Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Manfaat Kopi Buat Badan Kamu

SintyaSintya
Manfaat Kopi Buat Badan Kamu - Main Photo
www.shinesac.com
Sudahkah kamu minum kopi pagi ini? Ngga cuma punya aroma yang lezat dan rasa yang nikmat, ternyata kopi juga punya segudang manfaat buat badan dan kecantikan lho guys! Nah,buat kamu pecinta kopi, yuk simak deh apa aja manfaat kopi buat badan kamu berikut ini!

Meningkatkan Energi

Kopi Meningkatkan Energi - www.health.harvard.edu
Photo Source: www.health.harvard.edu
Manfaat pertama yang bisa kamu dapetin dari mengonsumsi kopi adalah untuk meningkatkan energi. Energi ini didapatkan dari kandungan kafein yang ada di dalem kopi. Kafein inilah yang sebenarnya adalah zat psikoaktif yang umum dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Proses kerjanya terjadi setelah kamu minum kopi, kafein ini meresap dalam darah yang akhirnya mengalir menuju otak.

Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kopi Meningkatkan Kecerdasan Otak - www.sheknows.com
Photo Source: www.sheknows.com
Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi kopi dapat meningkatkan kinerja otak manusia. Dengan mengonsumsi kopi, memori, suasana hati, kewaspadaan, dan fungsi kognitif lainnya pasti akan meningkat.

Membakar Lemak

Kopi Membakar Lemak - cellucorslim.org
Photo Source: cellucorslim.org
Selain bisa meningkatkan energi, kafein yang ada di dalam kopi juga terbukti bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Hal ini ditemukan dalam beberapa studi yang menemukan bahwa kafein bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh sebanyak 8-11%. Wow!

Menurunkan Risiko Diabetes

Kopi Menurunkan Risiko Diabetes - www.theodysseyonline.com
Photo Source: www.theodysseyonline.com
Penyakit diabetes diakibatkan karena tingginya kadar gula dalam darah. Makanya, dengan mengonsumsi kopi diharapkan dapat mencegah kita dari terserang penyakit berbahaya yang sudah melanda sekitar 300juta orang di dunia.

Mencegah Alzheimer dan Demensia

Kopi Mencegah Alzheimer dan Demensia - www.theodysseyonline.com
Photo Source: www.theodysseyonline.com
Mengonsumsi kopi juga dapat mencegah kita dari serangan penyakit alzheimer dan demensia. Biasanya, penyakit ini menyerang orang-orang yang berusia diatas 65 tahun. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi kopi memiliki risiko terserang alzheimer lebih rendah.

Melawan Depresi

Kopi Melawan Depresi - www.huffingtonpost.com
Photo Source: www.huffingtonpost.com
Depresi adalah penyakit mental yang hanya akan mengurangi kualitas hidup seseorang. Mengonsumsi kopi secara rutin akan membantu kita terhindar dari rasa tertekan dan mengurangi risiko bunuh diri. Nah, gimana nih kamu sudah minum kopi berapa cangkir hari ini? Kalau mau tau info seputar kopi dan tempat ngopi seru di seputaran Jakarta, kamu bisa kok dapetin infonya hanya di Qraved.com! Don't miss it!