Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Yuk Intip 5 Menu di Atas Piring Rotan yang Menggoda ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bagi kamu penggemar makanan kaki lima pasti sering menemukan kreasi piring berbahan rotan, lengkap dengan alasnya lagi. Yap, konsep ini biasa digunakan berbagai warung makan supaya tampilan makanannya tetap apik dan menggoda. Ini dia beberapa sajian makanan yang sukses bikin ngiler tersaji di atas piring rotan. Mari simak ulasannya!
Yap, kamu pasti sering menemukan gerai makan ayam geprek yang menggunakan piring rotan untuk penyajiannya. Meskipun sederhana, tapi tampilannya justru makin apik. Apalagi dengan penyajian ayam geprek beserta lelehan keju mozarella khas Baprek ini. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin mencoba sesuatu yang baru daari ayam geprek. Karena selain kreasi lelehan keju, Baprek juga menyediakan sambal kacang sebagai pendampingnya. Penasaran?
Siap-siap tahan godaan dengan nasi goreng gila plus lelehan keju a la Nasi Goreng Gila Gondrong. Manis dan gurihnya nasi goreng gila, ditambah lagi dengan lelehan keju yang asin pasti bakal menyatu banget di mulut. Khusus di cabang ini pun menyajikan makanannya di atas piring rotan dan alas supaya tampilannya lebih apik. Tempat ini masih punya beragam kreasi lain yang bikin penasaran, lho. Langsung sambangi buat makan malam nanti, ya!
Bak nasi pedas di Bali pada umumnya, kamu nggak perlu jauh-jauh lagi buat nikmatin menu ini. Penyajiannya pun serupa dengan di Bali, yaitu di atas piring rotan dengan aneka ragam topping yang bebas kamu pilih. Suasana tempatnya pun bisa bikin kerinduanmu akan Bali sedikit terbalas. Nah supaya makanmu makin puas, coba campur ayam kecap, tahu isi, genjer, sayur, dan kulit ayam goreng. Pasti mantap banget!
Nasi Cumi Hitam Pak Kris
Kamu sudah pernah coba Nasi Cumi Hitam yang terkenal akan khas Jawa Timur? Kalau belum, kamu nggak perlu jauh-jauh melangkah, ada sebuah gerai yang menyajikan menu ini di kawasan Meruya, yaitu Nasi Cumi Hitam Pak Kris. Langsung saja pesan Nasi Cumi Premium Super Komplit yang tersaji di atas piring rotan. Dalam menu ini terdiri dari nasi putih, cumi telur, pepes tuna, kerang, mie goreng, serundeng, sate usus, peyek, dan tak lupa sambal. Siap-siap terlena sama bumbu dan daging empuknya cumi tersebut, ya!
Alamat: Jawara Food Court, Jl. Meruya Ilir Raya No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta
Open Hour: Buka setiap hari 11 AM - 9 PM
Jangan lupa juga sama Sate Taichan. Hampir kebanyakan tempat makan sate taichan pasti menggunakan piring ini sebagai alasnya. Warung Wakaka salah satunya, tempat ini nggak cuma asik untuk nongkrong. Perutmu akan ikut dimanja dengan aneka menunya. Kalau untuk menemani obrolan santai, sudah pasti pesan Sate Taichannya. Satenya nggak disajikan pucat polos seperti yang lainnya, tetapi berwarna kecoklatan setelah digoreng kembali. Rasanya pun super gurih, apalagi saat dicocol bersama sambalnya. Yummy!