Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wajib Coba: 7 Spot Korean Food Favorit di Jakarta Selatan

Kidosm Kidosm
restoran korea jakarta selatan - Photo 1
magalpik
Melihat animo masyarakat yang semakin cinta dengan berbagai jenis makanan Korea, nggak heran kalau semakin restoran Korea bermunculan di Jakarta. Buat yang sedang mencari restoran Korea khususnya di Jakarta Selatan, Qraved sudah siapkan 7 restoran terbaiknya.
Tapi, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info seputar kuliner menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  bandungfoodie
Restoran Korea yang satu ini kerap kali dipadati sederet kendaran yang parkir di depannya, sampai-sampai saat masuk ke dalamnya masih ditemui antrean yang mengular. Salah satu alasannya karena Magal Korean BBQ yang berlokasi di Jl. Senopati No. 3, Senopati, Jakarta Selatan ini punya menu Kkotsal Jumulleo, yaitu marinated beef boneless short ribs, yang memiliki tekstur empuk dan gurih walaupun hanya menggunakan sedikit tambahan garam di atasnya.
3
Photo Source:  anakjajan
Restoran milik Chef asal Korea yang sering berbagi konten video mukbangnya di YouTube, yaitu Jun Chef, tak kalah ramainya dengan restoran Korea yang tersebar di Jakarta Selatan. Khususnya di bilangan Senopati, 88 Korean Food menyimpan menu khas Korea yang menggugah selera. Salah satu yang wajib dicoba adalah Buldak atau Fire Chicken dan Rice Balls yang jadi perpaduan yang unik di lidah.
4
Photo Source:  nvicl
Untuk yang mencari restoran Korea halal di Senopati, Supure Chicken yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No. 34, menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Kamu juga masih bisa merasakan sensasi Korean BBQ menggunakan daging ayam yang jarang sekali ditemukan di restoran Korea lainnya. Marinated Chicken dan Dak Galbi-nya wajib dicoba.
5
Photo Source:  foodbuddies.id
Buat penggila Budae Jjigae, Jjang Korean Noodle & Grill ini merupakan restoran wajib dikunjungi yang akan membuat siapapun tergila-gila dengan kuah dan isinya. Karena seporsi hot plate yang cukup untuk makan 2 sampai 3 orang ini berisikan stewed beef, egg, sausages, mushroom, chicken, veggies, and cheese. Bumbu Gochujang-nya menambah cita rasa yang tidak ditemukan di restoran Korea lainnya di Jakarta Selatan.
6
Photo Source:  shelmisetiawan
Bergeser ke daerah Panglima Polim. Restoran yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kelezatan menunya. Sebab banyak sekali ekspatriat Korea yang menjadikan Cheong Dam Garden sebagai restoran harian mereka. Tak heran, karena menu yang disajikan menggunakan bahan berkualitas yang membuat menunya terasa begitu lezat. Menu yang wajib dipesan adalah Cheong Dam Jokbal, Cheongdam Dolpan Gobchang Gui, dan Handmade Kalguksu yang cocok untuk menghangatkan badan.
7
Photo Source:  supersillychef
Restoran Maru yang dulunya restoran Go Ju Mong yang menjadi salah satu primadona pegiat makanan khas Korea di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini menyimpan sederet menu yang tak kalah menggugah seleranya. Tengok saja Ganjang Gejang yang disajikan mentah namun tidak amis. Cara memakannya menggunakan nasi dan sup yang kini menjadi salah satu menu favoritnya. Datang saja langsung ke Jl. Panglima Polim IX No. 7, Melawai, Jakarta Selatan.
8
Photo Source:  dagorestaurantjakarta
Walaupun nama dan logo restorannya seperti khusus menyajikan ayam goreng khas Korea, namun DaGo sejatinya menyediakan aneka menu tradisional Korea yang tak kalah ramainya. Karena lokasinya yang mudah dijangkau, yaitu di persimpangan Jl. Panglima Polim banyak yang akhirnya penasaran dan melipir untuk merasakan nikmatnya seporsi Samgyetang yang disajikan panas di atas hot plate dan Dak Gaejang. Korean Fried Chicken-nya juga gurih dan nikmat! Penasaran?