Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 5 Restoran Spanyol Terbaik untuk Menyantap Paella

Sharima UmayaSharima Umaya
Paella merupakan hidangan berbahan dasar nasi asal Spanyol, tepatnya dari Valencia. Menurut sejarah, Paella lahir dari kebiasaan pelayan raja kaum Moor. Pelayan tersebut membuat olahan nasi dan dicampur dengan sisa-sisa makanan keluarga kerajaan untuk dibawa pulang.
Paella yang kita bisa temukan sekarang dibuat pada pertengahan abad 19 di daerah Abufera, Valencia. Beruntungnya, kita tidak perlu jauh-jauh buat ke Spanyol buat mencicipi Paella karena terdapat beberapa restoran di Jakarta yang menyajikan Paella.
Berikut 5 restoran Spanyol untuk menikmati Paella dengan berbagai topping.
Tempat pertama dimana kamu bisa mencoba Paella adalah di BASQUE.
BASQUE yang terletak di lantai 8, Noble House Building ini selain merupakan bar yang asyik, juga menyajikan beragam Spanish cuisine mulai dari tapas hingga dessert.
Seafood Paella (275K) sangat melimpah mulai dari prawns, mussels, smoked salmon, dan baby squid. Seafoodnya pun segar, berpadu pas dengan nasi Paella.
Bagi yang ingin buat menyantap Paella dengan suasana yang lebih homey, Gastromaquia bisa menjadi pilihan.
Interior Gastromaquia yang didominasi nuansa white dengan berbagai furnitur rumahan membuat kesan dari tempat ini sangat homey. Kamu juga bisa menikmati Paella di area outdoor yang tersedia, sambil membidik kamera kamu di beberapa spot yang memang cocok buat foto-foto.
Paella de Marisco (268/368K) bisa dipesan sesuai dengan berapa orang yang ingin menyantap. Paella ini juga merupakan classic paella dengan topping seafood, dipadukan dengan saffron, tomato, onion, dan red pepper for a kick of flavor.
Por Que No yang terletak di rooftop De Ritz Building, Menteng cocok banget buat relax dan melepas penat sambil menikmati view dari rooftop yang pastinya akan memanjakan mata banget!
Dateng kesini cocoknya rame-rame, selain bisa share tapas, kamu bisa pesen deh jenis-jenis paella disini. Paella disini terdiri atas 2 ukuran, small dan large.
Arroz Negro (240K for small, 640K for large) bisa menjadi pilihan buat ingin paella yang gak biasa. Warna hitam yang berasal dari squid ink memberikan cita rasa yang khas.
Among other Spanish restaurants, you can say that this restaurant is truly a hidden gem.
Diantara restoran Spanyol lain juga, restoran ini paling lama berdiri dan sampai sekarang masih konsisten terus menciptakan kreasi masakan Spanyol yang autentik.
Menu Paella di Plan B banyak sekali pilihan topping, tak hanya seafood, Plan B memiliki paella dengan topping Meat Paella (183K), Pork Paella (230K), bahkan Vegetable Paella (168K) yang bisa menjadi opsi buat vegetarian.
Familiar dengan nama Javanegra? Javanegra terkenal dengan keesklusifannya dan harga makanannya yang selangit. Tapi jangan khawatir, Javanegara Group sekarang memiliki restoran bernama Atico, di Menara BTPN yang menyajikan beragam makanan Spanyol dengan harga yang tentunya lebih bersahabat.
Pesan deh Paella Mariniera yang porsinya besar, cocok buat sharing. Cooking timenya memang agak lama, tapi menunggu lama buat dish seenak ini pastinya worth it!