Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wajib Coba: 5 Kawasan di Jakarta Timur Untuk Makan Puas dan Kenyang

Chandra WijayaChandra Wijaya
Wajib Coba: 5 Kawasan di Jakarta Timur Untuk Makan Puas dan Kenyang 1
Qraved
Jangan lupa, Jakarta Timur juga punya pesona kulinernya tersendiri. Setelah membahas Jakarta Utara, Pusat, dan Barat, kamu perlu tahu juga tempat makan andalan jika ingin makan puas dan kenyang di Jakarta Timur. Lima kawasan ini punya banyak kreasi makanan yang beraneka ragam, yuk bertandang ke Jakarta Timur!

Kawasan Kalimalang

2
Photo Source:  Instagram.com/filipusverdi
Kalimalang sebagai daerah perbatasan antara Jakarta Timur dengan Bekasi tentu menjadi kawasan yang padat dengan aktivitas dan orang-orangnya. Nah kalau udah daerah seperti ini, tentu nggak luput dari tempat makan yang tersebar di tiap titik. Mulai dari kafe, restoran, kaki lima, hingga pinggiran, semuanya punya andalannya masing-masing. Sepulang kerja, coba saja langkahkan kaki ke Bakmi Golek yang kini telah melejit ke berbagai daerah, hingga Jambo Kupi dengan cita rasa autentik Acehnya.

Kawasan Rawamangun

3
Photo Source:  Instagram.com/billybismarak
Kalau kamu memilih melangkahkan kaki ke kawasan Rawamangun untuk makan malam setelah pulang kerja, pilihanmu tepat sekali! Tapi satu-satunya hal yang justru akan membuatmu kebingunan nanti yaitu banyaknya jenis kuliner yang ada di sini, sehingga buat kamu bingung ingin makan yang mana. Tapi beberapa yang wajib kamu datangi yaitu Sate Blora Cirebon, atau Lapo Marpadotbe kalau kamu lagi BM makanan khas Batak.

Kawasan Matraman

4
Photo Source:  Instagram.com/amillagus
Matraman juga bisa dibilang sebagai pusat kuliner di Jakarta Timur. Meskipun kawasan ini agak luas, kamu memang perlu sedikit menelusuri lebih dalam tiap spot makan yang ada. Tapi jangan khawatir, rata-rata makanan di sini nggak ada yang mengecewakan. Sebut saja Lapo Ni Tondongta, Waroenk Kito, dan masih banyak lagi.

Kawasan Cipinang

5
Photo Source:  Instagram.com/mwisnoe
Kamu juga bisa arahkan setir ke kawasan Cipinang. Terutama jika kamu datang saat malam hari, kamu akan menemukan deretan pedagang makanan kaki lima di sepanjang jalan dengan varian makanan yang menggoda selera. Selain itu masih banyak pula titik lain yang jika kamu telusuri lebih dalam, terdapat makanan-makanan yang manjain lidah. Beberapa diantaranya yaitu Mie Ayam Bangka Asan, Nasi Bebek Mak Isa yang sudah nggak diragukan lagi kenikmatan bebeknya.

Kawasan Klender

6
Photo Source:  Instagram.com/iamfikrimalik
Tak heran kenapa daerah ini dijadikan sebagai pusat keramaian, Klender menjadi perbatasan antara Pondok Kopi, Buaran, Kalimalang, dan sekitarnya, di mana banyak sekali tempat makan menarik di sekitar kawasan tersebut. Untuk Klender sendiri, kamu akan menemukan mulai dari restoran, kafe, hingga kaki lima yang ramai diburu warga sekitar. Misalnya saja Seafood 99, Ketan Susu Mbok Ne An Cuk untuk cemilan malam, dan lain-lain.