Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Masakan Jepang Dengan Bumbu Khas Nusantara di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Masakan Jepang Dengan Bumbu Khas Nusantara di Jakarta - Main Photo
7 Masakan Jepang Dengan Bumbu Khas Nusantara di Jakarta
Restoran-restoran Jepang di Jakarta kini tengah berlomba menawarkan inovasi brilian bagi para pemburu makanan. Salah satu kreasi yang paling menarik perhatian adalah masakan Jepang yang dikawinkan dengan bumbu khas Nusantara, mulai dari rendang hingga sambal matah. Tak sabar ingin segera mengetahui tempat makan apa saja yang menyediakan menu semacam ini? Langsung saja simak ulasan berikut ini.
Nama hidangan Gyutan Don atau nasi lidah sapi ala Jepang memang sudah tidak asing lagi. Tak hanya melibatkan nasi dan lidah sapi saja, kini kamu dapat merasakan nikmatnya Gyutan Don berhiaskan sambal matah khas Bali di Meat and Meat dengan harga Rp 55.000,00.
Selain Gyutan Don, nasi dengan cumi goreng tepung atau Ika Karaage Don juga tak kalah nikmat bila disantap dengan sambal matah. Hidangan semacam ini dapat kamu jumpai di Gyoza Bar yang terletak di pusat perbelanjaan Central Park dengan harga Rp 68.000,00.
Pedasnya sambal matah pun turut mewarnai hidangan udon khas Jepang di MONKS. Mi besar dengan potongan daging babi yang menggugah selera ini dapat kamu nikmati dengan harga sekitar Rp 70.000,00.
Rendang umumnya membaur bersama deretan makanan khas Padang lainnya, namun restoran Suntiang justru dapat membuatmu merasakan kelezatan cita rasa rendang yang bersanding dengan sushi ala Negeri Sakura. Apakah kamu tertarik untuk mencoba sushi roll rasa rendang ini? 
Sunny Side Up 7 Masakan Jepang Dengan Bumbu Khas Nusantara di Jakarta - Sunny Side UpView All Photos
Photo Source: Sunny Side Up
Kelezatan rasa rendang juga bisa kamu peroleh dalam hidangan Omurice khas Jepang atau nasi dalam balutan telur dadar. Siapkan uang sekitar Rp 50.000,00 dan segera sambangi Sunny Side Up guna merasakan hidangan Jepang berbumbu khas Nusantara ini.
Chicken Karaage memang nikmat bila dijadikan kudapan atau teman menyantap nasi putih hangat, apalagi bila dilahap bersama andaliman atau yang dikenal dengan istilah merica Batak. Renyahnya ayam dengan rasa pedas yang menyegarkan pasti bisa membuatmu ketagihan.
Hatchi 7 Masakan Jepang Dengan Bumbu Khas Nusantara di Jakarta - HatchiView All Photos
Photo Source: Hatchi
Restoran Hatchi ikut pula menawarkan hidangan Jepang dengan bumbu khas Nusantara melalui sajian Roa Bowl. Ya, sesuai dengan namanya, rice bowl ala Jepang ini menyertakan sambal roa khas Manado yang membuat siapapun ingin segera melahapnya hingga tak bersisa.