Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Hot New Place: 6 Spot Baru dari BBQ sampai Menu Amerika Latin

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Jakarta sebagai ibu kota dan pusat perekonomian Indonesia juga menjadi salah satu kota metropolitan. Kota yang benar-benar sibuk ini dipenuhi dengan tempat-tempat hiburan dari mulai restoran, cafe, bioskop, dan juga tempat-tempat rekreasi hiburan lainnya. Cafe dan restoran menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak orang di Jakarta untuk melepas lelah bekerja dan gak cuma itu aja, restoran dan cafe juga menjadi salah satu destinasi untuk nongkrong bareng teman-teman. Berikut beberapa ulasan tempat nongkrong baru yang bisa kamu datangi.
Salah satu restoran dengan konsep gastro-lounge yang lagi hits banget di Jakarta. Havana merupakan salah satu restoran dari H Group ini terinspirasi dari Kuba. Restoran yang sedang menjadi spotlight bagi banyak orang ini memiliki desain interior yang sangat mengagumkan, dimulai dari letak posisi restoran ini yang cukup terembunyi serta pemilihan tema ala Kuba yang membuat Havana sangat eye catching. Spot yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3 Street Gallery ini cukup tersembunyi, salah satu akses untuk kamu masuk ke tempat ini adalah melalui bagian pojok lift. Havana juga menjadi salah satu speakeasy bar yang pastinya cocok banget untuk kamu yang mau nongkrong bareng sama temen kamu. Kalau kamu butuh tempat yang lebih privat lagi, Havana juga memiliki private place yang bisa kamu pakai.
7 Tempat Nongkrong Baru Yang Hits Buat Kamu - Jessica Gunawan
Photo Source: Jessica Gunawan
Havana menyediakan beragam makanan ala Perancis, Spanyol dan juga Mexico yang mana perpaduan dari setiap menu yang ada disini terasa dekat antara cita rasa makanan khas Amerika Selatan dan juga Eropa. Salah satu yang menjadi menu favorit disini adalah Braised Brisket yang disajikan dengan saus ala Argentina yaitu chimichurri dan juga mashed potato. Kalau kamu datang kesini bareng sama teman-teman kamu dan ingin sharing makanan, kamu bisa pesan Platter from the Sea. Havana juga menyajikan Honey I'm Home, signature cocktail dari Havana yang disajikan pada gelas keramik berbentuk kelapa.
WAKI Japanese BBQ Dining photo Thamrin 591132 - wakibbqView All Photos
Photo Source: wakibbq
Restoran yang mengusung konsep Japanese BBQ ini terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi favorit kamu terutama bagi kalian yang penggemar Japanese and Korean food. Walaupun Waki mengusung konsep Japanese BBQ, restoran ini juga menyediakan hidangan Korea juga seperti kimchi, chapjae, dan chijimi. Yang membedakan Waki dengan restoran japanese BBQ lainnya adalah daging yang disediakan disini sangat tender and juicy.
7 Tempat Nongkrong Baru Yang Hits Buat Kamu - Jessica Gunawan
Photo Source: Jessica Gunawan
Salah satu menu yang menjadi favorit disini adalah Waki Special Platter (459K). Menu ini berisikan Jyo Tongue, Kalbi, Jyo Kalbi, dan aneka sayuran. Kalau kamu sibuk ngobrol dengan teman-teman kamu dan repot untuk membakar dagingnya, kamu bisa dengan mudah untuk meminta bantuan pelayan dari Waki untuk memasaknya. Tidak cuma menu bbq nya aja yang bisa kamu pesan disini seperti Yakiniku Lunch Set (69k), Kalbi Gyu Don (49k), dan Truffle Gyu Gyudon (49k).
Kali ini tidak perlu jauh-jauh lagi ke Seminyak, Bali untuk makan di Sisterfields. Sisterfields Jakarta yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk dan cocok banget untuk didatangi untuk brunch. Restoran khas Australia yang satu ini datang ke Jakarta dengan membawa seluruh menu-menu yang sama persis seperti yang ada di Bali, jadi kalau kamu datang ke tempat ini udah pasti akan terbawa suasana seperti sedang berada di Bali.
7 Tempat Nongkrong Baru Yang Hits Buat Kamu - Hans Danial
Photo Source: Hans Danial
Sisterfields memiliki beragam menu dan salah satu yang menjadi favorit banyak pengunjung adalah Sisterfields Dirty Burger. Sisterfields Dirty Burger disajikan dengan double patty yang sangat juicy dan siap memanjakan lidah kamu. Layaknya burger pada umumnya, Dirty Burger juga disajikan dengan keju dan saus mustard yang meleleh dengan lembut pada setiap gigitannnya. Sisterfields juga menyediakan mocktail yang super seger dan cocok banget untuk menjaga tubuh mu tetap seimbang akan vitamin. Apple Pinapple Ginger Lemon Juice bisa menjadi salah satu pilihan kamu kalau kamu datang ke tempat ini.
Dengan konsep all-day eatery, tempat ini menawarkan beberapa menu makanan dan minuman yang bukan hanya lezat namun juga unik. Salah satu makanan favorit di Hotel Monopoli adalah Fried Chicken Sandwich, Pan-Seared Salmon dan juga Ricotta Hotcakes. Selain itu, untuk menemani kamu makan sambil nongkrong bareng temen kamu juga bisa pesan minumannya yaitu yang favorit adalah Dragon Ballz Mocktail dan Iced Cereal Milk Latte.
7 Tempat Nongkrong Baru Yang Hits Buat Kamu - Thalia Yanuar
Photo Source: Thalia Yanuar
Salah satu kreasi dari Chef Johan Kusnadi dan Chef Beno Komarudin, healthy food di Ayana Midplaza Jakarta, yaitu Blue Terrace. Tidak hanya sekedar menyajikan menu vegetarian, bahan yang digunakan tentunya fresh. Semua menu yang ada disini benar-benar gluten-free, dairy-free, dan tentunya sugar-free.
Banyak banget menu makanan di Blue Terrace yang bisa kamu coba salah satunya adalah Open Fruitful Sandwich. Makanan ini disajikan dengan roti gandum yang dipanggang dengan keju ricotta dan topping buah segar diatasnya. Tidak hanya menu itu aja yang bisa kamu coba, satu lagi rekomendasi menu makanan yang bisa kamu pesan adalah Mediteranian Couscous nya, yaitu salad semolina dengan wortel, delima, cranberry, almond, wijen hitam, dan basil yang ditambah dengan red wine vinaigrette.
Restoran yang berlokasi di kawasan Kuningan ini sedang menjadi pusat perhatian. Dekorasi spot ini eye catching. Lokasinya yang strategis dianatara gedung-gedung perkantoran juga menjadi salah satu refreshment bagi para karyawan yang hendak makan siang, atau pun nongkrong pada saat pulang bekerja.
7 Tempat Nongkrong Baru Yang Hits Buat Kamu - Jessica Gunawan
Photo Source: Jessica Gunawan
Gak cuma segi interior nya aja yang membuat Lalla naik daun belakangan ini, menu makanan yang disajikan disini pun juga gak kalah enak nya. Lalla menawarkan hidangan perpaduan antara Amerika dan Latin. Salah satu menu rekomendasi yang perlu kamu coba di restoran ini adalah Lalla Wagyu Burger, burger yang disajikan dengan saus chipotle dan guacamole.