Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Restoran Peranakan di Jakarta dengan Cita Rasa Autentik

Chandra WijayaChandra Wijaya
6 Restoran Peranakan di Jakarta dengan Cita Rasa Autentik1
@tjaptoean
Masakan Peranakan yang merupakan akulturasi kuliner Chinese dengan Melayu atau Indonesia ini tak luput dari incaran para penikmat kuliner. Mau tahu restoran Peranakan autentik mana saja yang bisa jadi destinasi makan seru? Berikut rekomendasinya dari Qraved. 
2
Photo Source:  @tjaptoean
Saat kamu ke Tjap Toean, kamu bisa mencoba aneka menu Peranakan mulai dari Bubur Ayam, Nasi Babah, Nasi Liong, Sangjit (mie), hingga dessert. Tapi salah satu yang wajib kamu pesan adalah Nasi Tim dengan varian side dish ini. 
3
Photo Source:  @mamamalaka_id
Di restoran Mama Malaka kamu bisa menikmati menu Peranakan khas Melayu dengan cita rasa bumbu yang lebih kuat dan gurih. Jika kamu memilih makanan ringan, pesan aja lumpia ini untuk menemani obrolan. 
4
Photo Source:  @tirta_lie
Kamu pencinta makanan Padang Peranakan? Langkahkan kaki saja ke Marco Padang Grill. Cabangnya sudah tersebar di banyak mall, sehingga mudah kamu temukan. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan menu kreasi sang pemiliki, yakni Chef Marco Lim. Yuk, santap set Ayam Goreng Khas Padang Peranakan seperti di foto ini.
5
Photo Source:  @penangbistro_id
Penang Bistro juga tak boleh ketinggalan. Resto ini fokus pada penyajian menu Peranakan khas Malaysia yang kaya cita rasa. Banyak menu yang wajib kamu coba di sini, seperti Nasi Pandan Bakar Tanjung Aru, Nasi Liwet Bakar Sibuan, Nasi Kuning Bakar Kota Bhar, dan banyak lagi.   
6
Photo Source:  @pappajack_asiancuisine
7
Photo Source:  @pappajack_asiancuisine
Sementara saat menikmati santapan di di Pappa Jack, kamu bisa mencoba Nasi Lemak Sambal Cumi dan Udang. Jangan lupa, sebagai menu penutup, pesan saja Pisang Goreng Manis yang digoreng dengan bentuk berlembar-lembar.  
8
Photo Source: 
Jangan lewatkan juga sajian Traditional Kaya Toast 2 Kampoeng Eggs dengan isian telur setengah matang. Sedangkan untuk menu berat, kamu wajib santap Nasi Lemak yang cukup lengkap pilihan topping-nya. Dijamin kenyang!