Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Histori Yakiniku dan 5 Spot Untuk Menikmatinya di Jakarta

Annisa SabranAnnisa Sabran
Menguak Histori Yakiniku dan 5 Spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya1
savorjapan.com
Secara umum, yakiniku atau sebutan untuk daging bakar mulai populer di Jepang setelah Perang Dunia Kedua. Masakan jenis ini konon katanya dikenalkan oleh orang Korea kepada negara Jepang.
Selanjutnya, pada saat terjadi kekurangan makanan yang disebabkan oleh perang, orang Korea yang tinggal di Jepang memanfaatkan jeroan daging sapi dan babi yang pada umumnya dibuang oleh orang Jepang untuk dimasak dengan konsep open-fire. Namun, setelah zaman berganti dan perang berhenti, bagian daging yang digunakan pun berubah. Tidak lagi mamakai jeroan, melainkan bagian daging yang berkualitas tinggi seperti iga, juga jenis daging wagyu, hingga kobe.
Nah setelah mengetahui sejarah Yakiniku, yuk kita simak 5 tempat kamu bisa menikmati Yakiniku di Jakarta! Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Qraved, yuk download aplikasi Qraved untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner!
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya2View All Photos
Photo Source:  santhiseradfood
Quality meat meets quality ambience. Itulah yang ditawarkan dari spot yakiniku place yang berlokasi di SBCD ini. Dengan saus special yang terasa elegan, membuat tiap gigitannya terasa lumer di mulut.
Yakiniku One photo Fairgrounds  5729453View All Photos
Photo Source:  mr_blue_field
Daging yang disajikanpun bermacam-macam mulai dari high-grade marbled rib cut, US prime thin slice hingga bone in rib cut. Kalau kamu prefer non-daging, ada juga pilihan salmon dan oyster yang menjadi favorit para pengunjung.
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya4View All Photos
Photo Source:  anakjajan
Terletak di Dharmawangsa, tempat ini menawarkan konsep yakiniku secara ala carte maupun all you can eat. Ketika memasuki Yakinukniya saja, sudah terasa Japanese vibesnya dengan pintu cantik yang menyambut pengunjung.
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya5
Photo Source:  anakajajan
Penggunaan charcoal grill membuat daging yang telah dimasak meresap dengan bumbu dan menghasilkan cita rasa dan aroma yang khas. Wagyu Saikori dan Jou Negi Tan adalah potongan daging yang wajib kamu pilih saat di sana.
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya6View All Photos
Photo Source:  anakajajan
Dengan sejumlah cabang di berbagai mal, seperti City Walk Sudirman, AEON Mall Serpong hingga Puri Mall. Ada empat jenis buffet yang bisa kamu pilih ketika bersantap di sana, tapi yang paling lengkap adalah premium beef buffet.
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya7
Photo Source:  anakjajan
Gyu-kaku menggunakan charcoal grill yang membuat daging terasa lebih lezat dan memiliki rasa yang unik. Austrial Wagyu D-Rump adalah potongan yang wajib kamu coba saat di sana. Jangan lupa cocol dengan saus yang tersedia untuk rasa yang akan membuatmu ketagihan dan balik terus ke Gyu-kaku.
 Yakiniku Garden Esina Della Medina 6596278View All Photos
Photo Source:  esinayakinikugarden
Kalau kamu mencari five-star experience, datanglah ke Yakiniku Esina Garden. Meskipun mereka menyajikan yakiniku ala Jepang, tapi Korean influencenya tetap terasa. Dengan saus yang khas, makan yakiniku di Yakiniku Esina Garden menjadi pengalaman tersendiri. Untuk pilihan menunya, kamu bisa pilih mau ala carte atau set, kalau mau edisi yang lebih lengkap dengan sayur dan sup kami menyarankan set saja tapi kalau kamu mau kebabasan memilih ala carte lebih cocok untuk kamu. Salah satu kelebihan tempat ini adalah private table, jadi memiliki sekat di antara tiap meja sehingga makan lebih terasa nyaman dan bisa melakukan meeting atau ngobrol dengan teman dekat.
 WAKI Japanese BBQ Dining Yohanes William 6364949View All Photos
Photo Source:  Yohanes William
Berlokasi di daerah Thamrin, ada sebuah tempat yakiniku yang memiliki interior Japanese tradition with a modern twist. Di restoran ini, tidak menyajikan pork atau lard sehingga cocok untuk kamu yang memburu yakiniku yang halal.
 WAKI Japanese BBQ Dining Sharima Umaya 63899110View All Photos
Photo Source:  Yohanes William
Selain itu, mereka menyajikan daging mulai dari yang regular hingga premium untuk kamu yang ingin menikmati kemewahan daging marbled dalam tiap gigitan. Daging yang disajikan di Waki Japanese BBQ juicy dengan perpaduan rasa asin dan manis sempurna.
Sejarah Yakiniku dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya11
Photo Source:  anakjajan