Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan

SintyaSintya
Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan1
Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan
"Tahu bulat digoreng dadakan.." kalian pasti sudah sangat familiar dengan jargon seperti ini. Yup, dialah tahu bulat goreng yang rasanya sangat gurih dan banyak dijajakan oleh orang dengan menggunakan mobil bak terbuka yang biasanya akan berkeliling sambil menyalakan musik dan jargonnya. Dan selain tahu bulat, ternyata beberapa makanan ini juga enak digoreng dadakan lho! Ingin tahu apa saja makanannya? Simak artikel berikut ini!
SRIWIJAVA Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan2View All Photos
Photo Source:  SRIWIJAVA
Selain tahu bulat, ada makanan seperti pempek yang juga akan lebih nikmat kalau digoreng dadakan. Meskipun ada banyak jenis pempek yang tetap enak walau digoreng sudah lama, pempek kulit ternyata paling enak jika digoreng dadakan. Salah satu restoran pempek yang menyediakan pempek kulit adalah Pempek Sriwijava yang ada di kawasan Kota, Jakarta Barat. Rasa ikan tenggirinya sangat terasa dan gurih sesaat setelah pempek digoreng. Inilah saat yang sangat tepat untuk menikmatinya, karena kalau sudah lama pempek kulitnya akan sedikit lebih alot dan keras. 
Carl's Jr. Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan3View All Photos
Photo Source:  @carlsjrindonesia
Makanan selanjutnya sudah pasti french fries. Kamu pasti suka kan kalau kentang goreng yang kamu pesan masih sedikit panas dan renyah? Rasanya akan jauh lebih enak jika dibandingkan dengan kentang goreng yang sudah lama dan dingin.
Ayam Geprek Wong Sugih Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan4View All Photos
Photo Source:  @wongsugih
Ada juga jamur crispy yang akan enak jika digoreng dadakan, dan kamu bisa dapatkan menu ini di Ayam Geprek Wong Sugih. Jamur goreng tepungnya akan semakin crunchy jika digoreng dadakan!
Sroto & Mendoan Eling - Eling Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan5View All Photos
Photo Source:  Foursquare
Siapa yang tidak tahu dengan makanan khas Banyumas ini. Yup, apa lagi kalau bukan mendoan! Di Banyumas sana, orang-orang lebih menyukai mendoan yang digoreng dadakan jika dibandingkan dengan mendoan yang sudah digoreng lama. Kenapa? Ya karena mendoan yang masih hangat ini memiliki rasa yang legit dan gurih. Makin nikmat lagi kalau makannya pakai cabai rawit atau sambal kecap. Yummy!
Wingstop Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan6View All Photos
Photo Source:  @wingstopid
Makan chicken wings juga paling enak jika dinikmatinya saat masih hangat. Ditemani dengan berbagai saus aneka rasa, seperti yang tersedia di Wingstop. Di sini kamu bisa memilih berbagai varian rasa atau bumbu, seperti Louisiana Rub, Lemon Pepper, Garlic Parmesan, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Mau?
Bandar Djakarta Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan7View All Photos
Photo Source:  @akuadin
Penggila cumi juga pasti suka kan kalau makan cumi goreng tepung yang masih hangat dan crispy? Jika ingin menikmatinya, coba kamu pergi ke Bandar Djakarta, pilih cumi segar di pasar ikannya, dan segera minta pelayan untuk membuatkan menu cumi goreng tepung dari cumi yang kamu pilih sebelumnya. Dijamin maknyus!
Nasi Goreng Gila Gondrong Selain Tahu Bulat, 8 Makanan Ini Juga Enak Digoreng Dadakan8View All Photos
Photo Source:  @hesty_kusumaningsih
Kalau makanan yang satu ini sih tidak perlu ditanya lagi ya, karena nasi goreng memang paling enak jika dimasak atau digoreng dadakan, apalagi kalau yang jual adalah abang-abang yang suka lewat di sekitaran komplek. Nah, kalau kamu ingin mencoba nasi goreng enak di Jakarta, Nasi Goreng Gila Gondrong-lah salah satu solusinya. Lokasinya ada di kawasan Menteng, tepatnya di Taman Suropati. Harganya murah, rasanya enak, dan tentunya porsinya lumayan banyak.

8. Piscok alias Pisang Cokelat

Piscok alias Pisang Cokelat9
Photo Source:  Bukalapak
Kalian pasti pernah kan beli dan makan piscok atau pisang cokelat yang dijual oleh pedagang kaki lima yang ada di depan minimarket atau bahkan di dekat rumah kamu? Hmm, makanan ini memang paling enak jika digoreng dadakan, karena kamu dapat merasakan cokelat hangat yang meleleh dalam gigitan pertama. Ugh, yummy!