Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Khas Sunda Buat Makan Bareng Keluarga di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bumbu Desa1
@wchen
Makanan khas Sunda emang selalu berhasil bikin perut puas dan kenyang. Apalagi dengan konsepnya yang rata-rata berupa lesehan dan prasmanan, membuat suasana jadi makin intim bareng keluarga atau sekumpulan teman. Nah, tentunya Jakarta punya banyak restoran khas Sunda yang terjamin kualitasnya. Yuk simak pilihan Qraved berikut ini!
2
Photo Source:  @wchen
Siap-siap, Bumbu Desa bisa bikin kamu ketagihan sama aneka makanannya. Makanan khas Sunda emang nggak pernah salah dalam membuat perut kenyang dan puas. Sebenarnya masih banyak lagi makanan lain yang super enak dari tempat ini, tapi yang paling wajib kamu pesan adalah kombinasi dari sambal terong, ikan penyet, oseng pare, dan ayam bacem ini. Nyam!
3
Photo Source: 
Beralih ke nasi timbel, kamu wajib cobain khas Nasi Timbel M. Djojo. Resto ini juga salah satu jagoannya masakan khas Sunda. Mau untuk gathering keluarga atau temen-temen, tempat ini selalu setia menyajikan makanan yang berkualitas. 
4
Photo Source: 
Jalan jauh sedikit ke kawasan Tangerang, coba melipir dulu ke Nasi Tutug Oncom deh. Buat kamu yang belum tahu, nasi tutug oncom adalah nasi putih yang diaduk bersama tumbukan oncom bakar atau goreng. Udah enak, makin nikmat lagi dimakan saat masih panas plus sambalnya juga.
5
Photo Source:  loveindinesia
Siapa yang nggak tahu restoran ini? Saking menjadi favoritnya banyak orang, resto ini juga udah punya beberapa cabang yang mudah terjangkau. Nah, sekarang saatnya cobain menu karedok. Makanan yang juga khas Sunda ini memang hampir mirip dengan gado-gado, bedanya yaitu sayuran yang dipakai menggunakan bahan mentah dan langsung disiram pake bumbu kacang. Jadi renyah dan segar!
6
Photo Source:  eatandtreats
Atau mau yang paling umum dimakan? Santap aja menu-menu ikan bakar a la Sunda di sini, dijamin nagih! Cita rasanya pun asli Sunda yang emang udah terkenal bersahabat banget di mulut. Nggak perlu khawatir juga soal harganya, mengerti kita banget kok!
7
Photo Source:  Qraved
Menu ikan khas Sunda lainnya bisa kamu temuin di Dapur Sunda. Dari namanya pun udah tahu, restoran ini punya serangkaian menu makanan Sunda yang otentik. Salah satu yang wajib dipesan adalah menu ikan ini. Dimakan bersama nasi hangat dan share bersama keluarga pasti menyenangkan!
8
Photo Source:  @kuningan_city
Terakhir, jangan lupain juga Riung Sunda. Nah buat kamu yang lagi keliling di Kuningan City, coba deh singgah ke level LG dan duduk di sini. Nasi bakar ini punya aroma yang semerbak bahkan ketika dikunyah di mulut, belum lagi disandingin sama lauk lainnya. Yuk review pengalamanmu di sini.