Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Rayakan Kemerdekaan dengan 5 Tumpeng Mini di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Bulan Agustus jadi bulan yang paling bersejarah untuk bangsa Indonesia. Euforia perayaan kemerdekaan terasa sekali dari awal hingga akhir bulan. Satu menu yang selalu dilombakan di setiap gelaran 17-an adalah nasi tumpeng. Nah, supaya nggak ketinggalan hype dan kemeriahan perayaan 17-an, kamu nggak perlu kok ikutan lomba bikin nasi tumpeng. Cukup datang ke lima spot kuliner berikut dan santap nasi tumpeng mini dengan aneka lauk pelengkap yang spesial.
Menu all in one yang cocok jadi pilihan makan siang kamu jatuh pada sepiring nasi rempah seharga Rp 43k. Sajian ini menggunakan nasi gurih yang bertabur daun jeruk dan bawang putih goreng dengan berbagai variasi lauk pelengkap. Ada sapi cabai ijo, ikan goreng crispy, telur balado, tumis kangkung jagung, ayam bakar, dan sambal bawang. Menu ini sangat spesial karena cuma ada di hari jumat, sabtu, dan minggu. Jadi, pastinya wajib dicobain pas 17-an nih!
Tumpeng identik dengan nasi kuning seperti menu yang tersedia di spot kuliner ini. Tumpeng mini komplit ini pas banget mengobati rasa rindu kamu sama tumpeng 17-an. Apalagi dengan tambahan lauk ayam goreng, tahu goreng, tempe orek, telur dadar, lalapan, sambal ijo, dan sambal korek. Semakin mantap karena rasa gurih nasi kuningnya kawin banget sama kremesan ayamnya. Kisaran harga per porsinya mulai dari Rp 14k hingga Rp 32k saja lho!
Pernah lihat nasi tumpeng ini seliweran di media sosial kan? Yup beda dari biasanya, nasi tumpeng ini merupakan nasi uduk yang tampil dengan warna biru yang nge-jreng banget. Dalam satu tampah kecil, sajian ini sudah dilengkapi dengan lauk telur balado, tempe orek, bihun, ikan teri, gorengan, dan kerupuk. Namanya saja nasi uduk rakyat, pastinya harganya juga merakyat banget karena cuma dibanderol seharga Rp 35k. Gurih nasinya plus tampilannya yang meriah pasti langsung menggugah selera makanmu.
Suka sama makanan khas Indonesia? Cocok banget nih kalau mampir ke sini. Ada beberapa menu yang disajikan dengan tampilan nasi tumpeng seperti nasi bogana (Rp 39k), nasi pecel (Rp 38k), dan pastinya tumpeng mini dengan nasi kuningnya (Rp 60k). Kalau soal isian sih super lengkap banget, mulai dari ayam goreng, sambal goreng ati, oseng tempe, perkedel, telur balado, urap, dan cabai ijo. Cita rasa Indonesianya kental banget, jadi nggak bakal mengecewakan lidah deh!
Kalau mau cari menu nasi khas Indonesia terlengkap ya cuma di sini. Salah satunya adalah varian nasi tumpeng yang hadir dalam menu nasi bogana (Rp 34k) dan nasi pedas (Rp 37k). Seperti halnya nasi tumpeng yang dilombakan, topping pelengkapnya juga bervariasi banget. Namun, ada juga yang unik dan beda dari lainnya seperti cumi kecombrang dan bakwan rawit. Porsinya proposional dan penyajiannya pun rapi. Pokoknya tampilan dan rasanya nggak nanggung-nanggung deh!