Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Serba Serbi Spaghetti Bolognese dan 5 Spot Terbaik di Jakarta untuk Menikmatinya

Annisa SabranAnnisa Sabran
Sejarah Spaghetti Bolognaise dan 5 spot terbaik di Jakarta untuk menikmatinya1
taste
Membahas satu persatu makanan khas Italia, pasti banyak orang akan menyebut nama “Spaghetti Bolognese”. Namun faktanya, Spaghetti Bolognese bahkan tidak ada di Italia. Di Italia, saus yang mirip Bolognese lebih sering disajikan dengan pasta jenis tagliatelle yang mirip dengan fettucine.
2
Photo Source:  agrodolce
Jadi, kalau kebetulan sedang di Italia, pastikan kamu memesan “Tagliatelle al ragu”, karena kemungkinan besar tidak ada yang namanya “Spaghetti Bolognese.” Kalau versi aslinya, biasanya menggunakan dua jenis daging, daging sapi dan pancetta sejenis daging babi asap. Namun di berbagai belahan dunia lebih sering menggunakan daging sapi, termasuk di Indonesia yang banyak mengadopsi versi halal. Selain itu, resep aslinya juga menggunakan bawang bombay, wortel serta seledri yang telah dicacah halus.
3
Photo Source:  sainsburys
Nah setelah mengetahui sejarah Spaghetti Bolognese, yuk kita simak 5 tempat kamu bisa menikmati Spaghetti Bolognese di Jakarta! Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Qraved, yuk download aplikasi Qraved untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner!
4
Photo Source:  klik-eat
Restoran ini menyajikan masakkan Itali dengan modern twist. Banyak pasta dan pizza yang bisa kamu di sini, tak terkecuali adalah Bolognese Pasta classic atau ditambahkan eggplant dan cheese. Uniknya, kamu bisa meminta extra Bolognese sauce dengan biaya tambahan kalau kamu pasta kamu berlimpah dengan saus bolognese. Yummy!
5
Photo Source:  fitriqmrh
Lokasinya memang sedikit jauh dari pusat kota di Jagakarsa. Tetapi begitu kamu sampai di kafe ini, kamu akan mengeri kenapa dinamakan Happiness Kitchen & Coffee. Kalau kamu mencari kebahagiaan, kamu akan menemukannya di sini.
6
Photo Source:  fitriqmrh
Di sini, kamu bisa mencicipi Spaghetti Bolognese ala Happiness Kitchen & Coffee yang disajikan dengan garlic bread. Suasana kafenya pun instagrammable, setiap sudut membuatmu ingin melakukan selfie atau tempat untuk mendapatkan that perfect #OOTD pic.
7
Photo Source:  magazine.job
Kalau kamu mencari kemewahan dengan simplicity dan comfort food seperti Spaghetti Bolognaise, FJ on 7 bisa menjadi jawabannya. Dengan saus bolognaise, kamu dapat menyantap pasta dengan suasana yang elegan.
8
Photo Source:  fjl
Saat senja datang, kamu bisa menikmati skyview dari daerah Kemang dengan suasana restoran yang memiliki banyak tanaman hijau yang memberikan kesan asri tersendiri.
9
Photo Source:  thehungrydoctor
Spaghetti Bolognese yang disajikan di Pisa Kafe adalah gabungan dari Italian sauce dengan cita rasa yang kaya berpadu dengan daging dan keju parmesan. Restoran yang berada di Menteng ini memiliki interior dengan Italian vibes, lengkap dengan taplak putih dan merah dan didominasi kayu. Kalau sedang mencari spaghetti bolognese di daerah Menteng, datanglah ke restoran ini.
10
Photo Source:  thehungrydoctor
11
Photo Source:  urbanouteaters
Berlokasi di Menteng, kamu bisa menikmati pasta Bolognese dengan signature beef ragu sauce a la Spumante. Di Spumante, kamu bisa menikmati brunch, lunch hingga dinner di tempat yang cozy banget. Ruangan yang didominasi warna turquoise menjadi foto spaghetti Bolognese kamu makin instagrammable dan membuatmu betah berlama-lama di kafe ini.
12
Photo Source:  urbanouteaters