Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

LIMA Coffee: Spot Nongkrong Sambil Ngopi Seru di Pantai Indah Kapuk

Happy FerdianHappy Ferdian
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 1
@limajakarta
Jauh sebelum ranah perkopian populer di ibu kota, LIMA telah hadir sebagai rujukan untuk menyeruput kopi berkualitas di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Setelah bertahun-tahun menyajikan kopi untuk komunitas penduduk sekitarnya secara sunyi senyap, kini LIMA mengubah sebagian besar konsepnya menjadi lebih atraktif, siap menghadapi pertarungan coffee shop di ibu kota.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 2
Photo Source:  @limajakarta
Tampilan baru LIMA masih menampilkan estetika industrial yang menjadi ciri khasnya, namun kini muncul dengan interpretasi minimalis modern. Hal itu terlihat dinding bata ekspos yang dipadukan dengan peti kayu bekas sebagai furnitur.
Padanan itu terlihat kontras ketika disandingkan dengan dinding beton bersih dan tananam pot di sisi lainnya, memberikan efek dramatis yang khas, cocok untuk sudut foto yang sangat Instagramable.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 3
Photo Source:  limajakarta
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 4
Photo Source:  @limajakarta
Melalui sisi depan cafe yang didominasi dinding kaca, membuat agenda ngopi di sini terasa seperti arena see and to be seen, alias menjadikannya terlihat hip sekaligus kekinian.
Namun, jika kamu menginginkan ketenangan lebih untuk mengerjakan berbagai pekerjaan, naiklah ke lantai atas ke area yang lebih tenang, dengan penataan minimalis yang mampu membangkitkan suasana hati.
Untuk makanannya, kamu wajib banget coba sederet racikan home made yang sangat lezat di sini. Mulailah dari hidangan pembuka berupa Crispy Fried Chicken Skin with Togarashi Pepper and Sambal Matah (Rp 55.000), yakni berupa kulit ayang goreng renyah dengan taburan lada togarasahi yang hangat, dan disantap bersama cocolan sambal matah.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 5
Photo Source:  stupidlyfull
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 6
Photo Source:  yelyakurniawan
Berlanjut ke menu utama, beberapa yang jadi favorit adalah Pork and Leap Cheong Spaghetti Meatballs in Marinara Sauce (Rp 75.000), Pork Belly Adobo Bowl (Rp 90.000) yang mengangakat cita rasa khas Filipina, dan Clams Aglio Olio with Roasted Chili (Rp 70.000) dengan hentakan rasa pedas yang unik dalam sebuah sajian pasta.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 7
Photo Source:  @limajakarta
Tapi, bagaimanapun juga, highlight utama di LIMA adalah aneka racikan kopi dan cokelat. Cobain deh Speculoos Latte (Rp 35.000) yang memiliki padanan tepat antara kopi robusta dan susu sapi segar. Atau jika meginginkan cita rasa yang lebih pekat, maka racikan dengan teknik Pour Over (Rp 40.000) adalah yang paling direkomendasikan, di mana kamu bisa memilih jenis biji kopi istimewa yang disediakan.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 8
Photo Source:  @limajakarta
Adapun racikan cokelat, menu yang paling diandalkan adalah Housse Hot Chocolate, yang bisa kamu pilih kekentalan kandungan kakaonya, yakni 55 persen, 70 persen, dan 85 persen. Masing-masing dibanderol seharga Rp 40.000 per gelas.
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 9
Photo Source:  @limajakarta
lima coffee pantai indah kapuk - Photo 10
Photo Source:  priscillamartha
Jika ingin menikmati cokelat dalam bentuk kudapan, maka opsi menu Little Ones/Bon-Bon adalah pilihannya, yang terdiri dari tiga jenis, yakni Classic (Rp 15.000) dengan 70 persen kandungan dark chocolate, Caramella (Rp 15.000) dengan tambahan selai buah segar, dan Nuts (Rp 15.000) dengan pilihan kacang almond atau hazelnut.