Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Spot Makan Sambil Ajak Anak Bermain

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Gourmet Guide : 8 Restoran Kids-Friendly di Jakarta1
Kempinski
Menjadi ibu-ibu muda jaman sekarang memang bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi di era serba cepat ini, meeting, photoshoot, atau diskusi-diskusi penting sering banget dilakukan di luar kantor. Kultur baru ini cukup menguntungkan buat para ibu-ibu aktif yang anaknya masih kecil karena mereka dapat memindahkan meeting nya ke tempat yang tidak terlalu jauh dengan rumah.
Walaupun sebenarnya pasti bingung ya, kalau lagi diskusi atau kerja, lalu si anak gimana? Itu sebabnya, penting banget buat ibu-ibu yang punya momongan dan punya mobilitas tinggi untuk tau restoran mana aja sih yang child-friendly? Berikut list-nya.
2
Photo Source:  Signatures Restaurant - Hotel Indonesia Kempinski
Signatures Restaurant merupakan restoran yang dapat kamu temukan di Hotel Kempinski Thamrin. Tempat ini cukup populer dengan suasananya yang nyaman, dan areanya yang luas, itu sebabnya Signatures Restaurant dikenal sebagai salah satu restoran kids-friendly yang ada di Jakarta.
3
Photo Source:  yummytraveler
Kamu bisa meeting atau catch up sama temen kamu tanpa perlu khawatir si kecil akan bosan. Selain punya kids corner, kids menu untuk si kecil juga cukup menarik! Chicken Ham Sandwich with French Fries (45K), Chicken Nugget with French Fries (60K), dan Kids with Burger Fries (75K) merupakan menu-menu favorit dari Big Bites nya Kids Menu. Sedangkan untuk Small Bites, favorit nya adalah Vegetable Sticks (30K), dan untuk bagian Sweet Treat, kamu harus coba Nutella Pancake with Berries (55K). Hidangan penutup yang manis dan menyegarkan!
4
Photo Source:  brood-en-boter
Membuat si kecil nyaman merupakan jurus paling ampuh untuk membuat pertemuan penting kamu jadi kondusif dan menyenangkan. Brood en Boter merupakan opsi yang menarik! Atmosfernya yang cozy serta adanya play area untuk anak akan membuat mereka betah dang terhibur, sehingga enggak mudah bosan.
5
Photo Source:  myfunfoodiary
Untuk makanan, menu dessert di Brood en Boter ini memang selalu menjadi andalan! Misalnya Mocha Nougat yang telah menjadi rekomendasi banyak orang. Kalau buat anak, kamu bisa coba 3 makanan menarik yang ada di list Kids Menu. Spaghetti Bolognese (38K), Mini Pizza (38K), dan Chicken Nugget (35k) merupakan pilihan-pilihan menarik untuk perut anak.
6
Photo Source:  hellokittycafejkt
Hello Kitty memang karakter yang ageless banget! Enggak cuma anak, para ibu pun juga akan gemas melihat makanan-makanan yang disajikan oleh Hello Kitty Cafe ini. Faktanya, restoran ngegemesin ini memiliki lisensi resmi dari Hello Kitty lho!
Tempat yang cocok buat kamu ngobrol sama temen lama, yang sekedar update kehidupan. Nah, di saat si anak lagi asik eksplor pernak-pernik dan hiasan yang ada di restoran ini, kamu bisa langsung memulai cerita bersama sahabat lama. Menu yang direkomendasikan di restoran berkepala kucing cantik ini adalah Kitty Tofu Salad (30K), Kitty Slidders - Beef (75K), Club Sandwich (68K), atau Salami Pizza (62K).
7
Photo Source:  anak jajan
Kalau kamu mau ke resto ini, pastikan untuk menyiapkan kamera ya!
8
Photo Source:  thehoomanbeing
Pernah kebayang untuk harus makan di tengah hutan tropis? Nah kamu bisa datang ke Madagaskar untuk merasakannya. Makan ditengah hutan dan disaksikan hewan-hewan buas khas Afrika seperti jerapah, singa, ular, dan masih banyak lagi.
Si kecil bukan cuma akan betah, tapi juga akan belajar hal baru dari tempat ini. Selagi ia berjalan-jalan mengitari restoran, kamu bisa langsung ngobrol atau meeting kecil mu sesuai dengan rencana.
9
Photo Source:  Leonardo Slatter
Menu Western dan Asia menjadi menu utama yang ditawarkan, itu sebabnya sayang banget untuk ngelewatin Mollusca Mozarella Sticks (68K), Red Volcanic Wings (60K), atau Yellow Junggle Fowl Taquitos (70K).
10
Photo Source:  carrotlist
Meeting emang enggak melulu harus ditempat yang kaku atau di dalam ruangan-ruangan khusus. Ngobrol atau brainstorming itu juga bisa lho dilakukan di restoran-restoran yang bergaya unik dan lain dari pada yang lain, seperti Pingoo. Sebuah restoran di Neo Soho yang memperlihatkan Pinguin secara dekat.
Enggak cuma kamu bisa meeting, dan bertukar ide kreatif, kamu juga bisa tenang saat kamu mengajak si buah hati. Area kids-friendly yang dimiliki oleh Pingoo akan membuat anak kamu nyaman dan betah nungguin ibunya bekerja.
11
Photo Source:  anak jajan
Restoran ini memang enggak memiliki kids menu, tetapi makanan-makanan yang mereka tawarkan sangat oke lho! Misalnya menu Pingoo Roll (100K), Roasted Chicken (120K) atau Original Dory Fish & Chips (100k). Perut anak aman, pekerjaan pun bisa jalan terus!
12
Photo Source:  ruedechoux
Restoran lucu dengan tagline "Eat, Play, Repeat" ini memang dirancang untuk ibu-ibu sibuk yang juga tetep pengen mengurus anak. Mamain merupakan tempat makan sekaligus taman bermain, yang juga memiliki spot asyik untuk para ibu ngobrol atau bahkan bekerja.
Dengan beragam menu yang ditawarkan, Mamain bisa jadi opsi paling tepat buat kamu yang butuh urgent meeting tapi harus bawa si kecil. Berlokasi di Gunawarman, tidak akan membuat kamu kesulitan untuk mencari transportasi, karena lokasinya yang cukup central.
13
Photo Source:  @mamain.id
Beberapa menu rekomendasi di Mamain antara lain adalah Two-Flavored Dendeng (98K), Salmon Cap Gomeh (120K), atau Beet Burger (90K) untuk si ibu. Sedangkan untuk sang buah hati, kamu bisa coba pesankan menu dari kids menu nya, yaitu Fish & Chips (45K) atau Chicken Terriyaki Bowl (45K).
14
Photo Source:  Whats New Jakarta
Restorannya pecinta daging! El Asador memang gak pernah absen dari daftar restoran penyaji daging terbaik di Jakarta. Variasi daging dan bumbu nya yang lezat pasti membuat pengunjung ingin balik lagi!
Kegemaran makan daging ini memang tidak melulu menjurus pada kaum dewasa, tetapi para orang yang sudah tua atau anak-anak juga sangat menyukai makanan ini.
15
Photo Source:  whatsnewjakarta
Nah, untuk para orang tua yang tidak ingin diganggu makan malamnya karena ada meeting atau pertemuan penting, kalian bisa mengajak si kecil ke kids room. Mereka diberikan berbagai macam mainan dan game console untuk lupa waktu. Win-win situation, kan?