Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodSerunya Berburu 5 Jajanan di Pasar Baru yang Bikin Nostalgia!

Serunya Berburu 5 Jajanan di Pasar Baru yang Bikin Nostalgia!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mengitari Pasar Baru sambil belanja dan kulineran memang jadi kegiatan yang menarik. Apalagi sambil melihat tatanan gedung dan ruas jalan yang terkesan klasik, bisa sekaligus memanjakan mata juga, lho! Nah bicara soal kuliner, Pasar Baru nggak cuma seputar restoran legendaris saja. Sesekali kita perlu melirik penjaja makanan berupa gerobak sederhana dengan aneka jajanannya yang menggiurkan. Yuk cobain makanan-makanan dalam ulasan kali ini!
Sate Kikil Pasar Baru
Mengitari sepanjang kawasan Pasar Baru, kamu akan menemukan penjaja sate kikil di beberapa titik dengan tampilannya yang menggiurkan. Nah, salah satu yang banyak diburu orang adalah sate kikil dengan lumuran saus bumbu super enak ini. Kisaran harga satu tusuknya cuma IDR 1000 hingga IDR 2500 saja. Banyak yang bilang kalau tekstur daging kikil di sini pas banget, nggak terlalu tebal dan tipis juga. Selain itu bumbunya meresap banget ke dalam daging. Siap-siap antre kalau ke sini!
Alamat: Jl. Ps. Baru No.113, RT.5/RW.8, Ps. Baru, Jakarta Pusat
Open Hour: Buka setiap hari 1 PM - 8.30 PM
Tahu Gejrot Bang Jenggot
Bersantai sambil nikmatin tahu gejrot bisa jadi pilihan yang tepat juga, nih. Coba kamu sambangi Tahu Gejrot Bang Jenggot ini. Ukuran tahunya besar-besar, ditambah lumuran saus yang gurih manis dijamin cocok banget di lidah kamu. Tahu Gejrot di sini memang biasanya digemari para pengunjung Pasar Baru, walaupun kamu akan menemukan banyak penjual tahu gejrot lainnya pula. Satu porsi hanya seharga IDR 10K dan sudah bikin kenyang!
Alamat: Jl. Ps. Baru No.113, RT.5/RW.8, Ps. Baru, Jakarta Pusat
Open Hour: Buka setiap hari 1 PM - 8.30 PM
Ini dia yang paling diincar pengunjung ketika menyambangi Pasar Baru. Datang ke sini, nggak lengkap kalau nggak cobain cakwe dan kue bantal khas Ko Atek. Walaupun kamu harus sedikit sabar mengantre, tapi saat nikmatin cakwenya yang gurih dan wangi, apalagi dimakan saat sedang santai setelah berbelanja pasti nggak akan mengecewakanmu. Sedikit info tentang suksesnya Cakwe Ko Atek, hanya dengan berjualan cakwe sejak tahun 70an, kini Ko Atek sudah bisa rutin jalan-jalan ke luar negeri, lho!
Aneka Jajanan Makanan Ringan
Selain itu ada juga penjaja makanan ringan seperti di foto ini yang banyak ditemukan sepanjang kawasan Pasar Baru. Jajanan di sini enak-enak banget! Rata-rata cemilan tersebut berupa aneka kerupuk, nasi kuning, kue-kue, gorengan, dan lain-lain.
Alamat: Jl. Ps. Baru No.113, RT.5/RW.8, Ps. Baru, Jakarta Pusat
Open Hour: Buka setiap hari 1 PM - 8.30 PM
Es Sari Salju 899, Pasar Baru
Yuk Berburu 5 Jajanan Enak di Pasar Baru - Instagram.com/lidlud
Photo Source: Instagram.com/lidlud
Jangan lupa juga buat menutup kegiatanmu dengan nikmatin es serut super segar khas Es Sari Salju 899. Cabangnya sudah tersebar di mana-mana. Untuk di kawasan Pasar Baru ini, kamu cukup melangkah ke area Metro Atom Plaza dan temukan stand berwarna biru putih ini. Penyajiannya berupa campuran susu, santan, gula, sari vanila, kacang merah tumbuk, tape, dan juga potongan buah pepaya. Esnya lembut banget, plus aneka topping yang manis dan segar dijamin bikin tenggorokan segar setelah panas-panasan mengitari Pasar Baru!
Alamat: Metro Atom Plaza, Jl. KH. Samanhudi, Pasar Baru
Open Hour: Buka setiap hari 10 AM - 5 PM
Qraved | Life is Tasty