Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Locavore: Bersantap Sajian Gastronomi Modern dengan Bahan Lokal di Ubud Bali

Happy FerdianHappy Ferdian
locavore ubud bali - Photo 1
locavore
Sebagai kawasan yang terkunci daratan, Ubud tidak hanya menjadi pusat yoga dan jus segar di Bali. Kota kecil ini juga merupakan jantung budaya dan kreasi kreatif di Pulau Dewata.
Jika kamu mengaku sebagai pencinta kuliner sejati, maka kamu tidak boleh melewatkan Locavore saat berkunjung ke Ubud, Bali.
locavore ubud bali - Photo 2
Photo Source:  Bali Magazine
Koki asal Belanda, Eelke Plasmeijer, dan mitranya dari Indonesia, Ray Adriansyah, memiliki dan mengoperasikan restoran ini, yang berkali-kali masuk dalam daftar 50 Restoran Terbaik Asia versi majalah Conde Nast Traveler.
Buka untuk sesi makan siang dan makan malam (wajib reservasi), Locavore menyajikan hidangan modern dengan fokus pada produk lokal. Ruang makannya yang lapang seolah menjadi pelarian sejuk dari panas dan lembabnya udara Bali.
locavore ubud bali - Photo 3
Photo Source:  @restaurantlocavore
Dinding bercorak alami dengan warna lembut, berpadu serasi dengan deretan meja dan kursi kayu, aneka tanaman hias, serta dekorasi tradisional, yang sekilas membuat suasananya terasa homey.
Dibuka sejak 2013 lalu, Locavore menyajikan ragam gastronomi menarik dengan pendekatan lingkungan yang berkelanjutan, di mana salah satunya adalah konsep from farm to table, alias diolah dari bahan baku sekitar yang segar dan terbatas.
locavore ubud bali - Photo 4
Photo Source:  @restaurantlocavore
Di situs web mereka, menu-menu kreasi Locavore digambarkan sebagai "hidangan Eropa kontemporer yang unik dari bahan musiman terbaik, dan bersumber secara lokal".
Komitmen mereka terhadap kelestarian lingkungan dapat ditemukan dalam setiap aspek konsep Locavore, seperti kayu daur ulang di interior mereka, bahan musiman yang bersumber secara lokal, limbah minimal di dapur, dan panel surya pasif di atap.
locavore ubud bali - Photo 5
Photo Source:  jacquelinelhe
Baik makan siang ataupun makan malam, terdapat dua jenis menu yang dapat kamu pilih, yakni Locavore Menu dan Herbivore Menu (khusus vegetarian). Kedua menu menawarkan 7 jenis makanan, tetapi kamu memiliki pilihan untuk melewati 2 di antaranya, menjadi 5 set yang lebih terjangkau.
locavore ubud bali - Photo 6
Photo Source:  @localab_locavore
locavore ubud bali - Photo 7
Photo Source:  sugarlicioushk
Menu yang dibuat dari beragam bahan baku lokal di Locavore, umumnya berupa buah-buahan dan sayuran segar yang ditanam secara organik, baik secara personal maupun bermitra dengan produsen setempat.
Kerja sama yang baik terebut memastikan bahwa seluruh menu yang ditawarkan, terdiri dari produk musiman dan bebas bahan kimia, serta hewan yang diberi pakan secara etis.