Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 7 Spot untuk Nikmati Pasta Autentik di Jakarta

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Berbicara kudapan khas Italia, tentu tak lepas dari pasta. Panganan ini telah menjadi identitas Italia setelah melewati sejarah panjang sejak 400 SM. Menjadi makanan pokok sejak dulu, kini pasta tetap eksis dengan berbagai balutan bumbu seiring perkembangan zaman. Dalam menjaga eksistensi pasta, inilah 7 tempat untuk menikmati pasta di Jakarta.
Saat ini, pasta telah melewati beberapa modifikasi elemen untuk menunjang kenikmatan yang lebih. Salah satunya adalah Rosso Restaurant. Restoran ini cukup mencuri perhatian pengunjung karena varian pastanya.
Bagi para penggemar seafood sekaligus pasta, tempat ini dapat menjadi pilihan utama dengan memesan Spaghetti All' Aragosta. Dengan harga 450K, Spaghetti Lombok lobster with Ibisque sauce ini akan memanjankan lidah.
Ultimate Guide: 7 Tempat Untuk Nikmati Pasta di Jakarta - anakjajan.com
Photo Source: anakjajan.com
Bosan dengan varian saus pasta yang ada? Di Bottega Ristorante, Fairgrounds, SCBD, pengunjung dapat memesan Penne Alla Vodka (125K). Selain itu, pengunjung dapat memesan Vongole Tagliolini with Clams, dengan white wine, clams, garlic dan parsley seharga 179 IDR.
Berbicara pasta memang tidak pernah habis untuk dibahas, selalu ada hal baru. Ristorante Da Valentino menawarkan menu unik yaitu Fettucine al Granchio (135K). Pasta satu ini ditumis menggunakan tinta hitam segar dari cumi, lalu ditambah dengan saus tomat. Selain itu pengunjung disarankan untuk memesan Lasagna di Carne (99K) dengan daging cincang yang lembut dan dilumuri bechamel ragout.
Dibandingkan dengan restoran khas Italia yang lain, sebenarnya Convivium lebih bermain pada salad, soup, dan semua yang berbau daging. Tapi jangan salah, pasta dari restoran yang berlokasi di Panglima Polim ini juga memiliki rasa yang dapat menghibur lidah. Pengunjung disarankan untuk memesan Green and White Tagliatelle with Meatballs (180K).
Berlokasi di Kemang, Mamma Rosy merupakan sebuah restoran khas Italia yang menempati sebuah rumah dengan nuansa Jawa dan Bali nan kental. Dimiliki oleh seorang ekspat dari Italia membuat restoran ini sangat Italia. Pengunjung sangat disarankan untuk memesan Lasagna Pesto (109K) untuk merasakan betapa creamy dan flavourful panganan khas Italia ini.
Lokasinya tidak terlalu jauh dari Mamma Rosy, Toscana juga hadir dengan mengusung kuliner khas Italia. Autentik dan elegan, mungkin itu dua termin yang cocok untuk karakter Toscana. Pengunjung dapat memesan pasta yang sangat digemari di Toscana yaitu Tre Colori Pasta (150K). Menu tersebut sangat digemari pengunjung karena dapat menikmati pesto, carbonara, dan podomoro dalam satu piring.
Plaza Senayan juga memiliki restoran Italia yang tidak kalah menarik. de Luca, salah satu restoran yang dapat dimasukkan ke dalam daftar penghidang panganan Italia. Pasalnya, de Luca memiliki suasana remang yang sangat erat dengan romantis. Selain itu pengunjung juga disarankan untuk menikmati pasta Meat Bali Gratin (88K) yang terdiri dari pasta dengan tumpukan bola daging lalu dilumuri dengan bumbu rempah khas Bali, what a great mix!