Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 10 Nasi Padang 'Lamak Bana' di Jakarta

Kidosm Kidosm
Ultimate Guide: 10 Nasi Padang "Lamak Bana" di Jakarta1
bocahlemak
Kenikmatan Nasi Padang memang tidak ada duanya. Apalagi sejak Rendang masuk ke dalam daftar makanan terenak nomor 1 di dunia versi CNN. Hal ini malah makin membuat Nasi Padang jadi punya banyak fans setia dan menjadi salah satu pilihan makanan utama yang paling banyak dicari masyarakat lokal maupun pelancong dari luar negeri. Untuk memudahkan kamu mencari Nasi Padang terenak di Jakarta, Qraved punya beberapa listnya nih. Penasaran?

JAKARTA PUSAT

2
Photo Source:  migrationology
Bukan rahasia lagi kalau Rumah Makan Surya yang berada di Bendungan Hilir ini jadi pilihan utama bagi para pecinta Nasi Padang di Jakarta. Diyakini sebagai salah satu Rumah Makan Padang legendaris di Jakarta, membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Gulai Otak dan Rendangnya juara nih disini!
3
Photo Source:  udaindra.blogspot.co.id
Setuju kan kalau Benhil, Jakarta Pusat memang banyak makanan enak? Selain Rumah Makan Surya, ada juga RM Bopet Mini yang Nasi Padangnya sama-sama juara. Dendeng Basahnya menjadi lauk yang paling laris, diikuti Rendang dan Ayam Bakarnya. Tempatnya tidak begitu luas, jadi kamu harus lebih cepat ya sampai disini
4
Photo Source:  Pondok Djaja
Di sekitaran Gambir, Jakarta Pusat, ada Pondok Djaja yang terkenal banget karena Ayam Gorengnya yang jadi primadona. Kata si empunya, yang memasak adalah istirnya sendiri lho, sejak tahun 1974. Selain itu, kamu disarankan untuk makan dengan sambal petainya agar semakin terasa kenikmatannya.
5
Photo Source:  tiurtobing
Lain halnya dengan tiga teratas, Salero Jumbo ini memiliki suasana makan yang lebih moderen. Meskipun begitu, Salero Jumbo masih memiliki harga yang terjangkau. Yang menjadi favorit disini adalah Ayam Popnya yang dikenal punya daging yang empuk dan Dendeng Baladonya yang juicy banget.

JAKARTA UTARA

6
Photo Source:  gastronomy-aficionado.com
Gemar makan Gulai Kepala Ikan Kakap? Berarti kamu mesti ke Medan Baru, yang salah satu cabangnya ada di Sunter, Jakarta Utara. Disini kamu bisa puas makan Gulai Kepala Ikan Kakap yang besar-besar, ditambah dengan sambal ganja yang jadi sambal andalan penambah nafsu makan.
7
Photo Source:  bondansuryo
Di Kelapa Gading, ada Padang Jaya yang juga ramai dikunjungi pecinta masakan Padang di Jakarta Utara. Tak disangka, bumbunya yang terasa sedap ini punya harga yang cukup terjangkau loh. Ayam Kuah Kuningnya menggiurkan banget nih, cobain yuk!

JAKARTA SELATAN

8
Photo Source:  Rumah Makan Sepakat
Kuliner di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, memang nggak ada matinya deh. Buktinya masih ada RM Sepakat yang tetap eksis dengan beragam masakan Padang andalannya. Salah satunya, ada Gulai Telur yang kuahnya pedas dan gurih.
9
Photo Source:  Sunardi Kendall Gunawan
Yang satu ini juga menjadi favoritnya para penggemar Dendeng Balado. Berada di kawasan Bintaro membuatnya juga mudah ditemukan. Selain Dendeng Balado, ada Rendang dan Ayam Bakarnya yang suka jadi pilhan banyak pengunjungnya.

JAKARTA BARAT

10
Photo Source:  Yudhanegara Njoman
Sekilas Si May tidak terdengar seperti Rumah Makan Padang sama seperti lainnya, tapi siapa sangka kalau Si May ini jadi salah satu Rumah Makan Padang pilihan di Jakarta Barat. Yang paling banyak dipesan adalah Rendang dan Ayam Kuah Kuning. Lezatnya nggak perlu ditanyain lagi deh!

JAKARTA TIMUR

11
Photo Source:  yuk_makan22
Satu lagi, di Jakarta Timur ada Minang Sepakat yang kalau dilihat dari luar terlihat biasa saja. Tapi setelah kamu makan lauk pauk yang disediakan kamu pasti akan sepakat kalau makanan Minang Sepakat terbukti lezat! Ayam Popnya jadi best seller disini nih. Cobain yuk!