Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sate Paling Unik yang Bisa Buat Mulut Mengunyah Asyik

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Sate Paling Unik yang Bisa Buat Mulut Mengunyah Asyik1
7 Sate Paling Unik yang Bisa Buat Mulut Mengunyah Asyik
Daging tusuk atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan sate memang telah lama menjadi salah satu makanan terpopuler di Jakarta dan Indonesia. Di balik hidangan sate yang tergolong mainstream, tersimpan beberapa sate unik yang sayang jika kamu lewatkan. Oleh karena itu, mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahui sate unik apa saja yang mesti kamu cicipi!
2
Photo Source:  @stellachubby
Sate umumnya disajikan bersama bumbu kacang atau kecap, namun Sate Gebyur Banyumasan yang ditawarkan oleh restoran Aromanis justru berada dalam perpaduan genangan bumbu kacang dan kuah gulai. Rasa gurih yang berasal dari kuah gulai tersebut pasti bisa menjadi penyemangat untuk segera menyapu bersih tusuk demi tusuk sate lengkap dengan potongan lontong.
3
Photo Source: 
Sate Taichan merupakan makanan kekinian yang tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Bila awalnya Sate Taichan hanya disajikan bersama sambal, kini kreasi-kreasi unik tengah dikembangkan untuk membuat Sate Taichan tak menjemukan, seperti halnya Warunk Andalan Gue yang menyajikan Sate Taichan berbalut lelehan keju.  
4
Photo Source:  Burgreens Eatery
Sate yang terbuat dari daging hewan tentu sudah biasa dijumpai di manapun. Lantas, bagaimana halnya dengan sate ala vegetarian yang terbuat dari tempe? Apabila kamu penasaran dengan keunikannya, segera beli Green Batavia Platter buatan Burgreens dan santap sate tempe bersama nasi merah organik, sambal matah, dan almond karedok.
5
Photo Source:  Kila Kila by Akasya
Bila biasanya daging wagyu dijadikan hidangan steak, restoran Kila Kila by Akasya berani tampil beda dengan melibatkan wagyu dalam sajian sate. Biarpun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu murah, yakni Rp 125.000,00, kamu tak akan menyesal telah memesannya karena lidahmu akan serasa dibuai oleh sate dengan kualitas daging terbaik.
6
Photo Source:  @onedeelee
Jika kepadamu ditanyakan perihal hidangan sate apa saja yang biasa kamu temui di Jakarta, jawabannya paling-paling hanya berkutat pada sajian sate ayam atau sate kambing. Namun, kini telah tersedia hidangan sate yang cukup unik, yakni Sate Bebek Gilimanuk dengan bumbu khas Bali yang bisa kamu peroleh di restoran Holyduck dengan harga Rp 35.000,00.
7
Photo Source:  @eloviie.id
Tak puas dengan sate berukuran standar? Cobalah Yakimegatori atau sate ala Jepang yang berada di Robaa Yakitori. Sesuai dengan namanya, sate ini memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan satu tusuk saja sudah cukup untuk membuat perutmu kenyang!
8
Photo Source:  @stanzazone
Keberadaan sate ikan bisa dibilang masih langka. Akan tetapi, ternyata restoran Beautika hadir menjadi pendobrak kelangkaan itu dengan menjajakan sate ikan marlin. Hanya dengan sekali gigit, kamu akan merasa ketagihan dengan kelembutan serta bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ikan.