Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mau Berteduh Saat Hujan? Mampir ke 10 Coffee Shop di Jakarta Ini!

SintyaSintya
Mau Berteduh Saat Hujan? Mampir ke 10 Coffee Shop di Jakarta Ini!  1
Mau Berteduh Saat Hujan? Mampir ke 10 Coffee Shop di Jakarta Ini!
Selain bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman sambil minum kopi, ternyata kamu juga bisa lho memanfaatkan coffee shop sebagai tempat menepi selagi jam macet sembari berberteduh saat hujan. Apalagi mengingat kalau akhir-akhir ini Jakarta sedang sering diguyur hujan deras yang selingi petir dan kilat. Sebagai referensi, Qraved pilihkan 10 gerai kopi yang masing-masing tawarkan kekhasan tersendiri. 
Djule Kofi 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda2View All Photos
Photo Source:  djule.kofi
Kalau kebetulan kamu sedang melintasi kawasan Melawai dan tiba-tiba hujan mulai turun, segera ambil langkah seribu dan mampir ke Djule Kofi Melawai ini ya! Tidak hanya varian kopinya yang akan membuat suasana hangat, pencahayaan yang cukup temaram serta konsep interior di dalam ruangannya juga cukup unik membuat kamu merasa nyaman sembari menunggu hujan. Sebagai teman minum kopi, pilih saja aneka cake dan croissant-nya. 
Filosofi Kopi 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda3View All Photos
Photo Source:  filosofikopi
Sedangkan kedai kopi yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang terjebak hujan atau macet di kawasan Pondok Aren, Bintaro. Tempat ini buka mulai pukul 3 sore hingga 11 malam setiap hari Senin-Jumat, dan pukul 11 siang hingga 11 malam setiap Sabtu dan Minggu. Tidak hanya varian kopi, kamu juga bisa mengganjal perut dengan menu waffle, churros, atau pancake. 
Kopi Kalyan 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda4View All Photos
Photo Source:  kopikalyan
Sekarang kita pindah ke kawasan Senopati. Di daerah ini selain banyak restoran dengan menu yang enak, kamu juga bisa menemukan Kopi Kalyan yang lokasinya ada di Jalan Cikajang No 61. Gerai kopi yang buka mulai dari jam 7 pagi sampai 10 malam di hari Minggu-Kamis, dan pukul 7 pagi sampai 11 malam di hari Jumat-Sabtu, punya beragam kopi andalan seperti, juga menu-menu spesial seperti mie ayam, banana cream pie, brick chicken, juga nasi goreng kebuli. 
Jakarta 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda5View All Photos
Photo Source:  woodpeckerjkt
Masih di kawasan Senopati, ada juga kedai kopi bernama Woodpecker yang buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam. Namun mengingat tempatnya yang tidak terlalu besar, jadi ada kemungkinan kamu tidak akan mendapatkan tempat duduk di sini. Tidak hanya kopinya, kamu juga bisa mencoba beragam cookies, cakes, juga sandwich, dan aneka jus segar. 
Anomali Coffee 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda6View All Photos
Photo Source:  anomalicoffee
Selanjutnya kita beralih ke kawasan Menteng. Di sini ada Anomali Coffee dengan tempat yang lumayan besar dan selalu ramai pengunjung. Mungkin tempat ini juga akan lebih ramai lagi saat hujan turun karena banyak orang yang akan berteduh dan menikmati hangatnya secangkir kopi di sana. 
Kedai Kawa Wahidin 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda7View All Photos
Photo Source:  kedaikawawahidin
Kalau di Kedai Kawa Wahidin ini kamu bisa menunggu hujan reda sambil menikmati kehangatan dan uniknya Kopi Kawa khas orang Minang. Jika biasanya kita menikmati kopi yang diolah dari biji kopi, maka berbeda dengan kopi kawa yang justru terbuat dari daun kopi. Jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa mampir ke kedai kopi yang lokasinya ada di Jalan Saharjo ini. Buka setiap hari mulai dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Tertarik?
Kedai Kopi 89 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda8View All Photos
Photo Source:  @rizkimarcelia
Selain kopi, kamu juga bisa menunggu hujan reda sambil menikmati sajian makanan enak di Kedai Kopi 89 di kawasan Kemang. Buka mulai jam 8 pagi, di sini kamu bisa menikmati aneka menu Italia, toast, sop buntut, juga tom yam seafood. 
Coffee Smith 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda9View All Photos
Photo Source:  coffeesmithjkt
Ada juga coffee shop di kawasan Mampang Prapatan, yaitu Coffee Smith, yang buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam saat weekdays, dan pukul 8 pagi hingga 9 malam saat weekend. 
Giyanti Coffee Roastery 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda10View All Photos
Photo Source:  giyanticoffee
Kembali lagi ke Menteng, ada juga Giyanti Coffee Roastery di Jalan Surabaya No 20 yang memiliki suasana seperti di rumah nenek alias nyaman layaknya di rumah sendiri. Kedai kopi ini sendiri buka setiap hari Selasa sampai Sabtu mulai dari pukul 9.30 pagi hingga 5.30 sore. So, kamu pasti tidak akan merasa bosan deh kalau harus menunggu hujan reda di sini!  
Jakarta Coffee House 10 Coffee Shop di Jakarta untuk Berteduh dan Menunggu Hujan Reda11View All Photos
Photo Source:  jakartacoffeehouse
Last but not least ada Jakarta Coffee House yang lokasinya ada di Jalan Cipete Raya. Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia dengan harga terjangkau untuk setiap cangkirnya. Tempatnya juga lumayan nyaman dengan tampilan meja dan kursi kayu yang unik. Pencahayaannya yang temaram juga membuat suasana semakin hangat.