Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kaki Lima: 5 Chinese Food Jempolan yang Ada di Medan!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Kaki Lima: 5 Chinese Food Jempolan yang Ada di Medan!1
Kaki Lima: 5 Chinese Food Jempolan yang Ada di Medan!
Medan terkenal dengan berbagai macam keberagaman budaya, mulai dari suku Batak, hingga Chinese lengkap ada di Kota ini. makanya nggak heran banyak banget kuliner enak yang ada di kota ini. Nah, kali ini Qraved akan bahas berbagai chinese food yang banyak berjajar di Kota Medan. Telusuri nih spot kaki lima chinese food yang menggugah selera di Medan!
Bihun Bebek Asie
2
Photo Source:  Instagram.com/i.eat.i.rate
Sebagai salah satu makanan khas Medan, tentu kamu bisa menemukan berbagai gerai bihun bebek di sini. Tapi untuk yang juara dan menjadi andalan warga Medan sejak dulu kala yaitu Bihun Bebek Asie. Tempat ini memang dikenal dengan harganya yang cukup mahal. Tapi biarpun begitu, satu porsinya memang khusus dibuat begitu banyak agar pengunjung tetap merasa puas sudah bayar mahal. Belum lagi saat kamu merasakan tekstur bihun yang pas sekali disantap bersama lembutnya daging bebek. Oh iya, kuah kaldu bebeknya juga jadi salah satu faktor dominan kenikmatannya! Jangan lupa untuk datang saat pagi hari ya, supaya nggak cepat kehabisan!
Alamat: Jl. Kumango No.15, Kesawan, Medan
Open Hour: Buka Senin - Sabtu 6.30 AM - 11 AM
Mie Bagan
3
Photo Source:  Instagram.com/wi.sely
Warga Medan pasti sudah paham banget keberadaan Mie Bagan ini. Kurang lebih sudah 40 tahunan berdiri, gerai ini memang dianggap sebagai salah satu yang legendaris dan jadi andalan warga Medan untuk menyantap bakmie. Penyajiannya sederhana, namun sangat mengenyangkat. Satu porsi ini terdiri dari topping irisan tipis daging babi, kerupuk udang goreng, sayur sawi, bawang goreng, dan mienya yang seabrek. Di samping itu adapun aneka mie Chinese lainnya seperti Lo Mie, Kwetiau, Mie Pangsit, dan lain-lain.
Alamat: Jalan Madonglubis No. 48, Medan
Open Hour: Buka setiap hari 6.30 AM - 12.30 PM
4
Photo Source:  Instagram.com/foodirectory
Kari bihun khas Medan memang nggak ada matinya. Racikan bumbu pada kari yang begitu gurih, plus aneka daging dan lauk pelengkap dijamin bikin perut kenyang, lidah pun senang! Salah satu gerai yang terkenal akan kenikmatan sajian ini adalah RM Tabona. Aroma rempah-rempah langsung terasa ketika gigitan pertama pada daging karinya, segala unsur lauk di sini memang dimasak hingga bumbunya ikut meresap ke dalam. Bagi kamu yang baru pertama kali liburan ke Medan, wajib banget datangi tempat ini!
Ahai Mie Kangkung Belacan
5
Photo Source:  Instagram.com/buncitfoodies
Mie lagi, mie lagi. Jangan heran jika kamu akan menemukan beragam jenis gerai bakmie Chinese food yang menggugah selera di sini. Rekomendasi lain dengan kreasi yang sedikit berbeda, adapun Ahai Mie Kangkung Belacan. Hal-hal menarik yang ada dalam sajian ini adalah ukuran udang yang besar, lalu nikmatnya cita rasa pedas dari kuahnya, plus aroma belacan yang kental. Penasaran?
Alamat: Jalan MH Thamrin Lt.7 Gedung Thamrin Plaza, Pandau Hulu I, Medan
Open Hour: Buka setiap hari 10 AM - 10 PM
Chasio Asan
6
Photo Source:  Instagram.com/makandoang
Menikmati sajian Chinese food tentu nggak luput dari chasio (babi merah) ataupun siobak (babi panggang crispy). Di Medan, kamu wajib banget langkahkan kaki ke Chasio Asan di Jalan Sun Yat Sen. Bahkan banyak yang menyebut Chasio Asan adalah satu-satunya gerai chasio madu terbaik. Tekstur daging chasio yang empuk dicampur renyahnya siobak, plus lumuran saus dan telur bulatnya lagi. Nyam!
Alamat: Jl. Sun Yat Sen No.123, Sei Rengas I, Medan
Open Hour: Buka setiap hari 9 AM - 3 PM