Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Coffee Guide: 6 Kedai Kopi Andalan Jakarta Selatan

Kidosm Kidosm
kopi jakarta selatan  - Photo 1
srslycoffee
Keseruan ngopi sepertinya sudah jadi tren buat semua kalangan. Ibarat sebuah pertemanan, keberadaan kopi begitu dekat hingga mungkin akan terus digenggam erat. Terdengar klasik memang, tapi kopi tak akan berdusta untuk menciptakan sensasi relaks di tubuh para penikmatnya. Mendambakan perjalanan minum kopi saat berselasar di bagian Selatan Ibu kota? Qraved sudah siapkan 7 tempat terbaik berdasarkan karakternya. Untuk informasi lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.

Seruput Kopi di Pagi Hari

2
Photo Source:  115coffee
Begitu banyak penelitian menyebut bahwa ada beberapa waktu terbaik untuk meminum kopi sesuai dengan jenisnya. Tak jarang pula yang menguatkan kalau secangkir kopi susu hangat di pagi hari menjadi ritual yang digemari orang-orang di Italia. Tak perlu jauh-jauh ke Italia untuk bisa menemukan menu kopi berbasis susu. Di Jakarta Selatan, melipirlah ke 1/15 Coffee yang sudah menjadi pemain lama di bilangan Gandaria.
3
Photo Source:  115coffee
Jangan tanya soal kopi apa yang paling enak, karena mereka sangat andal meracik kopi terutama milk based coffee. Buktinya saja, ada Turmeric Latte & Ginger Milk Coffee yang kini menjadi menu terbaru yang sukses bikin penasaran lidah para pencinta kopi. Bisa untuk mengawali harimu dengan takaran yang pas.

Sesi Ngopi Saat Brunch Time

4
Photo Source:  faaam
Belum terlambat untuk menikmati kopi apalagi saat brunch time. Kalau sedang mencari tempat yang tepat untuk menikmati kopi tersebut, datanglah ke Kopi Nalar di Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, Senopati. Di sini kamu akan menerima sambutan hangat dari cofffee shop yang akan semakin padat dipenuhi kaum millenials kekinian.
5
Photo Source:  nimasayususilo
Banyak menu kopi espresso based yang bisa kamu coba. Karena espresso diyakini cocok untuk dinikmati kapanpun dan dimanapun. Butuh yang cukup bold agar siap bertempur dengan padatnya aktivitas kamu hari ini? Tenang, ada Macchiato atau Piccolo yang bisa kamu nikmati di tempat ataupun take away untuk kamu bawa ke tempat kerja.

Nongkrong & Cari Tahu Ilmu Kopi

6
Photo Source:  j_anandary
Jika kamu yang sering berkeliaran di sekitaran Cipete, pasti pernah bertanya-tanya tentang keberadaan SRSLY yang beberapa bulan yang lalu tidak beroperasi. Hal itu ditandai dengan plang namanya yang sudah tidak terpampang jelas di tempat biasanya. Namun kini kamu bisa kembali ke kawasan Cipete dan melipir ke SRSLY Coffee yang masih mengusung tema dan konsep yang sama. SRSLY Coffee jadi salah satu spot yang cocok untuk didatangi di jam tubuh butuh kopi manual brew; siang dan malam.
7
Photo Source:  srslycoffee
Kalau bicara manual brew, kamu bisa coba Colombia dari Noah's Barn. Karena kamu akan dikejutkan dengan sensasi manis sugarcane, leci dan sedikit rasa sepat dari apel. Cocok untuk menjadi mood booster hingga sore nanti. Masih ada juga coffee beans lainnya yang bisa kamu konsultasikan dengan baristanya jika kamu bingung untuk memilihnya.

Spot Ngopi Sambil Ketemu Klien

8
Photo Source:  dianfracile
Kopi Kalyan yang November tahun lalu membuka Kopi Kalyan Coffee Roasters-nya di kawasan Barito, tepatnya di Jl. Barito II No. 19, sukses menyulapnya menjadi coffee shop and roasters yang tak pernah sepi pengunjung. Apalagi dengan pelanggan setianya. Dengan konsep unfinished-semi industrial, membuatnya terasa begitu khas namun cocok untuk beberapa occasions; hangout hingga handling the meeting.
9
Photo Source:  pickypoppy
Sudah tidak diragukan lagi kalau sebuah coffee shop yang memiliki coffee roasters akan lebih lihai dalam menciptakan sebuah kopi dengan rasa khasnya. Dengan coffee beans olahan sendiri, Kopi Kalyan akan siap memanjakan lidahmu dengan beberapa menu seperti Cafe Latte, Flat White, atau Cappucino. Sangat cocok untuk menemani meeting-mu dengan klien dan kolega. Es Kopi Kalyan juga tak pernah luput dari pesanan para pengunjungnya lho!

Ngopi Sore-Sore

10
Photo Source:  sana.kopi
Es kopi susu tak pernah gagal menjadi alternatif untuk semua pencinta kopi terutama mereka yang kurang begitu suka kopi, untuk sama-sama menikmati kopi dengan rasa yang lebih manis dan ringan. Tidak perlu menjadikan dirimu sebagai pencinta kopi untuk bisa menikmati kopi jenis ini. Kopi Sana yang sedari awal berada di Jl. Panglima Polim V, punya es kopi susu yang ternyata rasanya tidak begitu manis, tidak begitu strong; kecuali jika kamu meminta extra shots-nya.
11
Photo Source:  sana.kopi
Es Kopi Susu Sana yang digemari banyak orang dan komunitas pesepeda di Jakarta Selatan ini rasanya tidak semanis kopi susu yang kini banyak tersebar di setiap sudut jalanan Ibu Kota. Dengan bermodalkan Rp 20 ribu, kamu sudah memilih satu cup Es Kopi Susu Sana yang siap menjaga semangatmu di sore hari.

Nongkrong Malam Sambil Ngopi

12
Photo Source:  kopimana27
Lelah dengan aktivitas seharian, kini saatnya tenangkan diri dengan meneguk secangkir kopi manual brew yang ringan dan sekiranya tidak mempengaruhi pola tidur malammu. Kopimana 27 merupakan coffee shop terfavorit di Tebet yang kini memperluas area bangunannya menjadi sedikit lebih luas. Dulu, coffee shop ini lebih sering digunakan banyak mahasiswa dan pekerja kantoran untuk menyelesaikan tugas hingga malam tiba. Tapi kini, kamu juga bisa sambil bercengkrama dengan pengunjung lainnya atau para barista.
13
Photo Source:  therapict
Soal kopi manual brew di Kopimana 27, mereka akan dengan lihainya memberikan suguhan kopi yang cocok dan sesuai dengan kepribadian dan seleramu. Jika kamu memutuskan untuk minum kopi dengan rasa yang light, Kopimana 27 siap meracikkan kopi Kerinci dan Ethiopia untukmu. Sebuah perjalanan ngopi di Jakarta Selatan yang menyenangkan!