaya Bali yang menonjol.
Di dalamnya, kamu akan menemukan ruang khusus yang diterangi oleh lampu kristal, dengan sofa mewah dan dekorasi meja yang apik. Sementara lounge menyediakan zona nyaman untuk cocktail, sebelum makan malam dengan tapas dan hidangan lezat yang menggoda selera.
mozaic restoran ubud bali - Photo 2
Photo Source:  @mozaicrestaurantubud
Koki sekaligus pemiliknya, Chris Salans, menyajikan pendekatannya yang segar terhadap masakan Prancis, yang dipadukan oleh bahan-bahan lokal Bali yang eksotis.
Mozaic Lounge, buka setiap hari, juga menyajikan cocktail khas dari bar loungenya yang sederhana, seperti Mozaic-Roska yang dibuat dengan vodka Absolut dan jus markisa, atau Oh Jahe Ho yang terdiri dari vodka, jeruk dan Curacao biru, serta sedikit jahe untuk mempercantik tampilannya.
mozaic restoran ubud bali - Photo 3
Photo Source:  @mozaicrestaurantubud
Saat kamu siap untuk makan malam, lanjutkan dengan menyusuri jalan setapak dari batu yang membawamu ke taman Mozaic, di mana meja-meja dengan penerangan cahaya lilin dikelilingi oleh kursi-kursi rotan, obor-obor api bersinar di bawah langit terbuka dengan cahaya bintang.
Paviliun, di sisi lain, menampilkan dinding merah dengan karya seni ekspresionis yang bersemangat dan meja dengan kain satin, dilunakkan oleh gorden merah-ungu.
mozaic restoran ubud bali - Photo 4
Photo Source:  @mozaicrestaurantubud
Menu Mozaic adalah menu yang berubah secara teratur, di mana oleh Chef Salans dan inspirasi tim kulinernya, dikreasikan dari bahan-bahan segar musim, seperti terlihat dalam empat varian set menu 6-course, yang berjuluk 'Discovery'.
Ditambah sentuhan layanan yang dipersonalisasi oleh Chef Salans dan para staf terlatihnya, akan memberikan kesan mendalam untuk pengalaman bersantap secara keseluruhan.
mozaic restoran ubud bali - Photo 5
Photo Source:  mozaicrestaurantubud
mozaic restoran ubud bali - Photo 6
Photo Source:  mozaicrestaurantubud
Mozaic menjadi satu-satunya restoran Asia Tenggara yang tergabung dalam kompilasi Les Grandes Tables du Monde (Great Tables of the World) oleh Traditions & Qualité, asosiasi kuliner Prancis yang menawarkan pilihan restoran terbaik dunia di empat benua.
Majalah Wine Spectator terus-menerus memuji daftar koleksi wine-nya melalui serangkaian penghargaan tahunannya.
mozaic restoran ubud bali - Photo 7
Photo Source:  mozaicrestaurantubud
Mozaic juga satu-satunya restoran Indonesia yang terpilih sebagai salah satu dari 100 Dunia Terbaik di San Pellegrino Guide.
Kreasi Chef Salans menggabungkan teknik Prancis dan progresif dengan cita rasa Indonesia yang hangat dan eksotis. Ini terlihat jelas dalam menu pencicip koki yang terdiri dari bahan-bahan segar pasar seperti tuna sirip biru 'gaya tataki' dan yabbies air tawar bakar dari Sulawesi.
mozaic restoran ubud bali - Photo 8
Photo Source:  @chris_salans
Makanan penutup yang menggoda termasuk sorbet manggis segar yang manis dengan leci beku dan macadamia praline, dan mousse cokelat Valrhona hazelnut yang terasa melted, disajikan dengan gel lada hijau, es krim kemangi (kemangi lokal) dan salad jeruk Bali.
Untuk pengalaman bersantap yang lebih istimewa, kamu dapat berkumpul dengan teman atau keluarga untuk salah satu pengalaman makan malam privat khas Mozaic, yang diadakan di tempat kelas memasak khusus di dalamnya, yang dikenal sebagai The Workshop.
mozaic restoran ubud bali - Photo 9
Photo Source:  @dineandwinebali
Pengaturan pribadi yang dipesan sebelumnya melayani setidaknya delapan konsumen, dan makan malam disiapkan langsung di dapur Miele yang canggih milik Chef Salans, di mana semua menunya disajikan langsung oleh sang koki.