Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran Fine Dining untuk Momen Spesial di Jakarta Selatan

Kidosm Kidosm
fine dining jakarta selatan   - Photo 1
easternopulence
Merencanakan momen spesial bersama rekan terdekat, keluarga hingga pasangan bisa dilakukan di banyak tempat di Jakarta. Apalagi kalau restoran fine dining jadi tujuan utamanya, sudah pasti membuat momen tersebut terasa lebih spesial ditemani interiornya yang mewah, makanannya yang berkualitas, hingga pelayanannya yang memuaskan. Beberapa di antaranya bisa ditemukan di kawasan Jakarta Selatan.
Tapi, pastikan download aplikasi Qraved untuk dapatkan info seputar makanan kaki lima, cafe kekinian, hingga restoran fine dining yang ada di Jakarta.
2
Photo Source:  easternopulence
Berada di kawasan Senopati, Eastern Opulence begitu popouler untuk dijadikan restoran mewah untuk momen spesial. Ruangan yang tersedia, dibagi menjadi banyak pilihan, beberapa di antaranya VIP AMETHYST, VIP EMERALD, VIP RUBY yang masing-masing berkapasitas 12 hingga 16 orang. Sedangkan VIP SAPPHIRE bisa menampung 20 orang di dalamnya. Soal pengalaman fine dining di sini tak perlu diragukan lagi, Gyutan Cabe Ijo, Sop Buntut Eastern Opulence hingga Bebek Lodeh Medok tersaji sempurna dengan bahan-bahan berkualitas.
3
Photo Source:  anakjajan,com
Berasal dari New Orleans, Amerika Serikat sejak 1965, Ruth's Chris Steak House membuka outlet pertamanya di Indonesia. Berlokasi di Somerset Apartment yang berdampingan langsung dengan Lotte Shopping Avenue, Kuningan, begitu mudah dijangkau dari segala penjuru di Jakarta. Kualitas daging steak yang disajikan merupakan pilihan daging grade terbaik di kelasnya. Cara mengolah salah satu menunya, Petite Fillet (IDR 570k) juga terbilang unik, dagingnya di bakar dengan suhu 260 derajat Celcius, dan Ruth's Chris Steak House tidak menyediakan saus apapun untuk membuatnya terasa original dengan kualitasnya.
4
Photo Source:  moonandsons
Cukup dekat dengan Eastern Opulence, SOFIA at The Gunawarman juga menjadi salah satu destinasi utama bagi para pencinta fine dining di Jakarta Selatan. Pasalnya, dari penampakan gedung The Gunawarman dengan segala kemewahannya. Tak heran, area parkir yang luas acap kali dipenuhi supercar dari kalangannya. Soal makanan, SOFIA at The Gunawarman menawarkan menu western bintang lima yang cocok untuk berbagai ocassion. Sebut saja 250gr Beef Chuck (IDR 200k) dan (Sweet Corn Ravioli with Truffle Butter Sauce (IDR 75k), serta aneka wine and cocktails yang pas untuk menemani lunch, hingga dinner di SOFIA at The Gunawarman.
5
Photo Source:  71stomakase
Senopati sudah menjadi barang tentu bagi mereka yang menginginkan jelajar rasa untuk memanjakan lidah mulai dari coffee shop, hingga restoran fine dining yang saling berdekatan. Termasuk salah satunya 71st Omakase, yang mengusung konsep interior yang unik, yaitu bernuansa serba putih, biru, dan cokelat, sehingga terasa menyatukan berbagai elemen yang menunjang suasana makan yang tak kalah uniknya. Di Omakase sitting area, para Chef-nya akan menyajikan special menu setiap harinya, karena di 71st Omakase, tidak tersedia buku menu untuk memilih menu apa yang diinginkan. Lain halnya dengan ala carte sitting area yang harus melalui reservasi terlebih dahulu.
6
Photo Source:  aline-aline-aline.blogspot.com
Menilik ke dalam MD Building, Setiabudi, Jakarta Selatan, ada Akira Back yang jadi satu-satunya restoran fine dining di bangunan tersebut. Konsep interior yang diusungnya menggunakan jaring-jaring yang mirip dengan aksen jaring yang menyelimuti MD Building itu sendiri. Nama Akira Back diambil dari nama sang chef, yaitu Chef Akira Back. Sehingga semua makanan yang tersaji merupakan inspirasi dari yang penciptanya. Ada menu yang menjadi pilihan utama di restoran yang buka dua sesi setiap harinya; lunch and dinner, yaitu Tuna Pizza (IDR 195K) yang merupakan pizza dough yang tipis dipadu dengan saus Ponzu mayo dan lembaran tuna yang diiris tipis. Ada juga 48 Hours Slow Cooked Wagyu Short Ribs (IDR 450K ) yang tak kalah menggiurkannya.
7
Photo Source:  aesthologie.blogspot.com
Table8 yang ada di dalam rangkaian restoran mewah di Hotel Mulia Senayan punya desain interior yang berbeda dari hotel restaurant yang ada di Jakarta. Pasalnya, di sini terdapat beberapa buah miniatur pagoda yang jadi aksen yang kuat di dalam ruangan. Sehingga nuansa dinasti Cina begitu terasa sejak pertama kali memasuki Table8 ini. Bagi yang sedang mencari restoran untuk acara keluarga, Table8 dirasa tepat untuk jadi pilihannya. Sebab, restoran yang buka pukul 12:00 - 22:30 di hari Minggu hingga Kamis, dan pukul 11:00 - 22:00 untuk hari Jumat dan Sabtu ini sering kali dimanfaatkan untuk pernikahan dan acara spesial keluarga.
8
Photo Source:  gillesmarx
Restoran fine dining ini jadi masuk ke dalam nominasi World Luxury Restaurant Awards 2019. Pantas saja, sebab tema yang diusungnya penuh dengan kemewahan di setiap sudutnya, dengan menu makanan ala Prancis yang diolah langsung oleh Gilles Marx, Chef kenamaan yang hasil karyanya dipuja di Indonesia. Di Amuz Gourmet Restaurant ada banyak ruangan yang mencerminkan kepribadian untuk setiap acaranya. Soal makanan, Amuz Gourmet Restaurant tidak perlu ditanyakan lagi, Poached Lombok Langouste with Bufala Mozzarella Terrine yang menggunakan kerang dari Lombok jadi salah satu best menu di sini. Untuk signature menu-nya, ada Escargot a la Bourguignonne yang sukses jadi favorit penikmat fine dining di Jakarta Selatan. Jadi, sudah tentukan restoran fine dining mana yang cocok untuk acara spesialmu?