Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk, Simak Beberapa Manfaat dari Daging Kepiting Berikut Ini

SintyaSintya
Yuk, Simak Beberapa Manfaat dari Daging Kepiting Berikut Ini1
Yuk, Simak Beberapa Manfaat dari Daging Kepiting Berikut Ini
Penggemar seafood atau makanan laut pasti seneng banget deh kalau tau ternyata banyak banget manfaat yang bisa didapetin dari mengonsumsi daging kepiting. Meskipun cuma 45% bagian dari tubuh kepiting aja yang bisa dikonsumsi dan butuh effort lebih buat mengonsumsi daging kepiting, tapi kamu perlu tau kalau kandungan gizi pada kepiting itu besar banget dan bagus buat tubuh kamu lho! Asalkan kamu mengonsumsinya ngga berlebihan ya!

Makanya, buat kamu pecinta seafood terutama kepiting, yuk simak beberapa manfaat dari daging kepiting berikut ini!

Meningkatkan Energi dan Stamina

Kalau kamu ngerasa capek setelah seharian beraktivitas, bisa nih makan malamnya pakai kepiting guys! Kandungan vitamin B12-nya bisa memacu peningkatan metabolisme asam lemak dan asam amino dalam tubuh. Ngga cuma itu, kandungan proteinnya yang tinggi juga bagus banget buat mengatur metabolisme dan meningkatkan stamina kamu yang mulai loyo.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Buat kamu yang lagi punya luka (tapi bukan hatinya ya!) di beberapa bagian tubuh, coba deh konsumsi kepiting karena kandungan protein, vitamin B12, dan zinc-nya berfungsi mempercepat penyembuhan luka. Protein inilah yang bakal memperbaiki sel-sel yang rusak, sedangkan vitamin B12 dan zinc berperan untuk membantu memproduksi sel darah merah.

Mencegah Penyakit Jantung

Pasti kalian pernah denger kan pepatah yang bilang kalau mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Nah, kayak mencegah penyakit jantung ini misalnya. Kandungan Omega 3 pada kepiting mampu menetralisir kadar kolesterol jahat dalam darah lho guys! Selain itu, kandungan seleniumnya juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel tubuh yang bisa memicu serangan jantung. Makanya, ngga ada salahnya buat mengonsumsi kepiting kan?

 

Mencegah Osteoporosis

Penyakit selanjutnya yang bisa dicegah dengan mengonsumsi kepiting adalah osteoporosis. Selain mengandung protein yang tinggi, kepiting juga mengandung mineral copper yang bisa membantu pembentukan sel-sel dan syaraf tulang.

Membantu Program Diet

Kepiting dikenal memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, makanya bagus buat kamu konsumsi nih terutama yang lagi diet. Hehehe!

 

Mau tau restoran di Jakarta dengan sajian kepiting yang enak? Yuk, simak list-nya berikut ini!
Cut The Crab 2View All Photos
Photo Source:  cutthecrabid
Kalau kamu ke sini, kamu bakal bisa menikmati sajian kepiting dengan pilihan saus salty dan sweet. Dinikmatinya langsung di meja tanpa pakai piring. Ada pilihan sayurannya juga lho kayak jagung dan brokoli. Rasanya mantep banget apalagi pas disiram pakai sausnya. Ugh!
Bandar Djakarta 3View All Photos
Photo Source:  Bandar Djakarta
Di Bandar Djakarta ada beberapa menu baru yang bisa kamu pesan, salah satunya adalah Kepiting Bakar a la Bandar. Proses memasaknya sendiri adalah dengan cara dibakar dengan dibungkus daun kari dan dilapisi pakai aluminium foil yang bikin bumbunya meresap sampai ke daging kepitingnya.
Seafood 68 4View All Photos
Photo Source:  shindyintan
Pecinta seafood pasti pernah makan di seafood satu ini kan? Tempatnya selalu ramai karena rasa masakannya yang gurih dan bikin nagih. Salah satunya ya menu kepitingnya. Cobain deh!
The Holy Crab 5View All Photos
Photo Source:  @theholycrabid
Coba juga dateng ke kawasan Senopati buat nikmatin gurihnya kepiting di The Holy Crab yah guys! Dijamin nagih deh rasanya...
Tapi, meskipun banyak manfaat yang bisa kamu dapetin dari mengonsumsi kepiting bukan berarti kamu bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan ya. Hal ini dikarenakan kepiting mengandung kontaminan seperti logam berat dan merkuri. Ngga cuma itu, kadar kolesterol pada kepiting juga sangat tinggi dan melebihi kebutuhan kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Buat kamu yang punya asam urat juga penting banget nih buat membatasi konsumsi kepiting, karena bisa memicu timbulnya peningkatan kadar asam urat dalam darah.

Penting juga buat diperhatiin setelah makan kepiting dianjurkan untuk tidak minum air teh, karena bisa melumerkan getah lambung yang akan menyebabkan pencernaan kamu terganggu. Satu lagi, jangan mengonsumsi daging kepiting dan kambing bersamaan ya karena bakal mengganggu kerja lambung kamu.