Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Sushi, Ini Dia 5 Menu Jepang di Kota Kasablanka yang Wajib Kamu Coba!

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 1
jktfoodiexplore
Hidangan khas Jepang tidak hanya melulu soal sushi. Ada banyak ragam makanan yang tidak kalah lezat berasal dari Negeri Matahari Terbit, mulai dari yang berkuah hingga digoreng renyah, semua memiliki keunikan rasa tersendiri yang bikin lidah bergoyang. Salah satu mall yang punya perhatian khusus terhadap kuliner khas Jepang adalah Kota Kasablanka. Pusat perbelanjaan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini punya area pusat kuliner bertajuk Little Tokyo yang terdiri dari beragam restoran dan cafe benuansa Negeri Matahari Terbit. Nah, selain sushi, lima restoran berikut bisa kamu coba untuk merasakan sensasi lain dalam bersantap hidangan khas Jepang.
Jangan lupa juga untuk download aplikasi Qraved agar kamu selalu mendapat informasi terkini seputar dunia kuliner.
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 2View All Photos
Photo Source:  riderkulineran
Gerai Ikkudo Ichi di Kota Kasablanka satu ini memproklamirkan diri sebagai jaringan restoran Ikkudo Ichi yang halal, namun tetap berpegang teguh pada beberapa konsep otentik khas Jepang. Rasanya dijamin bikin lidah bergoyang karena saking lezatnya. Ada sembilan jenis kare yang ditawarkan, semuanya menggunakan topping utama berupa daging ayam, baik yang diiris a la chasuy maupun dicincang dadu. Beberapa varian ramen favorit yang wajib kamu coba adalah Tori Curry (Rp 48.000) yang berkuah kari kental, Tori Signature (Rp 35.000) dengan kuah kaldu ayam super gurih, serta Tori Tsukumen (Rp 47.000) yang mengusung konsep celup. Selain itu, kamu juga wajib coba aneka Gyoza, baik yang dikukus, goreng, ataupun dipanggang, semuanya enak.
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 3View All Photos
Photo Source:  surabayafoodies
Udon adalah salah satu jenis mi khas Jepang yang terbuat dari gandum backwheat, dan cenderung berukuran tebal. Di Indonesia, mi jenis ini populer sejak sekitar lima tahun terakhir, dan nama Marugame lah yang bisa dibilang paling melekat terhadapnya. Jaringan restoran ini mudai ditemukan di banyak mal di seantero ibu kota. Di sini, Niku Udon (RP 56.000) adalah menu yang paling sering dipesan, di mana memadukan dengan apik kuah segar dan potongan daging sukiyaki yang besar-besar. Beberapa menu udon lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Spicy Tori Baitan Udon (Rp 48.000), Chicken Katsu Curry Udon (Rp 52.000), dan Abura Udon (Rp 46.000). Aneka tempura dapat kamu pilih sebagai pelengkap sajian udon yang kamu santap di sini.
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 4View All Photos
Photo Source:  foodventurer_
Buat kamu para pencinta hidangan berbahan baku telur, maka tempat ini wajib banget disambangi. Ada banyak sekali menu lezat yang menggunakan telur ayam sebagai komponen utamanya, termasuk Omurice yang jadi andalannya. Ini adalah jenis nasi goreng khas Jepang yang diberi topping telur dadar setengah matang, yang ketika dibelah, akan menciptakan sensasi melted yang nikmat. Beberapa menu omurice yang wajib kamu coba adalah Lava Supreme Omurice (Rp 75.000) dengan saus demiglaze yang manis gurih, Chicken Katsu Curry Omurice (Rp 79.000) yang bersanding dengan saus kari nikmat, dan Gyukin Omurice (Rp 149.000) dengan limpahan gyukatsu renyah. Beberapa menu dengan bahan baku telur lainnya yang tidak kalah lezat, seperti Egg Bacon, Tofu Cheese, dan Telur Gulung.
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 5View All Photos
Photo Source:  foodirectory
Selain ramen dan udon, Jepang juga punya olahan mie khas lainnya, yakni soba. Ini adalah mie tradisional yang terbuat dari bahan baku gandum murni, dan biasa disantap dingin sebagai menu pendamping sushi atau tempura. Di restoran ini, kamu bakal menemukan cita rasa soba yang super lezat, tanpa meninggalkan ciri khas otentiknya. Dalam semangkuk Soba Original (Rp 63.000) misalnya, terdapat irisan daun bawang, biji wijen, rebung, rumput laut kering, dan irisan daging marinasi (bisa dipilih sapi atau babi). Perpaduan rasa asam, gurih, dan pedas mampu membuat lidah bergoyang.
restoran jepang di kota kasablanka - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @kimukatsuid
Mille-Feuile Katsu adalah menu yang populer dari restoran ini, di mana penampakannya kerap wara wiri di Instagram. Menu ini benar-benar unik dan menggoda iman, karena terbuat dari begitu banyak lapisan daging sapi --bisa juga daging ayam-- yang kemudian dibalur tepung katsu renyah dan digoreng dalam minyak brcampur ramuan istimewa, menjadikannya renyah di luar namun tetap lembut di dalam. Kamu juga bisa memilih tiga opsi isian pendamping katsu, yakni Negi (daun bawang), Black Pepper, dan Garlic. Selain itu, restoran ini juga memiliki varian katsu lain yang tidak kalah unik dan lezat, seperti misalnya Piyo-Piyo Menchi (katsu telur asin), Katsu Sandwich, dan Cheese and Corn Katsu. Yummy!